TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Teori tentang Yayasan Sunwol di Drakor My Demon

Sangat erat kaitannya dengan masa lalu Jeong Gu Won

still cut drama My Demon (instagram.com/mydemon.sbs)

Semenjak tato salib Jeong Gu Won (Song Kang) pindah ke tangan Do Do Hee (Kim Yoo Jung), selain kekuatannya menghilang ia juga kerap bermimpi tentang masa lalunya. Mimpi itu mengembalikan ingatannya ketika ia masih menjadi manusia.

Sebelum menjadi iblis, Jeong Gu Won adalah seorang anak bangsawan bernama Seo Yi Sun. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang gisaeng cantik bernama Wolsim. Mereka saling jatuh cinta, namun terhalang kasta. Akhirnya mereka memutuskan menganut ajaran barat yang menjunjung kesetaraan agar mereka bisa menikah.

Namun, hal tersebut ditentang oleh masyarakat. Hingga Wolsim dijadikan kambing hitam oleh penganut lain karena mereka ingin selamat. Ketika melihat Wolsim tewas, Seo Yi Sun kalap dan membantai banyak orang termasuk dirinya sendiri. Karena dosanya itu, ia dikutuk menjadi iblis seperti sekarang. Siapa sangka, Yayasan Sunwol yang dipimpin oleh Jeong Gu Won adalah saksi bisu yang mengetahui perjalanan cinta dan awal mula ia menjadi iblis. Hingga muncul teori tentang Yayasan Sunwol di drakor My Demon yang menyita banyak perhatian penonton. Simak penjelasannya, yuk!

1. Sunwol merupakan gabungan dari nama mereka Seo Yi Sun dan Wolsim

still cut drama My Demon (instagram.com/mydemon.sbs)

Sekilas, tidak ada yang aneh dari nama Sunwol. Namun, sejak diketahui bahwa Seo Yi Sun dan Wolsim mempunyai kisah cinta tragis di masa lalu, terjawab sudah alasan mengapa yayasan itu diberi nama Sunwol. Sun diambil dari nama Seo Yi Sun dan Wol diambil dari nama Wolsim.

Kisah cinta yang begitu rumit dan penuh perjuangan hingga menaruhkan nyawa digambarkan dengan suatu bangunan kokoh yang menjadi tempat Jeong Gu Won untuk berteduh. Jeong Gu Won menikmati hari-harinya selama 200 tahun di tempat itu, meski tanpa ia sadari bahwa yayasan itu seakan menjadi lambang kesetiaan cinta mereka berdua.

Baca Juga: 7 Kameo di Drakor Sweet Home 2, Lee Do Hyun hingga Go Yoon Jung

2. Lukisan penari pedang ganda

still cut drama My Demon (instagram.com/mydemon.sbs)

Yayasan Sunwol erat kaitannya dengan lukisan penari pedang ganda yang dipajang di lobi Yayasan Sunwol. Wolsim sendiri adalah seorang gisaeng atau penari pedang yang sangat cantik. Oleh karena itu, tak aneh jiga Seo Yi Sun jatuh cinta.

Kali pertama mereka bertemu adalah pada saat Wolsim sedang menari di atas batu. Kejadian itu sama persis dengan mimpi yang pertama kali Jeong Gu Won lihat. Kejadian serupa juga tergambar di lukisan yang sering dipandang Jeong Gu Won. Bedanya, dalam lukisan itu terdapat dua penari pedang. Apakah mungkin penari yang satunya lagi adalah Jin Ga Young (Cho Hye Joo).

Verified Writer

Dita Lestari

INFJ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya