TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Sikap Positif Yeo Jeong Woo di Drakor Doctor Slump, Patut Ditiru!

Ia tidak kabur dari masalah hingga penuh tanggung jawab

still cut drama Doctor Slump (dok.JTBC/Doctor Slump)

Doctor Slump resmi rilis pada 27 Januari lalu dengan menayangkan 2 episode perdananya. Drama ini menyuguhkan adu akting antara Park Shin Hye dan Park Hyung Shik. Mengusung genre komedi romansa dengan latar dunia kedokteran, drama ini berfokus pada pertemuan Yeo Jeong Woo (Park Hyung Shik) dan Nam Ha Neul (Park Shin Hye) saat karier keduanya sama-sama hancur.

Yeo Jeong Woo yang merupakan siswa peraih nilai tertinggi semasa SMA dulu, kini menjelma sebagai seorang dokter ahli bedah plastik yang amat populer. Namun rupanya ada yang menjebak dirinya dalam sebuah insiden kelalaian kerja, di mana ia pada akhirnya dituntut karena kasus tersebut. Setelah kasus tersebut, ia harus membayar 10 miliar untuk kompensasi korban, pinalti kotrak iklan, hingga pesangon pekerjanya.

Di saat terpuruk seperti ini, ia bahkan tak menyalahkan siapa pun. Ia bertanggung jawab penuh dan menanggung penuh kerugian atas insiden ini. Tak hanya itu, berikut sikap positif Yeo Jeong Woo lainnya yang patut ditiru, scroll sampai bawah ya!

1. Ia tak menyalahkan orang lain atas kasus yang mencoreng nama baiknya

still cut drama Doctor Slump (dok.JTBC/Doctor Slump)

Yeo Jeong Woo dituduh dalam kasus kelalaian kerja karena menggunakan heparin dalam tindakannya. Padahal klinik Yeo Jeong Woo sendiri tidak pernah memasok heparin. Namun, tiba-tiba saja botol belas hermapin itu ditemukan di dalam ruang operasinya dan dijadikan sebagai barang bukti.

Walau sudah tertuduh demikian, ia bahkan tak mencoba untuk menyalahkan pekerja lainnya di klinik miliknya. Ia menanggung semua tuduhan tersebut. Padahal saat itu ia bisa saja menyalahkan pekerjanya karena sudah lalai dalam banyak hal, di mana CCTV rekaman di ruang operasi yang bisa dijadikan bukti untuk menunjukan dirinya tak bersalah justru hilang dan botol bekas heparin yang tiba-tiba ada di ruang operasinya. 

2. Penuh tanggung jawab atas pekerja di kliniknya

still cut drama Doctor Slump (dok.JTBC/Doctor Slump)

Karena kasus tersebut, klinik Yeo Jeong Woo disegel dan dicabut izinnya. Hal ini jelas berdampak untuk para pekerja di kliniknya. Belum lagi Yeo Jeong Woo dituntut 1 juta won dari pihak korban. Meski seluruh hartanya nyaris habis terkuras karena kasus tersebut, ia tetap bertanggung jawab dan memberikan pesangon untuk para pekerjanya.

3. Mendahulukan orang lain

still cut drama Doctor Slump (dok.JTBC/Doctor Slump)

Yeo Jeong Woo tak bekerja sendirian. Kedua temannya semasa SMA, yaitu Kim Moo Geum (Park Won Ho) dan Son Chang Young (Kang Sang Joon) ia pekerjakan untuk mengurusi hal-hal yang menyangkut kontrak iklan yang ia tanda tangani. Saat nama Yeo Jeong Woo terseret dalam kasus besar tersebut, hal tersebut jelas memengaruhi kontrak iklan tersebut.

Yeo Jeong Woo harus membayar pinalti untuk itu. Karena merasa itu adalah salahnya, ia mendahulukan untuk membayar pinalti yang membawa nama Kim Mo Geum dan Son Chang Young lebih dulu agar kedua temannya tak ikut terseret imbas kasus yang menjeratnya. 

Baca Juga: 4 Upaya Nam Ha Neul Atasi Depresi di Doctor Slump, Awalnya Denial!

4. Murah hati

still cut drama Doctor Slump (dok.JTBC/Doctor Slump)

Yeo Jeong Woo juga adalah orang yang sangat murah hati. Ia membantu kedua teman semasa SMAnya dengan memperkerjakan keduanya di kliniknya. Saat kedua temannya itu diam-diam mengelabui dirinya dengan mengambil uang bagian iklan jauh lebih banyak dari seharusnya, Yeo Jeong Woo justru memilih diam. Ia memaklumi tindakan temannya itu karena khawatir jika temannya memang sedang membutuhkan uang

5. Tidak kabur dari masalah

still cut drama Doctor Slump (dok.JTBC/Doctor Slump)

Saat sedang berada di puncak kariernya, Yeo Jeong Woo justru harus kehilangan segalanya dalam sekejap. Seluruh kekayaannya habis terkuras untuk membayar biaya pinalti hingga kompensasi. Bahkan hartanya tak cukup untuk membayar itu semua sehingga ia harus memiliki utang sebanyak 3,7 miliar.

Walau tertimpa masalah sebesar ini, Yeo Jeong Woo tetap tegar dan tabah. Ia tidak lari dari permasalahan ini. Walau berat dan sulit baginya, ia tetap berusaha untuk menyelesaikan perkara ini. 

6. Mandiri dan tak bergantung pada orang tua

still cut drama Doctor Slump (dok.JTBC/Doctor Slump)

Yeo Jeong Woo memang lahir dari keluarga berada. Ayahnya juga adalah seorang dokter. Saat ia memiliki koneksi sebesar itu, ia bahkan tak sedikit pun meminta bantuan kepada orang tuanya untuk menyelesaikan kasus yang menjerat namanya. Ia menunjukan sikap mandirinya. Ini terbukti saat sang ibu memeringatkan jika kasus yang menimpa dirinya tidak boleh sampai memengaruhi pencalonan ayahnya sebagai ketua asosiasi jantung di Amerika dan Yeo Jeong Woo pun menyanggupi. 

Episode perdana Doctor Slump sukses suguhkan banyak konflik pelik yang dialami Yeo Jeong Woo. Tuduhan atas kelalaian kerja itu memaksa Yeo Jeong Woo harus merelakan karier cemerlangnya.

Tak habis di situ, kini justru ada sosok misterius yang sedang memata-matainya. Apakah itu adalah pelaku sebenarnya yang memfitnah Yeo Jeong Woo? Tunggu jawabannya dengan terus tonton keseruannya ya!

Baca Juga: 7 Kontras Kehidupan Yeo Jeong Woo dan Nam Ha Neul di Doctor Slump

Verified Writer

Dewi maulani sekar suprihatin

Mahasiswa Psikologi semester tiga yang senang menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya