TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Fakta Menarik Drakor Can This Love Be Translated?, Sempat Ganti Cast

Drakor ini pernah ditolak Han So Hee dan Son Suk Ku

potret cast drama Can This Love Be Translated? (instagram.com/netflixkr)

Kim Seon Ho akan comeback dengan drakor terbarunya yang berjudul Can This Love Be Translated? bersama Go Youn Jung. Sang aktor memerankan karakter Joo Ho Jin yang bekerja sebagai penerjemah multi bahasa. Ia menguasai berbagai bahasa, seperti Inggris, Jepang, dan Italia. 

Joo Ho Jin bekerja untuk menjadi penerjemah pribadi seorang artis papan atas bernama Cha Moo Hee yang diperankan oleh Go Youn Jung. Sebagai rekan kerja, mereka kerap beradu argumen karena memiliki kepribadian yang bertolak belakang.

Cha Moo Hee adalah orang yang mudah putus asa dan tidak percaya terhadap cinta. Sementara itu, Joo Ho Jin memiliki kepribadian yang penuh harapan akan cinta. Meski begitu, perbedaan tersebut membuat keduanya mulai saling melengkapi dan merujuk ke arah yang lebih romantis. 

Dari sinopsisnya saja, sudah membuat kamu tertarik buat nonton, bukan? Namun sebelum itu, ada beberapa fakta menarik tentang drakor Can This Love Be Translated? yang harus kamu tahu! Penasaran? Baca artikel ini sampai habis, yuk!

1. Naskah Can This Love Be Translated? pernah ditolak Han So Hee

Han So Hee (instagram.com/xeesoxee)

Sebelum jatuh ke tangan Go Youn Jung, peran Cha Moo Hee hampir saja diambil oleh Han So Hee, lho. Dilansir TenAsia, pada 3 Juli 2023, Han So Hee telah mendapatkan tawaran untuk menjadi pemeran utama drakor Can This Love Be Translated?.

"Can This Love Be Translated? adalah salah satu karya yang ditawarkan kepada Han So Hee untuk tampil," kata 9Ato Entertainment, selaku agensi yang menaungi Han So Hee.

Namun, aktris tersebut menolak tawaran tersebut tanpa diketahui alasan jelasnya. Tim produksi akhirnya mengincar Go Youn Jung setelah proyek Can This Love Be Translated? ditinggalkan oleh Han So Hee.

2. Peran Joo Ho Jin di Can This Love Be Translated? sebelumnya ditawarkan kepada Son Suk Ku

Son Suk Ku (instagram.com/sonsukku)

Selain Han So Hee, Son Suk Ku juga sempat menolak drakor Can This Love Be Translated? yang mengusung genre komedi romantis itu. Berita penolakan tersebut dikonfirmasi langsung oleh agensi lama Son Suk Ku, SBD Entertainment, seperti yang dilansir Newsen pada Mei 2023 lalu.

"Sayangnya, Sun Suk Ku memutuskan untuk tidak tampil dalam proyek itu (Can This Love Be Translated?) setelah melewati proses diskusi yang panjang," ungkap perwakilan SBD Entertainment. Kabar tersebut muncul sekitar 1 bulan sejak awal pemberitaan Sun Suk Ku tengah diincar di proyek Can This Love Be Translated?.

Baca Juga: Sinopsis Can This Love Be Translated? yang Dibintangi Kim Seon Ho

3. Can This Love Be Translated? jadi ajang reuni Go Youn Jung dengan penulis Hong Sisters

Go Youn Jung saat script reading Can This Love Be Translated? (instagram.com/netflixkr)

Can This Love Be Translated? ditulis oleh penulis naskah kakak beradik, Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran. Penulis yang dijuluki Hong Sisters tersebut telah melahirkan sejumlah drakor populer seperti My Girlfriend is a Gumiho (2010), Hotel Del Luna (2019), Alchemy of Souls (2022), dan Alchemy of Souls: Light and Shadow (2022) yang juga dibintangi oleh Go Youn Jung. 

Jadi, Can This Love Be Translated? adalah proyek kerja sama antara Hong Sisters dengan Go Youn Jung untuk yang ketiga kalinya. Melihat di karya sebelumnya yang tidak mengecewakan, penonton menaruh harapan besar terhadap penampilan Go Youn Jung merealisasikan isi naskah Can This Love Be Translated? yang ditulis oleh Hong Sisters. 

Verified Writer

Dita Lestari

INFJ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya