TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apa Isi Surat Kapsul Waktu Choi Seung Hyo di Love Next Door?

Isinya bikin baper banget!

cuplikan drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Drama Love Next Door berhasil memecahkan rekor pribadi dengan rating episode keempatnya yang mencapai 6,6 persen. Pada episode keempat yang dirilis pada Minggu (25/8/2024), terungkap kalau Choi Seung Hyo sudah menyukai sahabatnya sejak masa sekolah lewat surat di kapsul waktu.

Meski begitu, surat lawas tersebut disembunyikan oleh Choi Seung Hyo sampai berlari dari sekolah ke rumah. Memangnya apa, sih isi surat kapsul waktu Choi Seung Hyo?

1. Choi Seung Hyo, Bae Seok Ryu, dan Jung Mo Eum menulis surat di kapsul waktu

cuplikan drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Choi Seung Hyo, Jung Mo Eum, dan Bae Seok Ryu merupakan teman dekat sejak duduk di bangku sekolah. Semasa SMA, ketiganya kompak menulis surat untuk diletakkan di kapsul waktu.

Kapsul waktu alias time capsule sendiri adalah tempat yang biasanya berisi surat hingga barang di masa itu. Kemudian kotak tersebut dikubur di suatu tempat hingga akhirnya kembali dibuka setelah beberapa waktu kemudian sesuai perjanjian. Dalam drama Love Next Door, ketiga sahabat ini berjanji akan membuka kapsul waktu tersebut setelah 10 tahun.

2. Isi surat Choi Seung Hyo di kapsul waktu

cuplikan drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Setelah lewat dari 10 tahun, Choi Seung Hyo akhirnya membaca kembali isi surat time capsule miliknya. Gak dibaca semua, Choi Seung Hyo hanya menyoroti bagian dirinya akan menyatakan cinta kepada Seok Ryu.

Penonton pun menemukan kalau isi surat Seung Hyo membahas perasaan cinta kepada Seok Ryu. Apalagi, Seung Hyo mengungkapkan dirinya mau jadi perenang demi menyelamatkan Seok Ryu yang gak bisa berenang.

Bikin hati netizen ikut meleleh, berikut isi suratnya.

Untuk Choi Seung Hyo 10 tahun kemudian,

Fakta bahwa aku perlu menulis surat seperti ini sungguh kekanak-kanakan. Aku melakukan ini karena Bae Seok Ryu memintaku, aku akan menulis apa pun yang aku bisa terlebih dahulu. Mungkin saat itu kau sudah mengikuti olimpiade 3 kali, kan? Kau bisa saja keliling ke seluruh dunia, kau sekarang adalah perenang yang sangat terkenal, karena medali olimpiade adalah anugerah dari surga, aku tidak tahu apakah kau mendapatkannya atau tidak, tetapi aku harap kau tidak akan kecewa dengan hasilnya. Cukuplah jika kau menikmati prosesnya.

Namun, tetap saja aku tidak dapat membayangkannya, 10 tahun kemudian, rasanya begitu jauh. Saat itu, aku mungkin telah menyatakan cintaku kepada Bae Seok Ryu, kan? Sejujurnya aku tidak tahu kapan aku mulai menyukainya, karena kami sudah dekat sejak kami masih kecil.

Aku mungkin mulai berenang karena asma, tetapi kupikir alasan mengapa aku ingin menjadi perenang yang baik adalah karena Seok Ryu. Kalau Seok Ryu yang takut air jatuh ke dalamnya, aku bisa menyelamatkannya kapan saja. Dan juga turnamen yang bahkan orang tuaku tidak datang, aku menyadarinya ketika aku melihatnya (Bae Seok Ryu) bolos ujian demi melihatku. Setelah aku bertemu Bae Seok Ryu, tidak ada momen di mana aku tidak menyukainya.

Namun jika perasaanku ketahuan, hubungan kami mungkin akan hancur, jadi aku tidak punya keberanian untuk itu. Jadi daripada sekarang, setelah kami berusia 20 tahun, menjadi dewasa, aku berharap saat itu aku bisa mengatakan perasaanku padanya.

Verified Writer

crescencia chiquita

halo,

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya