TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Drakor yang Siap Tayang Perdana di Festival Film Internasional Busan

Ada Hellbound Season 2!

cuplikan Lee Jun Hyuk di drakor Dongjae, the Good or the Bastard (dok. TVING/Dongjae, the Good or the Bastard) | cuplikan Ji Chang Wook di film Gangnam B-Side (dok. Disney+ Korea/Gangnam B-Side)

Festival Film Internasional Busan atau BIFF akan segera digelar pada bulan Oktober mendatang. Festival film ini menghadirkan beragam section khusus untuk kategori film tertentu. Namun, ada pula 1 dari 15 section bernama On Screen yang secara khusus ditujukan untuk serial drama.

Karya-karya yang diundang pada section tersebut adalah presentasi dari serial drama yang sangat dinantikan atau paling banyak dibicarakan pada tahun ini. Dari enam serial drama yang diundang, terdapat empat judul dari Korea Selatan. Berikut ini empat drakor yang siap tayang di BIFF 2024.

Baca Juga: 8 Drakor tentang Mengikhlaskan Orang Terdekat yang Telah Meninggal

1. Dongjae, the Good or the Bastard

cuplikan Lee Jun Hyuk dan Park Sung Woong di drakor Dongjae, the Good or the Bastard (dok. TVING/Dongjae, the Good or the Bastard)

Dongjae, the Good or the Bastard merupakan spin-off dari drakor Stranger (2017 dan 2020). Karakter yang menjadi fokus utama di dalam cerita kali ini adalah Seo Dong Jae yang sejak Stranger musim pertama diperankan oleh Lee Jun Hyuk. Ia beradu akting dengan Park Sung Woong yang memerankan karakter Nam Wan Seong.

Seo Dong Jae merupakan jaksa yang telah dilabeli sebagai jaksa sponsor. Akibatnya, ia tidak punya kesempatan untuk mengambil kasus besar. Saat Seo Dong Jae menemukan celah, ia malah harus berurusan dengan CEO perusahaan konstruksi yang korup, Nam Wan Seong. Seo Dong Jae pun berada dalam dilema antara mengikuti insting sebagai jaksa atau justru sifatnya yang oportunis.

2. Gangnam B-Side

cuplikan Jo Woo Jin dan Ji Chang Wook di film Gangnam B-Side (dok. Disney+ Korea/Gangnam B-Side)

Gangnam B-Side mengusung genre thriller dan kriminal dalam ceritanya. Drakor ini berisi cerita tentang peristiwa-peristiwa rahasia yang saling berkaitan dan akhirnya terungkap dengan latar kehidupan malam Gangnam. Kasusnya bermula dari hilangnya Jae Hui (BIBI), seorang pelayan di klub malam Gangnam terkenal yang memegang kunci dari peristiwa rahasia di kawasan tersebut.

Hilangnya Jae Hui membuat banyak orang dari kalangan dan tujuan berbeda turun tangan. Ada  detektif Kang Dong U (Jo Woo Jin) yang belum lama ini pangkatnya diturunkan, lalu jaksa Min Seo Jin (Ha Youn Kyung) yang memanfaatkan kasus ini sebagai batu loncatan dalam kariernya, dan ada si penjahat Gangnam bernama Yoon Gil Ho (Ji Chang Wook) yang secara sukarela justru menempatkan dirinya dalam kecurigaan. Aksi kejar-kejaran yang menegangkan tapi sekaligus juga memukau akan ditampilkan dalam drakor Gangnam B-Side.

Baca Juga: 12 Upcoming Drakor Bertabur Bintang, Tayang Akhir 2024 hingga 2025

3. Way Back Love

cuplikan Gong Myung dan Kim Min Ha di drakor Way Back Love (dok. TVING/Way Back Love)

Way Back Love memadukan genre fantasi dan romantis. Ceritanya tentang Hee Wan (Kim Min Ha) yang berjuang untuk menemukan harapan dan keinginan untuk hidup. Gadis yang berusia 24 tahun ini lalu secara mengejutkan bertemu lagi dengan cinta pertamanya, Ram Woo (Gong Myung), tapi dalam status yang tidak biasa.

Ram Woo yang ada di depannya adalah malaikat maut. Ia muncul untuk memberi tahu tentang hari kematian Hee Wan seminggu lagi. Ram Woo mengusulkan agar mereka menghabiskan sisa waktu tersebut untuk melakukan berbagai hal di dalam daftar keinginan Hee Wan. Dari sinilah cerita dua makhluk yang beda alam itu dimulai.

Verified Writer

Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya