TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kamu Wajib Nonton Drakor Moving, Tayang 9 Agustus!

Bakal jadi kisah superhero dengan style Korea

poster drakor Moving (moving2023.co.kr)

Drakor Moving tak lama lagi akan menyapa penonton. Lee Jung Ha, Go Youn Jung, dan Kim Do Hoon akan menjadi perwakilan para manusia berkekuatan super generasi muda. Sementara itu, generasi orangtua mereka akan diperankan oleh Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Zo In Sung, dan Kim Sung Kyun.

Selain ketujuh karakter penting yang ada di dalam versi webtunnya, drakor Moving juga akan menampilkan karakter baru yang masih abu-abu. Cha Tae Hyun dan Ryu Seung Bum adalah dua aktor yang akan memerankannya. Kehadiran karakter baru dan empat poin berikut patut diantisipasi dalam penayangan drakor Moving nanti.

1. Visualisasi kemampuan super setiap karakter

cuplikan Ryu Seung Ryong di drakor Moving (dok. Next Entertainment World/Moving)

Kekuatan super setiap karakter merupakan salah satu daya tarik dalam cerita Moving. Ada karakter yang memiliki kemampuan terbang, indra manusia super, regenerasi, hingga kekuatan fisik dan kecepatan luar biasa. Visualisasi kemampuan super inilah yang begitu dinanti dalam versi drakornya.

Dilansir The Korean Times, disebutkan ada sekitar 60 studio dari sembilan negara yang berpartisipasi dalam produksi efek visual (VFX). Lee Sung Kyu selaku supervisor VFX utama mengatakan kalau penggambaran orang terbang dan adegan aksi adalah hasil kolaborasi global selama 2 tahun.

"Kami secara khusus fokus pada pembuatan visual yang realistis agar tidak mengalihkan perhatian dari ceritanya," ujar Lee Sung Kyu.

Baca Juga: 9 Karakter Penting di Drakor Moving, Ada yang Beda dari Webtoon!

2. Hadirnya karakter baru yang tidak ada dalam webtoon

cuplikan Ryu Seung Bum dan Cha Tae Hyun di drakor Moving (dok. Disney Plus/Moving)

Penambahan karakter baru dalam adaptasi drakornya membuat penasaran. Ryu Seung Bum dan Cha Tae Hyun masing-masing bakal memerankan dua karakter baru yang bernama Frank dan Jeon Gye Do.

Frank adalah seorang kurir yang mengejar manusia dengan kemampuan super untuk alasan yang belum diketahui. Sementara itu, Jeon Gye Do merupakan seorang sopir bus nomor 304 yang bisa menghasilkan aliran listrik ketika memegang baterai.

Kang Full, kreator webtun Moving berkata kalau drakornya menggunakan struktur cerita berlapis yang berlangsung lebih dari 30 tahun. Mengenai penambahan karakter baru, ia berkata bahwa itu ditujukan untuk memperluas dunia sinematiknya.

3. Detail baru yang ditambahkan

cuplikan Go Youn Jung dan Kim Do Hoon di drakor Moving (youtube.com/Disney Plus Korea 디즈니 플러스 코리아)

Versi webtun Moving terdiri dari 47 episode. Lalu versi drakornya akan tayang dalam 20 episode. Pada acara pers promosi Creators Talk di CGV Distrik Yongsan, Seoul tanggal 20 Juli, Kang Full berkata kalau ia memberi tambahan dalam detail cerita Moving.

"Meski serial ini didasarkan pada webtun orisinal saya, saya ingin menceritakan kisah yang berbeda dan berakhir menulis serial 20 episode," jelas Kang Full. Ia melanjutkan, "Menonton dua episode akan terasa seperti menonton film berdurasi 2 jam."

Kang Full juga tak lupa memasukkan unsur Korea di dalam ceritanya. Disebutkan kalau ia menempatkan narasi karakter ke dalam konteks sejarah Korea Selatan, yang resmi terbagi setelah Perang Korea 1950-1953. Narasi ini akan menjadi detail baru yang tidak dijelaskan dalam cerita webtunnya.

4. Chemistry para karakter

cuplikan Zo In Sung, Lee Jung Ha, dan Han Hyo Joo di drakor Moving (youtube.com/Disney Plus Korea 디즈니 플러스 코리아)

Pada wawancara bersama Cine21 di bulan Januari lalu, Park In Je mengatakan bahwa chemistry para karakter adalah daya tarik drakor Moving. Penonton akan diajak untuk melihat cinta Kim Doo Sik (Zo In Sung) dan Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo), kesetiaan Jang Joo Won (Ryu Seung Ryong) dan Kim Doo Sik, hingga pengorbanan akhir Lee Mi Hyun dan Jang Joo Won sebagai orangtua.

Pernyataan Kang Full pada acara Creators Talk semakin menegaskan kalau hubungan para karakter menjadi poin penting. Ia berkata kalau dalam drakor Moving, setiap karakter berjuang bukan demi tujuan moral berskala besar seperti menyelamatkan dunia. Namun, mereka berjuang untuk orang yang mereka cintai, seperti keluarga, teman, kekasih, atau kolega.

Baca Juga: Penjelasan Ending Webtoon Moving, Versi Drakornya akan Segera Dirilis!

Verified Writer

Dwi Nantari

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya