TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Drakor Adaptasi Webtoon yang Tayang di Akhir Tahun 2023

Mengisi watchlist akhir tahunmu

Poster My Demon, Sweet Home 2, dan Death's Game (instagram.com/sbsdrama.official | instagram.com/netflixkr | instagram.com/tving.official)

Drama Korea menjadi salah satu mood booster bagi beberapa orang. Setelah melakukan aktivitas seharian, menonton drakor biasanya manjur untuk meredakan rasa lelah dan stress. Pecinta drakor disuguhkan dengan alur cerita dan tema yang beragam setiap tahunnya. Hal tersebut membuat mereka yang menontonnya tidak merasa bosan. 

Salah satu yang sering diangkat di drama Korea adalah adaptasi dari webtoon. Di penghujung tahun 2023 ini, terdapat drama-drama yang berasal dari adaptasi webtoon. Karakter webtoon yang terkesan nyata tidak jarang membuat pembaca berandai-andai bagaimana jika webtoon tersebut diadaptasi menjadi sebuah drama. Tentunya hal tersebut bisa memenuhi ekspektasi mereka terhadap visual nyata dari karakter webtoon favorit mereka. Penasaran drama apa saja? Simak selengkapnya.

Baca Juga: Song Kang dan Kim Yoo Jung Ungkap Cara Bangun Chemistry di My Demon

1. My Demon

poster drama My Demon (instagram.com/sbsdrama.official)

Song Kang dan Kim Yoo Jung akan berkolaborasi secara apik di drama ini. Visual keduanya yang memesona merupakan perpaduan yang sempurna. Bergenre fantasi dan romance, semakin menambah keunikan drama ini. Di drama ini, Kim Yoo Jung akan memerankan tokoh bernama Do Do Hee. Do Do Hee merupakan seorang pewaris tahta chaebol yang memiliki perusahaan besar bernama Mirae Group. Sosoknya yang dingin dan kaku berubah ketika ia bertemu dengan seorang iblis tampan bernama Jung Gu Won diperankan oleh Song Kang. Pertemuan mereka ternyata mengikat suatu janji pernikahan kontrak. Di tengah pernikahan kontrak itulah mulai tumbuh benih cinta di antara mereka.

Drama yang tayang 24 November 2023 di SBS ini merupakan hasil adaptasi dari webtoon, loh. Webtoon karya Kim Eun Ji ini dipublikasikan pada 2020. Webtoon ini tergolong populer karena sudah dibaca sebanyak lebih dari 10 juta pembaca.

2. Sweet Home 2

Cast Sweet Home 2 saat photoshoot (instagram.com/netflixkr)

Seri pertamanya yang berjudul Sweet Home ini merupakan adaptasi dari sebuah webtoon. Webtoon dengan judul yang sama ini merupakan karya Kim Carnby dan Hwang Young Chan. Pertama kali dipublikasikan di Naver Webtoon pada tanggal 12 October 2017 hingga 2 Juli 2020. Webtoon ini memiliki total 140 bab dengan 1 prolog.

Webtoon yang sudah dibaca sebanyak 1,2 miliar kali di Naver ini berkisah tentang Cha Hyun Soo yang tinggal di sebuah apartemen tua bernama Green Home. Ia menderita depresi dan tinggal sendiri karena kehilangan anggota keluarganya akibat kecelakaan.

Berbeda dengan dramanya, webtoon Sweet Home tidak memiliki sekuel. Maka dari itu Lee Eung Bok selaku sutradara drama ini melakukan tahap pengembangan agar cerita semakin unik. Hingga muncullah Sweet Home 2 yang akan segera tayang 1 Desember mendatang.

Baca Juga: Lirik Our Night is More Beautiful Than Your Day NewJeans, OST My Demon

Verified Writer

Dita Lestari

INFJ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya