TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemicu Rumah Tangga Mu Jin-Ae Yeon Retak di Romance in the House

Padahal mereka saling cinta dan selalu bersama

cuplikan drama Korea Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Byeon Mu Jin (Ji Jin Hee) menikah dengan Geum Ae Yeon (Kim Ji Soo) dan dikaruniai dua orang anak dalam drakor Romance in the House. Keduanya memulai pernikahan mereka dengan dasar saling mencintai satu sama lain. Sepanjang pernikahan pun, orang-orang di sekitar mereka melihat keduanya selalu bersama seperti tak terpisahkan.

Kebahagiaan dalam pernikahan ini tidak bertahan lama, saat dua anak mereka beranjak dewasa rumah tangga keduanya mengalami keretakan. Beberapa pemicu jadi penyebab rumah tangga Mu Jin dan Ae Yeon retak di drakor Romance in the House ini.

1. Tidak mau mendengarkan saran pasangan

cuplikan drama Korea Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Setelah tidak lagi menjadi atlet, Byeon Mu Jin memiliki ketertarikan untuk membuka bisnis usaha. Segala usaha dia lakukan agar bisa membuka bisnis serta berharap usahanya tersebut akan menjadi besar dan sukses. Sayangnya, harapannya ini tidak berjalan lancar dan sesuai rencana.

Bisnis yang dijalankan oleh Byeon Mu Jin selalu berakhir dengan kegagalan. Penyebab kegagalan ini diantaranya karena dirinya ditipu atau bahkan tidak adanya pelanggan yang datang. Meski kegagalan terus datang, Byeon Mu Jin tidak pernah jera untuk memulai bisnis yang baru lagi.

Geum Ae Yeon masih cukup bersabar menghadapi perilaku suaminya yang tidak bijaksana ini. Seluruh tabungan yang mereka miliki telah habis bahkan hingga meminjam uang ke banyak tempat. Rumah tangga mereka mulai retak dipicu ketika Byeon Mu Jin tidak mau mendengarkan saran pasangannya untuk berhati-hati dalam berbisnis karena risikonya yang besar.

Baca Juga: 7 Masalah yang Dialami Keluarga Byeon di Awal Romance in the House

2. Pinjaman dan utang yang membengkak

cuplikan drama Korea Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Selain tidak mau mendengarkan saran dari Geum Ae Yeon, Byeon Mu Jin juga banyak berutang ke berbagai tempat agar bisa terus memulai bisnis tanpa terkecuali meminjam kepada rentenir.

Hal ini membuat jumlah pinjaman dan hutang yang mereka miliki lama kelamaan jadi makin membengkak. Padahal bisnis yang mereka jalankan tidak pernah berjalan dengan lancar dan selalu gagal.

Sampai pada bisnis yang terakhir dijalankan, Byeon Mu Jin meminjam uang kepada kakak perempuannya. Lagi-lagi, bisnisnya itu gagal karena dia terkena penipuan dan uangnya hilang begitu saja. Geum Ae Yeon masih mencoba bersabar dengan perilaku Byeon Mu Jin ini, tapi hal tersebut menjadi bom waktu di antara keduanya karena jadi pemicu lain keretakan rumah tangga mereka.

Verified Writer

Cicilia R

Semangat!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya