TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Hal yang Disembunyikan Kang Moo dari Mi Seon di Mission: Cross

Ternyata Kang Moo adalah mantan agen hebat

cuplikan film Mission: Cross (dok. Netflix/Mission: Cross)

Mission: Cross merupakan film terbaru garapan Netflix yang baru tayang perdana 9 Agustus 2024 lalu. Film ini memiliki genre aksi yang dibalut dengan beberapa adegan komedi di dalamnya. Kisah aksi laga seru ini dibintangi oleh Hwang Jung Min sebagai Kang Moo dan Yum Jung Ah sebagai Mi Seon. Mereka berdua berperan sebagai suami istri tak biasa yang terlibat dalam serangkain misi penangkapan kriminal.

Digambarkan Kang Moo merupakan seorang suami yang berperan sebagi bapak rumah tangga yang pandai dalam urusan pekerjaan rumah. Sedangkan Mi Seon menjadi seorang istri yang aktif bekerja sebagai seorang detektif piawai di kepolisian divisi kriminal dan kejahatan. Ternyata selama sebagai suami Mi Seon, Kang Moo menyimpan beberapa rahasia yang tidak berani dia ungkap pada istrinya tersebut. Berikut tiga hal yang disembunyikan Kang Moo dari Mi Seon di Mission: Cross. 

1. Identitas asli Kang Moo di masa lalu

cuplikan film Mission: Cross (dok. Netflix/Mission: Cross)

Di balik sikapnya yang selalu tidak berkutik di hadapan sang istri dan terlihat lemah, ternyata tanpa disangka-sangka Kang Moo dulunya adalah seorang agen rahasia yang andal. Bahkan, dalam salah satu adegan Kang Moo terlihat sedang memegang tiga paspor, yaitu Korea Selatan, Tiongkok, dan Rusia. Hal ini menunjukkan bahwa Kang Moo pernah bertugas sebagai agen rahasia di tiga negara tersebut. 

Namun, setelah menikah dengan Mi Seon, Kang Moo mengubur dalam-dalam masa lalunya tersebut dan menyembunyikan identitas aslinya dari sang istri. Dia terlalu takut jika istri detektifnya tersebut tidak mau menerima masa lalu gelapnya enam tahun silam. Karena sosok Kang Moo yang dikenal istrinya selama ini adalah pria penuh perhatian yang pandai segala urusan domestik rumah tangga. Bagaimanakah reaksi Mi Seon saat mengetahui masa lalu suaminya ini, ya? 

Baca Juga: 7 Potret Hwang Jung Min di Film Mission: Cross, Perankan Agen Rahasia

2. Hee Joo adalah mantan rekan kerja Kang Moo di masa lalu

cuplikan film Mission: Cross (dok. Netflix/Mission: Cross)

Setelah bertahun-tahun tidak bertemu, Hee Joo muncul kembali di hadapan Kang Moo untuk meminta pertolongan menemukan Jung San, suaminya yang hilang diculik. Kang Moo yang teringat bagaimana kedekatan dirinya dengan Jung San di masa lalu saat menjalankan misi bersama akhirnya merasa iba dan bersimpati ingin membantu. Terlebih lagi, di masa lalu dia pernah kehilangan salah satu rekan kerja dalam bertugas menjalankan misi, sehingga dia tidak mau mengulangi hal yang sama. 

Fakta ini disembunyikan Kang Moo dari Mi Seon, karena dia tidak mau masa lalunya terungkap. Beberapa kali juga Hee Joo dan Kang Moo tertangkap kamera rekan kerja Mi Seon, yang berakibat menimbulkan kesalahpahaman yang besar bagi Mi Seon. Rekan kerja Mi Seon berasumsi dan membuat skenario palsu bahwa Hee Joo adalah selingkuhan Kang Moo. Bikin overthinking Mi Seon apakah Kang Moo sudah tidak mencintainya lagi. 

Verified Writer

Diyah Esti Cahyo Pertiwi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya