TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siapakah Sosok Arwah yang Merasuki Seok Chul Hwan di Moon in the Day?

Arwah ayah tiri Do Ha juga berniat menyakiti Young Hwa?

still cut drama Moon in the Day (dok.ENA/Moon in the Day)

Moon in the Day (2023) merupakan drama fantasy-romance hasil garapan sutradara Pyo Min Soo. Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karya He Yum. Drama yang direncanakan akan berjumlah 16 episode ini menyuguhkan adu akting dua aktris ternama Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin di dalamnya. Drama ini menceritakan tentang seorang Jenderal Dinasti Silla bernama Do Ha yang merasuki tubuh Han Jun O, seorang aktor top Korea untuk membalaskan dendamnya terhadap sang kekasih yang membunuhnya 1.500 tahun silam.

Setelah 1.500 tahun lamanya, Do Ha menempel dan terus mengikuti sang kekasih yang sudah bereinkarnasi sebanyak 19 kali. Untuk bisa lepas dari kutukannya sebagai arwah pendendam, Do Ha harus membunuh Kang Young Hwa agar ia bisa pergi ke alam tempat seharusnya ia berada. Di tahun 2023, Do Ha akhirnya mempunyai kesempatan untuk melakukan hal tersebut. Ia berhasil merasuki tubuh Han Jun O. Di luar dugaan, arwah pendendam yang berkeliaran ternyata bukan hanya Han Jun O. Ada arwah pendendam lainnya yang juga ingin mencelakai Kang Young Hwa dan juga dirinya. Siapakah sosok arwah tersebut? Berikut IDN Times sajikan siapakah arwah yang merasuki Seok Chul Hwan di Moon in the Day, di bawah ini, keep scrolling!

Baca Juga: 5 Sikap Childish Han Jun O yang Bikin Kesal di Drakor Moon in the Day

1. Pak Seok dulunya adalah orang yang bekerja di agensi Han Jun O

still cut drama Moon in the Day (dok.ENA/Moon in the Day)

Pak Seok adalah seorang pekerja di agensi Han Jun O. Ia harus dipenjara karena dijadikan tumbal untuk menyelamatkan karier Han Jun O. Namun lebih dari itu, Pak Seok ternyata diikuti oleh sosok arwah pendendam yang juga datang dari masa yang sama dengan Do Ha. Ia terus merasuki Pak Seok dan mengguncang kejiwaan Pak Seok. Pak Seok sering kali bertingkah seperti sedang sangat ketakutan, karena ia merasa selalu diikuti oleh sosok menyeramkan.

Arwah yang kerap kali merasuki Pak Seok ini sepertinya juga turut mengincar Kang Young Hwa seperti yang dilakukan Do Ha. Namun ternyata, selain mengincar Do Ha, sosok arwah ini juga mengincar Do Ha. Arwah pendendam ini sepertinya terhubung dengan Do Ha dan Kang Young Hwa di masa lalu. Karena arwah misterius inilah Kang Young Hwa nyaris kehilangan nyawanya karena ditabrak dengan menggunakan mobil.

Baca Juga: Kenapa Do Ha Selalu Gagal Membunuh Kang Young Hwa di Moon in the Day? 

2. Sosok arwah pendendam ini diduga adalah Jenderal So, ayah tiri Do Ha di masa lalu

potret Kim Young Dae dalam drama Moon in the Day (dok.ENA/Moon in the Day )

Jenderal So merupakan Jenderal Pertahanan Negara di masa Dinasti Silla. Ia mengadopsi seorang putra, yaitu Do Ha. Do Ha tumbuh menjadi ksatria yang tangguh, ia tak pernah pulang dari medan perang dalam keadaan tak membawa kemenangan. Do Ha selalu mendapatkan sanjungan serta hadiah dari raja tiap kali dapat memenangkan peperangan. Hal inilah yang membuat Jenderal So, sang ayah tiri Khawatir.

Karena Do Ha terlalu sempurna di mata sang raja, Jenderal So menjadi tidak senang. Ia merasa kesal karena Do Ha selalu mendapat pujian sedangkan dirinya tidak. Sang raja bahkan menginginkan untuk melengserkan jabatan Jenderal So agar diturunkan untuk Do Ha.

Baca Juga: 9 Fakta Kisah Cinta Tragis Do Ha dan Han Ri Ta di Moon in the Day

Verified Writer

Dewi maulani sekar suprihatin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya