TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Peran Penting Nyonya Maeda di Drakor Gyeongseong Creature

Ada kejahatan terselubung di balik keanggunannya

potret Claudia Kim di drama Gyeongseong Creature (instagram.com/claudiashkim)

Gyeongseong Creature, sebuah drama Korea yang menceritakan masa kelam Joseon (Korea Selatan) di era penjajahan Jepang pada tahun 1945. Berlatar di Gyeongseong (nama lama Seoul), drakor ini mengisahkan perjuangan rakyat Joseon untuk bertahan hidup melawan penjajah Jepang. Tidak hanya itu, mereka juga harus melawan monster mengerikan yang muncul akibat keserakahan Jepang.

Di balik konflik yang terjadi bertubi-tubi, ternyata ada sosok penting yang ikut berkontribusi. Meski tangan halusnya tidak pernah ternodai, ia adalah akar mula permasalahan yang terjadi.

Sosok itu bernama Yukiko Maeda (Claudia Kim). Ia adalah seorang istri Komisaris Polisi Jepang bernama Ishikawa (Kim Do Hyun). Perempuan yang dikenal dengan panggilan Nyonya Maeda ini mempunyai peran yang cukup berpengaruh. Terbukti dengan beberapa peran pentingnya di balik kekacauan yang terjadi di Joseon, seperti empat di antaranya berikut ini.

1. Mendanai pembangunan Rumah Sakit Ongseong

potret Claudia Kim di drama Gyeongseong Creature (instagram.com/claudiashkim)

Rumah Sakit Ongseong adalah salah satu rumah sakit elit yang ada di Gyeongseong. Tidak sembarang orang dapat mengunjungi rumah sakit milik Jepang itu.

Rumah sakit misterius ini ternyata menyimpan rahasia memilukan di ruang bawah tanahnya. Mereka mengurung rakyat Joseon untuk dijadikan subjek penelitian. Tidak sedikit dari mereka yang terbunuh karena kegagalan eksperimen yang dilakukan.

Di episode 7, diperlihatkan bahwa Direktur Ichiro (Hyun Bong Sik), Pemimpin Rumah Sakit Ongseong, meminta maaf atas kelalaiannya dalam menjaga para tawanan Joseon yang kabur.

Nyonya Maeda tampak kesal, karena ia sudah menuruti keinginan Direktur Ichiro membangun Rumah Sakit Ongseong. Namun, balasan Direktur Ichiro sepertinya mengecewakan baginya.

2. Pendukung utama di balik terciptanya najin

potret Claudia Kim di drama Gyeongseong Creature (instagram.com/claudiashkim)

Najin adalah parasit kecil yang dapat merubah manusia menjadi monster mengerikan. Diciptakan oleh Kolonel Kato (Choi Young Joon), najin akan bergerak ke otak manusia dan mengambil alih insting kemanusiaannya. 

Selain berkontribusi dalam proses pembangunan Rumah Sakit Ongseong, Nyonya Maeda juga merupakan orang yang mendukung penuh penelitian ini. Nyonya Maeda dan Direktur Ichiro bekerja sama untuk saling menguntungkan dengan mengorbankan rakyat yang mereka jajah.

Baca Juga: 4 Tokoh yang Membantu Pencari Jejak di Drakor Gyeongseong Creature

3. Ada kaitannya dengan Choi Seong Sim

potret Claudia Kim (instagram.com/claudiashkim)

Kolonel Kato amat kegirangan ketika melihat percobaannya berhasil. Dari dua subjek hanya satu yang berhasil berubah menjadi monster. Sementara subjek lainnya malah meregang nyawa. Subjek berhasil itu adalah Choi Seong Sim (Kang Mal Geum), yakni ibu dari Yoon Chae Ok (Han So Hee) yang hilang selama 10 tahun.

Atas kekecewaan Nyonya Maeda kepada Direktur Ichiro, ia ingin orang itu mengundurkan diri dari jabatannya. Namun, Direktur Ichiro mempunyai senjata ampuh untuk menanganinya. Ia menunjukkan, bahwa perempuan yang dulu dititipkan secara khusus di Rumah Sakit Ongseong, yaitu Choi Seong Sim, kini telah berubah menjadi monster mengerikan.

Verified Writer

Dita Lestari

INFJ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya