TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Duo yang Memiliki Kisah Menarik di Drakor See You in My 19th Life

Duo mana yang jadi favoritmu?

cuplikan drama See You in My 19th Life (instagram.com/tvn_drama)

See You in My 19th Life menjadi salah satu drama fantasi tvN yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan. Pasalnya, drama yang diadaptasi dari webtun ini memiliki premis cerita yang menarik dan gak biasa.

Bercerita tentang Ban Ji Eum (Shin Hye Sun) yang mampu mengingat belasan kehidupan lampaunya. Ia menepati janjinya bertemu dengan Moon Seo Ha (Ahn Bo Hyun) di kehidupannya yang ke-19.

Gak hanya kisah antara Ban Ji Eum dan Moon Seo Ha. Sebab, ada beberapa karakter di dalamnya juga bangun hubungan yang menarik untuk disaksikan, loh. Berikut lima duo yang memiliki kisah menarik di drama See You in My 19th Life. Ada favoritmu?

1. Moon Seo Ha dan Ban Ji Eum

cuplikan drama See You in My 19th Life (instagram.com/tvn_drama)

Moon Seo Ha memiliki cinta pertama yang berusia lebih tua dari dirinya saat masih kecil. Yoon Ju Won (Kim Si A), cinta pertamanya itu mengalami kecelakaan tragis saat bersamanya dan tewas di lokasi kejadian.

Merasa bersalah dan mengalami trauma berkepanjangan, Moon Seo Ha sulit merasa bahagia. Hingga akhirnya Ban Ji Eum hadir di kehidupannya. Moon Seo Ha gak tahu kalau sebenarnya Ban Ji Eum merupakan reinkarnasi dari Yoon Ju Won, cinta pertamanya itu.

Moon Seo Ha perlahan jatuh cinta pada Ban Ji Eum, karena mengingatkannya pada sosok Yoon Ju Won. Ban Ji Eum sendiri enggan mengakui identitas aslinya, karena gak ingin Moon Seo Ha semakin terluka karena dirinya. Kira-kira bagaimana reaksi Moon Seo Ha saat mengetahui kenyataan kalau Ban Ji Eum adalah Yoon Ju Won di kehidupan lampaunya?

Baca Juga: Adu Mesra 2 Couple Drakor See You in My 19th Life, Mana Kapalmu?

2. Ban Ji Eum dan Yoon Cho Won

cuplikan drama See You in My 19th Life (instagram.com/tvn_drama)

Saat memutuskan hadir kembali dalam hidup Moon Seo Ha, Ban Ji Eum telah mempersiapkan diri kalau sewaktu-waktu kembali bertemu dengan keluarganya. Gak butuh waktu lama, Ban Ji Eum bertemu dengan Yoon Cho Won (Ha Yoon Kyung), adiknya saat hidup sebagai Yoon Ju Won.

Ban Ji Eum gak kuasa menahan rasa rindunya pada sang adik. Ia memperlakukan Yoon Cho Won layaknya adiknya sendiri. Hingga membuat Yoon Cho Won menyadari banyak persamaan antara Ban Ji Eum dengan mendiang kakaknya.

Ban Ji Eum pada akhirnya mengakui kalau ia adalah reinkarnasi Yoon Ju Won pada Yoon Cho Won. Meski semula gak percaya dan mengancam akan membencinya jika ketahuan berbohong, Yoon Cho Won memutuskan memercayai Ban Ji Eum dan meluapkan rasa rindunya pada sang kakak.

3. Ha Do Yoon dan Yoon Cho Won

cuplikan drama See You in My 19th Life (instagram.com/tvn_drama)

Yoon Cho Won mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Ha Do Yoon (Ahn Dong Goo) saat masih duduk di bangku sekolah. Namun Ha Do Yoon mengabaikannya seolah gak terjadi apa-apa.

Setelah sama-sama dewasa, Yoon Cho Won bertekad memasuki hidup Moon Seo Ha demi menghiburnya karena kematian sang kakak. Sekaligus, tentu saja, mengejar cintanya pada Ha Do Yoon yang kini berprofesi sebagai sekretaris Moon Seo Ha.

Ha Do Yoon lagi-lagi menolak cinta Yoon Cho Won. Hanya karena ia merasa gak pantas mendapatkan cinta gadis itu. Sebenarnya Ha Do Yoon juga menaruh perhatian lebih pada Yoon Cho Won sejak lama. Kira-kira kapal satu ini bakal berlayar gak, ya?

4. Ban Ji Eum dan Kim Ae Gyeong

cuplikan drama See You in My 19th Life (instagram.com/tvn_drama)

Bisa dikatakan, Kim Ae Gyeong (Cha Chung Hwa) jadi orang pertama yang memercayai bahwa Ban Ji Eum mampu mengingat seluruh kehidupan lampaunya.

Kim Ae Gyeong sendiri merupakan keponakan Ban Ji Eum di kehidupannya yang ke-17 saat dirinya menjadi seorang pemain akrobat. Ban Ji Eum dalam tubuh paman Kim Ae Gyeong berjanji untuk menemukannya lagi saat terlahir kembali.

Di kehidupannya yang ke-19, yaitu masa kini, Ban Ji Eum menepati janjinya pada Kim Ae Gyeong. Mereka akhirnya hidup bersama. Namun Ban Ji Eum gak menyadari kalau Kim Ae Gyeong menderita penyakit mematikan sebagai akibat dari bersinggungan nasib dengan dirinya.

Baca Juga: 7 Momen Farewell Cast dan Kru See You in My 19th Life, Bikin Kangen!

Verified Writer

Devi Latifah

Menulis adalah cara lain menggapai cita-cita.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya