TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Film Korea yang Tembus 12 Juta Penonton, Ada The Roundup (Part 2)

Dua film Along with the Gods juga berhasil raih prestasi ini

poster film Along with the Gods: The Two Worlds (lotteent.com) | poster film The Roundup (instagram.com/aboentertainment)

Memiliki jumlah penonton yang besar adalah sebuah prestasi yang bisa diraih oleh sejumlah film tertentu. Di Korea Selatan, sebuah film yang bisa tembus hingga mencapai 12 juta penonton jumlahnya tidak banyak hingga saat ini.

Berdasarkan data dari Korean FIlm Council, hanya ada 14 film Korea yang berhasil mencapai prestasi tersebut di dalam negeri hingga saat ini. Terbaru ada The Roundup yang tayang tahun 2022, inilah sejumlah film yang berhasil meraih 12 juta penonton selama masa penayangannya.

1. Veteran (2015)

Cuplikan dialog Yoo Ah In dalam film Veteran menjadi salah satu dialog ikonik yang sering diparodikan oleh orang-orang di acara ragam. Dibintangi oleh Hwang Jung Min, Yoo Ah In, Yoo Hae Jin, serta Oh Dal Su, Veteran yang menyuguhkan adegan aksi dengan bumbu komedi ini menarik total 13,4 juta penonton.

Hwang Jung Min berperan sebagai detektif veteran bernama Seo Do Cheol dari Unit Investigasi Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Di balik penampilannya yang sederhana, ia merupakan tipikal detektif yang akan melawan ketidakadilan dengan seluruh tubuhnya. Seo Do Cheol kemudian harus berurusan dengan Jo Tae Oh (Yoo Ah In) yang merupakan keturunan konglomerat yang memiliki Shinjin C&T.

2. Assassination (2015)

Assassination yang dibintangi oleh Gianna Jun, Lee Jung Jae, dan Ha Jung Woo ini mengambil latar waktu di tahun 1930-an. Gianna Jun berperan sebagai An Ok Yoon, seorang penembak jitu yang mematikan yang diperintah untuk melakukan pembunuhan oleh Yeom Seok Jin (Lee Jung Jae). Ia mengambil misi tersebut karena keinginan kuatnya untuk melihat kemerdekaan Korea.

Sementara itu, Ha Jung Woo memerankan sosok pembunuh bayaran bernama Hawaii Pistol. Ia bersama dengan rekannya yaitu Younggam (Oh Dal Su) disewa untuk mengalahkan An Ok Yoon dan timnya yang terdiri dari Soksapo (Choi Jin Woong) dan Hwang Deok Sam (Choi Duk Moon).

Baca Juga: 12 Rekomendasi Film Korea yang Dibintangi Pemain Film Alienoid

3. A Taxi Driver (2017)

A Taxi Driver merupakan salah satu film Korea yang diangkat dari kisah nyata. Film ini mengambil kisah reporter Jerman bernama Jürgen Hinzpeter dengan sopir taksi Korea, Kim Sa Bok.

Dalam filmnya, Jürgen Hinzpeter yang disebut sebagai Peter diperankan oleh Thomas Kretschmann. Sementara itu, nama Kim Sa Bok diubah menjadi Kim Man Seob dan diperankan oleh Song Kang Ho.

Film ini menceritakan kisah Peter dalam meliput pemberontakan Gwangju yang berlangsung pada bulan Mei tahun 1980. Kim Man Seob adalah sopir taksi yang membawa Peter menuju Gwangju.

Sebenarnya, Man Seob mencuri klien asing yang ternyata adalah Peter dari sopir taksi lain. Sebab, ia mendengar bahwa perjalanan dari Seoul ke Gwangju itu akan dibayar dalam jumlah yang besar hingga mampu menutup uang sewa tempat tinggalnya.

3. Along with the Gods: The Two Worlds (2017)

Didasarkan pada web comic karya Joo Ho Min, Along with the Gods: The Two Worlds berhasil meraih 14,4 juta penonton saat ditayangkan. Film ini menceritakan malaikat maut yang mengantar orang yang telah meninggal ke alam baka. Setiap orang yang telah meninggal tersebut memiliki 7 percobaan selama 49 hari.

Cha Tae Hyun mengambil peran sebagai seorang petugas pemadam kebakaran bernama Kim Ja Hong. Mengalami kecelakaan saat bertugas, ia pun bertemu dengan sekelompok malaikat maut yang terdiri dari Hae Won Maek (Ju Ji Hoon), Duk Choon (Kim Hyang Gi), serta ketuanya yang bernama Gang Rim (Ha Jung Woo).

5. Along with the Gods: The Last 49 Days (2018)

Sekuel Along with the Gods di tahun 2018 juga meraih kesuksesan besar. Along with the Gods: The Last 49 Days tembus hingga 12,2 juta penonton.

Film ini kembali membawa kisah para malaikat maut yang diperankan oleh Ha Jung Woo, Ju Ji Hoon, dan Kim Hyang Gi. Ketiganya kini mengambil bagian untuk persidangan Soo Hong (Kim Dong Wook) yang sebelumnya juga muncul di film pertama.

Dikisahkan bahwa ketiga malaikat maut tersebut akan memperoleh kehidupan baru dengan mengantarkan 49 roh. Selama 1000 tahun, malaikat maut ini mengantarkan 48 roh dan masih tersisa 1 roh lagi. Mereka juga bertemu dengan God of House (Ma Dong Seok) dan akan mengetahui rahasia kehidupan mereka 1000 tahun lalu yang tidak bisa mereka ingat.

6. Extreme Job (2019)

Memulai proses syuting dari 29 Maret hingga 19 Juli 2018, Extreme Job akhirnya dirilis pada tanggal 23 Januari 2019. Film ini mengisahkan tentang sekelompok detektif yang diketuai oleh Detektif Go (Ryu Seung Ryong) dengan empat anggotanya. Mereka adalah Detektif Jang (Honey Lee), Detektif Ma (Jin Sun Kyu), Detektif Young Ho (Lee Dong Hwi), dan Detektif Jae Hoon (Gong Myung).

Kelimanya berusaha untuk menangkap organisasi kriminal hingga harus menyamar. Para detektif itu kemudian bekerja sebagai karyawan di sebuah restoran ayam yang terkenal. Restoran tersebut berada tepat di depan persembunyian organisasi kriminal yang mereka incar.

Baca Juga: 7 Film Korea yang Berhasil Lampaui 12 Juta Penonton (Part 1)

Verified Writer

Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya