TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Alasan Yeon Wol Jatuh Cinta pada Sajo Hyun di Love Song for Illusion

Jatuh cinta pada anak musuhnya sendiri

still cut drakor Love Song for Illusion (instagram.com/kbsdrama)

Drakor Love Song for Illusion merupakan adaptasi webtun berjudul sama karya Ban Ji Woon. Di dalamnya menguak kisah cinta yang rumit antara Putra Mahkota Sajo Hyun (Park Ji Hoon) dengan Yeon Wol (Hong Ye Ji). Kepribadian ganda yang dimiliki sang putra mahkota juga menjadi rintangan bagi mereka berdua.

Selain itu, status Sajo Hyun yang merupakan anak Raja Sajo Seung (Kim Tae Woo) ikut menjadi penghalang kisah cinta mereka. Diketahui, bahwa Yeon Wol menyimpan dendam begitu dalam pada Sajo Seung, karena telah merenggut nyawa keluarga Yeon, termasuk kedua orangtuanya.

Namun, karena beberapa alasan ia malah menaruh hati pada anak musuhnya sendiri. Hal tersebut membuat Yang Jae Yi (Kim Dong Won) selaku pengawal setia Yeon Wol merasa dikhianati.

Ia memutuskan untuk berhenti melayani majikannya itu, apabila dia tidak bisa melakukan tugasnya untuk balas dendam. Yeon Wol berani menentang pengawal setianya, karena memiliki alasan yang kuat untuk mencintai Sajo Hyun. Berikut empat alasan di antaranya.

1. Yeon Wol masih hidup hingga kini berkat Sajo Hyun

still cut drakor Love Song for Illusion (instagram.com/kbsdrama)

Karena ambisi Sajo Seung untuk menjadi raja, ia tega menghabisi keluarga Yeon yang masih memiliki kekerabatan dengannya. Ia menganggap Jenderal Yeon Poong Hak (Oh Ji Ho) telah berkhianat karena memilih tidak pro terhadapnya.

Pertumpahan darah itu disaksikan oleh Sajo Hyun dan Yeon Wol yang masih kecil. Sajo Hyun dipaksa untuk menyaksikan pembantaian itu hingga membuatnya ketakutan. Ia berlari untuk mencari tempat bersembunyi. 

Di sisi lain, nyawa Yeon Wol juga terancam. Ia diincar karena hanya dia satu-satunya keturunan Yeon yang masih tersisa. Yeon Wol dan Sajo Hyun bertemu di tempat persembunyian yang sama. Untuk mengalihkan perhatian ayahnya, ia memberi petunjuk palsu tentang keberadaan Yeon Wol yang membuatnya selamat hingga kini.

2. Sajo Hyun juga terluka akibat tragedi itu

still cut drakor Love Song for Illusion (instagram.com/kbsdrama)

Yeon Wol merasa bahwa Sajo Hyun juga merupakan korban. Pasca tragedi itu, ia memiliki trauma yang cukup mendalam. Apabila melihat darah, dirinya akan muntah. Ia juga tidak sanggup untuk berburu dan memilih berlatih panahan di dalam ruangan. Hal tersebut membuatnya tidak ada kemajuan. Ditambah lagi hobinya menjahit selalu jadi sumber kemarahan sang ayah. 

Ia kerap mengurung diri sambil menangis ketakutan. Hingga memunculkan alter ego yang bersemayam di tubuhnya bernama Ak Hee. Yeon Wol menyaksikan sendiri betapa tersiksanya Sajo Hyun ketika Ak Hee memaksa untuk mengambil alih tubuhnya. 

Baca Juga: 4 Karakter Berpengaruh Buruk pada Sajo Hyun di Love Song for Illusion

3. Yeon Wol merasa iba saat tahu penyebab ibu Sajo Hyun meninggal

still cut drakor Love Song for Illusion (instagram.com/kbsdrama)

Sajo Hyun mengajak Yeon Wol ke pemakaman ibunya untuk memperingati hari kematiannya yang tidak seorang pun ingat kecuali dia. Ia nampak begitu sedih, terlebih karena ia tidak bisa menyelamatkan sang ibu. Sebab sikap jujur ibunya atas pemerintahan Raja Sajo Seung yang menyimpang, ia dihukum mati dengan meminum racun.

Momen itu kembali terulang saat ia menyaksikan gadis kecil yakni Yeon Wol harus menjadi korban kejahatan ayahnya. Sama hal dengan sang ibu, ia juga tidak dapat menyelamatkan wanita itu. Pengakuan Sajo Hyun membuat hati Yeon Wol terenyuh dan mulai tumbuh perasaan terhadapnya.

Verified Writer

Dita Lestari

INFJ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya