TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Plot Twist Episode 5 Castaway Diva, Fakta Jung Ki Ho Mulai Terungkap

Apa hubungan sebenarnya Jung Ki Ho dengan Kang Woo Hak?

still cut drama Castaway Diva (dok.TVN/Castaway Diva) // (instagram.com/mwj_mom)

Castaway Diva (2023) sudah menyangka total lima episode sejauh penayangannya. Drama yang dibintangi oleh Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, dan Cha Hak Yeon ini menceritakan kisah tentang perjalanan seorang gadis bernama Seo Mok Ha yang pernah terdampar di pulau terpencil seorang diri selama 15 tahun, karena menceburkan diri ke laut saat perjalanannya menuju Seoul untuk mengejar cita-citanya sebagai seorang penyanyi terkenal.

Sejak penayangan episode perdananya, drama Korea Castaway Diva berhasil membuat para penonton tak bisa menebak alur yang disuguhkan dalam drama ini, para penonton dibuat bertanya-tanya mengenai siapa sebenarnya sosok Jung Ki Ho dewasa. Jung Ki Ho sendiri sebenarnya adalah orang yang sangat berjasa dalam hidup Seo Mok Ha, namun sangat disayangkan jika keduanya harus berpisah karena insiden di masa lalu. Menampilkan banyak alur tak terduga, berikut IDN Times sajikan 4 plot twist Episode 5 Castaway Diva, di bawah ini, keep scrolling!

Baca Juga: 3 Alasan Seo Mok Ha Layak Menjadi Diva di Castaway Diva, Berbakat!

1. Jung Ki Ho dan Kang Woo Hak ternyata adalah saudara kandung yang sempat terpisah karena perceraian orang tuanya

still cut drama Castaway Diva (dok.TVN/Castaway Diva)

Sejak penayangan episode perdananya, drama Castaway Diva banyak memberikan teka-teki mengenai siapa sosok Jung Ki Ho dewasa yang sebenarnya. Baik Kang Bo Geol ataupun Kang Woo Hak sama-sama memiliki hal yang memperkuat jika keduanya mungkin saja adalah Jung Ki Ho dewasa. Kang Woo Hak yang kehilangan ingatannya sejak SMA tersebut kerap kali mengingat kejadian-kejadian di masa lalunya, dalam ingatannya itu bahkan ada ingatan mengenai ayah Jung Ki Ho. Sedangkan Kang Bo Goel membuat para penonton yakin jika dirinya adalah Jung Ki Ho dewasa adalah karena memiliki banyak persamaan karakter dan kegemaran yang sangat mirip dengan Jung Ki Ho remaja.

Mulai terungkap, Kang Woo Hak dan Kang Bo Goel ternyata merupakan saudara kandung yang terpisah karena perceraian kedua orang tuanya, Kang Bo Goel alias Jung Ki Ho, hak asuhnya jatuh kepada sang ayah yang kasar, sedangkan Kang Woo Hak sepertinya ikut bersama sang ibu. Jadi alasan selama ini Jung Ki Ho ingin kabur ke Seoul untuk meninggalkan sang ayah adalah agar ia bisa bersatu kembali dengan sang ibu dan kakaknya, Kang Woo Hak. Kini ibu Jung Ki Ho telah menikah kembali dan memiliki suami yang sangat menyayangi kedua anaknya hasil dari pernikahan sebelumnya yaitu Kang Bo Goel dan Kang Woo Hak.

Baca Juga: 12 Highlight Castaway Diva Episode 3-4, Yoon Ran Joo Muncul Lagi di TV

2. Presdir Hwang, CEO agensi lama Yoon Ran Joo, ternyata adalah guru musiknya sendiri semasa SMP

still cut drama Castaway Diva (dok.TVN/Castaway Diva)

Presdir Hwang, CEO agensi Yoon Ran Joo dulu, ternyata adalah guru musik Yoon Ran Joo sejak Yoon Ran Joo SMP. Sebelum akhirnya meneken kontrak baru dengan agensi Lee Seo Joon, Yoon Ran Joo adalah aktris yang berada di bawah naungan agensi milik Presdir Hwang. Dalam penayangan episode perdananya, hubungan Yoon Ran Joo dengan Presdir Hwang digambarkan seakan keduanya tidak akur, dan Presdir Hwang terkesan memanfaatkan ketenaran Yoon Ran Joo.

Namun ternyata, Presdir Hwang adalah guru musik Yoon Ran Joo saat Yoon Ran Joo masih SMP. Presdir Hwang yang saat itu melihat Yoon Ran Joo memiliki potensi luar biasa di bidang musik itupun bahkan rela menghabiskan uang pensiunannya sebagai guru untuk menunjang karier Yoon Ran Joo, dan memutuskan membawa Yoon Ran Joo pergi ke Seoul. Presdir Hwang ternyata menjadi salah satu tokoh berjasa dalam perjalanan karier Yoon Ran Joo.

3. Seo Mok Ah sudah mengenali Yoon Ran Joo jauh sebelum Yoon Ran Joo melakukan debutnya sebagai penyanyi

still cut drama Castaway Diva (dok.TVN/Castaway Diva)

Seo Mok Ha adalah penggemar berat Yoon Ran Joo. Saat SMP, Seo Mok Ha bahkan mengikuti audisi menyanyi yang diselenggarakan oleh Yoon Ran Joo sendiri. Saat kembali bertemu setelah Seo Mok Ha terdampar di pulau terpencil selama 15 tahun, Seo Mok Ha mengatakan kepada Yoon Ran Joo jika ia adalah penggemar berat Yoon Ran Joo sejak ia duduk di bangku SMP.

Namun saat penayangan episode lima pada Sabtu (11/11) saat Seo Mok Ha menghadiri acara pernikahan anak presdir Hwang, Seo Mok Ha terkejut saat tau fakta jika presdir Hwang ternyata adalah orang yang sama seperti yang pernah ia lihat saat usianya baru menginjak 5 tahun. Saat usia 5 tahun Seo Mok Ha pernah melihat presdir Hwang yang saat itu masih menjadi guru musik untuk Yoon Ran Joo di SMP Chunsam. Seo Mok Ha ternyata sudah menjadi penggemar Yoon Ran Joo jauh sebelum Yoon Ran Joo melakukan debutnya, yaitu saat Yoon Ran Joo sedang bernyanyi dengan dipandu sang guru musik. 

Baca Juga: Siapa Karakter Nenek di Castaway Diva Episode 4?

Verified Writer

Dewi maulani sekar suprihatin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya