TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Karakter Mencurigakan di Drakor Black Out, Tingkahnya Janggal!

Mulai dari teman Jung Woo hingga kepala kepolisian

cuplikan drama Black Out (instagram.com/mbcdrama_now)

Sejak penayangan perdananya, drakor Black Out suguhkan misteri di balik kasus pembunuhan dua perempuan tanpa mayat. Kasus pembunuhan keji itu menjadikan Ko Jung Woo (Byun Yo Han) sebagai pelaku utamanya.

Penuh kejanggalan, kasus Ko Jung Woo ini selesai dalam waktu singkat. Padahal sejak awal remaja itu mengaku tak mengingat bagaimana ia bisa menghabisi kedua temannya itu.

Kini, setelah sepuluh tahun berlalu, salah satu mayat dari dua perempuan yang dihabisi Ko Jung Woo itu ditemukan. Semula tak ada titik terang, kini sejumlah karakter nampak mencurigakan. Penasaran? Berikut empat karakter mencurigakan di drakor Black Out, scroll yuk!

1. Hyun Su O

cuplikan drama Black Out (instagram.com/mbcdrama_now)

Hyun Su O (Lee Ga Sub) adalah salah satu teman Jung Woo semasa SMA. Miliki keterbelakangan mental, Su O kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Namun, setelah Jung Woo dibebaskan dari penjara, Su O mulai menunjukkan gelajat mencurigakan. Setiap kali ada seseorang yang membahas soal kasus pembunuhan yang didalangi oleh Jung Woo, Su O akan marah dan mengamuk.

Su O juga yang biasa melukis di rumah kaca sendirian rupanya diam-diam seperti ingin meniggalkan sebuah petunjuk. Su O melukis seorang perempuan yang bersimbah darah di atas jerami padi, kemudian ada empat punggung orang misterius yang nampak melihat jasad perempuan itu.

Tampak mencurigakan, Ha Seol (Kim Bo Ra) yang melihat lukisan itu bahkan menduga jika itu adalah kejadian sebenarnya dari kasus pembunuhan yang menjebak Jung Woo sebagai pelaku di dalamnya. Su O juga bahkan menyuruh Ha Seol agar segera mengambil lukisan itu supaya tak diketahui oleh orang lain.

Saat epilepsi Su O kambuh, ia membisikan sesuatu pada Ha Seol. Su O mengatakan jika Jung Woo bukanlah orang yang menghabisi Sim Bo Young (Jang Ha Eun) dan Park Da Eun (Han So Eun). Apakah Su O adalah saksi dalam kasus pembunuhan misterius itu?

2. Hyun Koo Tak

still cut drama Black Out (instagram.com/mbcdrama_now)

Hyun Koo Tak (Kwon Hae Hyo) adalah ayah dari Su O. Ia juga merupakan kepala kepolisian di desa setempat. Sosoknya semula tak menunjukkan gelagat mencurigakan apapun. Namun, sejak dibebaskannya Jung Woo, beberapa tingkah Koo Tak mulai tampak janggal. Koo Tak jugalah orang yang mencuri lukisan milik Su O. Koo Tak bahkan membakar lukisan yang jadi petunjuk kasus pembunuhan itu. Tak hanya itu, Koo Tak juga segera meliburkan asisten rumah tangganya yang melihat lukisan Su O. Saat tahu Ha Seol menyelinap untuk mencari lukisan itu, Koo Tak tampak marah.

Belum berakhir, Koo Tak juga rupanya adalah kepala kepolisian yang bertanggung jawab dalam kasus pembunuhan yang terjadi sepuluh tahun lalu itu. Tampak janggal, kasus itu selesai hanya dalam waktu 80 hari. Padahal normalnya proses investigasi sampai dengan putusan kasus pembunuhan setidaknya memerlukan waktu 3 sampa 6 bulan.

Walau tak mengaku melakukan pembunuhan itu, Koo Tak akhirnya menutup kasus itu dan menjadikan Jung Woo sebagai pelaku di dalamnya. Jung Woo bahkan tak punya kesempatan untuk mengajukan banding. Apakah ada hal yang ditutupi Koo Tak?

Baca Juga: 8 Petunjuk Baru Kasus Pembunuhan di Black Out, Penuh Plot Twist

3. Park Hyeong Sik

cuplikan drama Black Out (instagram.com/mbcdrama_now)

Park Hyeong Sik (Kong Jung Hwan) merupakan dokter yang biasa menangani Su O. Hyeong Sik juga merupakan suami dari anggota parlemen Ye Young Sil (Bae Jong Ok). Sosoknya mulai nampak mencurigakan saat menerima sebuah pesan dari nomor anonim. Dalam pesan yang dikirimkan oleh orang tak dikenal itu berisi hal aneh.

Di pesan itu tertulis jika pengirim adalah orang yang dibunuh Hyeong Sik sebelas tahun lalu. Setelah menerima pesan itu, Hyeong Sik nampak panik dan ketakutan. Anehnya, Hyeong Sik justru menduga jika pesan itu merupakan teror dari Jung Woo. Hal ini semakin membuat tanda tanya, ada hubungan apa Hyeong Sik dengan kasus pembunuhan yang didalangi Jung Woo?

Verified Writer

Dewi maulani sekar suprihatin

Mahasiswa Psikologi semester tiga yang senang menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya