TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Alasan Shin Cha Il Dibutuhkan Tim Audit JU Construction The Auditors

Ketegasannya diperlukan untuk menertibkan tim audit

cuplikan Shin Ha Kyun di drakor The Auditors (instagram.com/tvn_drama)

Drakor The Auditors sudah resmi menayangkan dua episode perdananya pada minggu pertama bulan Juli 2024. Drakor baru tvN ini mengangkat cerita seputar profesi auditor. Latar perusahaan yang dipakai di drakor ini adalah JU Construction.

Dua episode pertama The Auditors menjadi ajang pengenalan para karakter utama pada penonton, salah satunya yaitu Shin Cha Il (Shin Ha Kyun). Ia ditugaskan sebagai kepala tim audit yang baru di JU Construction. Kehadirannya pun kontroversial di perusahaan tersebut. Meski begitu, tiga alasan berikut ini tunjukkan bahwa Shin Cha Il memang orang yang dibutuhkan tim audit JU Construction.

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Serial Drama The Auditors Layak Ditonton

1. Penggelapan dana sudah terlalu lama dibiarkan begitu saja

cuplikan Shin Ha Kyun di drakor The Auditors (instagram.com/tvn_drama)

JU Construction diceritakan sebagai perusahaan yang mempelopori industri konstruksi di Korea Selatan dan perusahaan terbesar ke-12 secara nasional. Namun, kondisi keuangan perusahaan terus saja defisit selama lima tahun belakangan. Hwang Se Woong (Jung Moon Sung) yang baru diangkat sebagai presdir berniat memperbaiki kerusakan di perusahaan turunan ayahnya itu.

Salah satu yang ingin dibasmi Hwang Se Woong adalah masalah penggelapan dana yang marak terjadi di dalam JU Construction. Diungkap oleh Hwang Dae Woong (Jin Goo), wakil presdir serta adik Hwang Se Woong, bahwa ayah mereka dulu sering kali menutup mata terhadap penggelapan dana yang dilakukan oleh Seo Gil Pyo (Kim Hong Fa) yang juga ikut mendirikan JU Construction.

Hwang Se Woong tidak mau mengikuti tindakan ayahnya. Oleh karena itu, ia mencoba merekrut kepala tim audit baru untuk mengatasi masalah tersebut. Shin Cha Il yang tegas dan tidak gentar siapa pun lawannya menjadi sosok yang tepat untuk mewujudkan keinginan Hwang Se Woong.

2. Kepala tim audit terdahulu memihak orang yang menggerogoti perusahaan

cuplikan Shin Ha Kyun di drakor The Auditors (instagram.com/tvn_drama)

Meski baru menjabat sebagai presdir, Hwang Se Woong gak main-main soal urusan membenahi JU Construction. Ia tahu bahwa para petinggi di sana kebanyakan memihak Hwang Dae Woong. Oleh karena itu, ia memberhentikan orang-orang yang memihak pada adik tirinya yang acuh tak acuh itu.

Salah satu orang yang diberhentikannya tak lain yaitu Kepala Kwak (Jung In Gi) yang memimpin tim audit. Hwang Se Woong memerlukan orang baru yang bisa bekerja dengan tegas dan tidak memihak pada pihak yang menggerogoti uang perusahaan. Meskipun Shin Cha Il tak memihak siapa pun, kepala tim audit baru ini punya target untuk memberantas korupsi di JU Construction yang sama dengan pemikiran Hwang Se Woong.

Baca Juga: 5 Misteri Menarik di Awal Penayangan Drakor The Auditors

Verified Writer

Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya