TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Plot Twist Drama The Matchmakers Episode 1-2, Diluar Dugaan!

Banyak karakter dengan identitas ganda?

potret Rowoon dan Cho Yi Hyun dalam drama The Matchmakers (instagram.com/kbsdrama)

The Matchmakers (2023) sudah menayangkan episode perdananya pada Senin (30/10) lalu. Drama yang dibintangi oleh Rowoon dan Cho Yi Hyun ini mengusung genre komedi romansa di dalamnya. Berlatar waktu era Joseon, drama ini berkisah tentang seorang janda dan duda muda yang bekerja sama untuk menjodohkan para perawan tua yang jumlahnya meningkat pesat.

Sim Jung Woo (Rowoon) mendapat sebuah perintah dari raja untuk menikahkan tiga putri dari Dr. Maeng yang ketiganya merupakan perawan tua yang tak mau menikah. Dalam perjalanan melaksanakan misinya tersebut, Sim Jung Woo kemudian bertemu dengan Jung Soon Deok. Jung Seon Deok (Cho Yi Hyun) adalah seorang mak comblang yang sangat terkenal. Diwarnai dengan banyak hal di luar dugaan, berikut IDN Times sajikan 4 plot twist drama The Matchmakers episode 1-2 di bawah ini, keep scrolling! 

Baca Juga: 4 Plot Twist Drama The Deal Episode 3-4, Park Min Woo di Luar Dugaan!

1. Jung Soon Deok memiliki identitas lain yaitu sebagai sang mak comblang terkenal Nyonya Yoo Jae

potret Cho Yi Hyun dalam drama The Matchmakers (instagram.com/kbsdrama)

Jung Soon Deok merupakan menantu dari wakil perdana menteri pertama, ia menikah dengan putra kedua dari wakil perdana menteri. Sudah ditinggal oleh sang suami untuk selama-lamanya, Jung Soon Deok harus menghabiskan sisa hidupnya sebagai seorang janda dan dilarang keras untuk menikah lagi, karena seorang perempuan dari keluarga bangsawan hanya diperbolehkan menikah sekali seumur hidup.

Menurut aturan, Jung Soon Deok harus menghabiskan sisa hidupnya di sebuah paviliun sendirian. Namun ternyata, Jung  Soon Deok menjalani kehidupan dengan identitas lain. Setiap hari setelah menyajikan dan mengantarkan makanan untuk mertuanya, Jung Soon Deok pergi meninggalkan pavilun dan menjalani kehidupan lainnya sebagai seorang mak comblang bernama Nyonya Yoo jae. Jung Soon Deok akan kembali  ke pavilun sebelum tengah malam agar tak ketahuan oleh sang mertua.      

2. Penulis novel romansa, Hwa Rok, ternyata adalah putri ketiga dari Dr. Maeng yang menyamar sebagai seorang laki-laki

still cut drama The Matchmakers (instagram.com/kbsdrama)

Hwa Rok dikenal sebagai seorang pria, penulis novel romansa yang sangat terkenal dikalangan para perempuan warga Joseon. Novelnya selalu diincar oleh semua kalangan perempuan, karena karyanya dinilai sangat menggambarkan hal yang diinginkan para perempuan era Joseon. 

Namun di luar dugaan, tak ada yang mengira jika Hwa Rok sebenarnya adalah seorang perempuan yang menyamar sebagai laki-laki. Hal yang semakin membuat para penonton kaget adalah fakta bahwa Hwa Rok sebenarnya adalah putri ketiga dari Dr. Maeng yaitu Maeng Sam Soon. Maeng Sam Soon dikenal sebagai perawan tua dengan temperamen yang buruk.    

Baca Juga: Plot Twist Strong Girl Nam Soon Episode 7-8, Ryu Si O Jadi Bucin!

3. Sim Jung Woo seharusnya jadi wakil administrator Pyongyang justru jadi duda seumur hidup yang dilarang masuk ke pemerintahan

potret Rowoon dalam drama The Matchmakers (instagram.com/kbsdrama)

Sim Jung Woo merupakan pemuda cerdas dan tampan, peraih nilai tertinggi dalam tes kepegawaian istana. Sosoknya dikenal sebagai seorang jenius yang mengetahui segala peraturan yang ada, sehingga banyak orang yang segan terhadapnya. Sebagai peraih nilai tertinggi dalam tes kepegawaian istana, Sim Jung Woo seharunya mendapat jabatan sebagai wakil administrator Pyongyang, jabatan yang sudah ia idam-idamkan. 

Karena prestasinya ini, sang raja justru menginginkan Sim Jung Woo untuk dijadikan menantu, raja ingin Sim Jung Woo menikahi sang putri. Tak bisa menolak permintaan raja, Sim Jung Woo akhirnya harus melepaskan kesempatannya sebagai wakil administrator Pyongyang dan menikahi sang putri. 

Miris, sang putri justru meninggal saat pesta pernikahan diadakan. Insiden ini membuat  Sim Jung Woo harus menduda seumur hidupnya, sebagai menantu raja ia dilarang untuk menikah kembali. Karena statusnya sebagai menantu raja juga inilah ia tidak bisa kembali menduduki jabatan di administrasi pemerintahan. Nasib Sim Jung Woo berubah total.

Baca Juga: 7 Plot Twist Drakor Twinkling Watermelon di Episode 9-10, Gak Nyangka!

Verified Writer

Dewi maulani sekar suprihatin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya