TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Teater yang Debut di Drakor 2023, Aktingnya Curi Perhatian!

Peran mereka di drakor televisi hingga OTT mendapat sorotan

cuplikan Kim Sun Young di drakor King the Land (instagram.com/jtbcdrama)

Bukan hal baru jika pemain teater di Korea Selatan juga merambah dunia akting dalam drama Korea televisi hingga OTT. Misalnya Jeon Mi Do di Hospital Playlist (2020–2021), Kim Hieora di The Glory (2022–2023), dan masih banyak lagi. Kehadiran mereka pun kerap dipuji meski baru muncul di drakor.

Pada tahun 2023 ini, ada lagi nama-nama baru yang menyita perhatian. Ketiga aktris dan aktor Korea berikut baru memulai debutnya di drakor televisi dan OTT, tetapi mereka sudah mendapat peran penting yang membekas di ingatan penonton. Buat kamu yang penasaran, simak daftarnya berikut ini, yuk!

Baca Juga: 9 Aktor Korea Ini Comeback Drama Teater di Tahun 2023, Siapa Saja?

1. Kim Sun Young

cuplikan Kim Sun Young di drakor King the Land (instagram.com/jtbcdrama)

Kim Sun Young adalah aktris teater senior yang sudah memulai kariernya sejak tahun 1999. Ia debut pada pertunjukan musikal bertajuk Fame pada tahun tersebut. Hingga kini, Kim Sun Young telah membintangi puluhan pertunjukan musikal, dengan yang terbaru adalah teater musikal Hope.

Pada tahun 2023 ini pula, Kim Sun Young mulai melebarkan sayapnya ke layar kaca dengan debut dalam drakor King the Land. Ia berperan sebagai Gu Hwa Ran, kakak dari Gu Won (Junho 2PM). Karakternya yang berseberangan dengan Gu Won jadi poin yang bikin penonton sulit melupakannya.

2. Park Kang Hyun

cuplikan Park Kang Hyun di drakor Heartbeat (instagram.com/kbsdrama)

Kalau kamu merupakan penonton drakor Heartbeat (2023), pastinya sudah gak asing dengan Park Kang Hyun. Pemeran karakter Shin Do Sik ini baru memulai debutnya di drakor lewat Heartbeat, lho. Bahkan ia juga mengisi soundtrack yang bertajuk "Vampire" untuk drakor yang dibintanginya itu.

Meski baru debut di drama televisi, Park Kang Hyun punya segudang pengalaman akting. Ia dikenal sebagai aktor teater musikal yang mulai aktif sejak tahun 2015. Tahun ini, dirinya kembali membintangi pertunjukan musikal bertajuk Memphis yang dimulai dari tanggal 20 Juli dan baru akan berakhir pada 22 Oktober mendatang.

Baca Juga: 8 Artis Cewek Korea Ini Debut di Panggung Teater pada Tahun 2023

Verified Writer

Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya