TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Artis Korea yang Jadi Kameo Film Agustus 2024, Ada Miyeon (G)I-DLE!

Kehadiran mereka singkat tapi berkesan

cuplikan Lee Jung Jae di film Revolver (instagram.com/plusm_entertainment) | cuplikan Miyeon (G)I-DLE di film Victory (instagram.com/mindmark.movie)

Bulan Agustus 2024 diwarnai dengan banyak film baru dari aktor dan aktris populer Korea Selatan. Bukan cuma pemain senior, tapi ada juga pemain rookie yang baru melangsungkan debut di layar lebar. Misalnya seperi Lee Jung Ha dan Jo Aram.

Namun, bukan hanya pemeran utama saja yang menarik perhatian, nih. Sejumlah artis juga tampil sebagai kameo dalam film-film bulan Agustus ini. Tanpa lama-lama lagi, langsung cek daftarnya, yuk!

Baca Juga: Jung Hae In dan 7 Artis Korea Jadi Anak Lee Seung Joon di Drakor

1. Jonathan Yiombi - Mission: Cross

cuplikan Jonathan Yiombi di film Mission: Cross (instagram.com/netflixkr)

Jonathan Yiombi merupakan seorang YouTuber berdarah Kongo-Korea yang sukses meniti karier di industri hiburan Korea Selatan. Ia sering kali muncul di berbagai variety hingga reality show, salah satunya adalah di program Zombieverse (2023). Jonathan juga masih aktif sebagai host di program YouTube, The K-Star Next Door 4.

Jonathan muncul secara mengejutkan di akhir film Netflix, Mission: Cross yang tayang pada tanggal 9 Agustus. Ia membawakan karakter yang sedang diinterogasi Kang Moo (Hwang Jung Min) dan Mi Sun (Yum Jung Ah) berkaitan dengan narkoba.

Munculnya Jonathan di film ini ternyata berawal dari ide Hwang Jung Min. Ia merekomendasikan Jonathan untuk menutup Mission: Cross. Sebab, saat itu muncul pembicaraan tentang seseorang yang bisa memberikan twist di akhir film.

2. Lee Jung Jae - Revolver

cuplikan Lee Jung Jae di film Revolver (instagram.com/plusm_entertainment)

Lee Jung Jae memberikan penampilan spesial di film Revolver karena memiliki hubungan dekat dengan sutradara Oh Seung Wook. Ia berperan sebagai Lim Seok Yong yang merupakan pacar dari karakter utama, Ha Soo Young (Jeon Do Yeon).

Dalam memerankan Lim Seok Yong, Lee Jung Jae harus menunjukkan emosi yang kompleks. Mulai dari rasa egois hingga rela mengorbankan pacarnya demi kenyananannya sendiri, tapi di satu sisi juga masih punya rasa cinta untuknya. Perasaan takut karena membawa rahasia yang tak bisa diceritakan pada siapa pun juga harus disampaikannya. Melihat akting Lee Jung Jae, sutradara mengaku puas dan memberinya pujian.

Baca Juga: Jung Hae In dan 7 Artis Korea Jadi Anak Lee Seung Joon di Drakor

3. Jeon Hye Jin - Revolver

cuplikan Jeon Hye Jin di film Revolver (instagram.com/plusm_entertainment)

Jeon Hye Jin juga ikut memberikan penampilan spesial di film Revolver. Ia memainkan karakter Grace yang digambarkan sebagai orang yang tangguh. Grace adalah kakak dari karakter Andy yang dimainkan oleh Ji Chang Wook di film ini.

Grace dapat mengontrol banyak hal, tapi tidak dengan tindakan adiknya. Ia pun berjuang untuk mengatasi masalah yang diciptakan oleh Andy, salah satunya soal pengingkaran janjinya untuk memberikan uang kepada Ha Soo Young. Grace jadi penghalang utama bagi Ha Soo Young yang mencari Andy setelah keluar dari penjara.

4. Jung Jae Young - Revolver

cuplikan Jung Jae Young di film Revolver (instagram.com/plusm_entertainment)

Ada satu lagi aktor senior yang tampil sebagai kameo di film Revolver. Aktor tersebut adalah Jung Jae Young. Ia memerankan karakter Min Ki Hyun, senior Ha Soo Young dan Lim Seok Yong.

Min Ki Hyun adalah mantan detektif yang saat ini sudah melemah karena penyakitnya. Meski begitu, ia tetap membantu Ha Soo Young yang ingin berjuang mencari keadilan untuk dirinya. Min Ki Hyun pun memberi revolver kepadanya.

Verified Writer

Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya