TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Efek Domino Kematian Kim Sang Hyeon di Drakor Your Honor

Geng saingan Kim Gang Heon terkena imbasnya

cuplikan drama Korea Your Honor (instagram.com/channel.ena.d)

Kecelakaan yang terjadi antara Kim Sang Hyeon (Shin Ye Chan) yang mengendarai motor dengan Song Ho Young (Kim Do Hoon) yang mengendarai mobil berbuntut panjang. Ini karena Kim Sang Hyeon meninggal dunia. Kasus tabrak lari ini ternyata membawa efek domino yang berkepanjangan.

Kasus tersebut menjadi sumber utama dari banyak peristiwa yang akan terjadi setelahnya. Tidak hanya terkait dengan para ayah dari kedua orang yang terlibat kecelakaan saja, namun juga menyeret beberapa pihak.

Lantas, apa saja efek domino dari kematian Kim Sang Hyeon di Drakor Your Honor tersebut?

1. Sosok hakim yang menjadi kriminal

cuplikan drama Korea Your Honor (instagram.com/channel.ena.d)

Pada awal drama ditampilkan sosok seorang hakim daerah Woowon yang bernama Song Pan Ho (Son Hyun Joo). Dia digambarkan sebagai seorang hakim yang bijaksana dan menangani setiap kasus dengan hati serta pertimbangan yang matang. Vonis yang diberikan pun diambil melalui perspektif objektif karena mengedepankan pertimbangan kejahatan dengan hukuman setimpal.

Namun, karakter terebut berubah sejak sang anak terlibat kasus tabrak lari yang berhubungan dengan geng chaebol yang dipimpin Kim Gang Heon (Kim Myung Min). Hakim Song Pan Ho menjadi seorang kriminal karena membersihkan, memodifikasi, menghapus, dan bahkan menghilangkan barang bukti terkait kecelakaan yang melibatkan Song Ho Young.

Hakim Song Pan Ho yang awalnya dianggap sebagai seorang yang mulia berubah jadi sosok yang mengerikan. Dia bahkan mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk melindungi anaknya dari Kim Gang Heon. Termasuk memanfaatkan semua relasi yang dimiliki mulai dari kepolisian hingga dewan perwakilan rakyat.

2. Hubungan ayah dan anak yang merenggang

cuplikan drama Korea Your Honor (instagram.com/channel.ena.d)

Kecelakaan yang terjadi antara anak dari hakim Song Pan Ho dan ketua grup Woo One (Kim Gang Heon) ini ternyata tidak saja berimbas pada kehidupan sang hakim. Peristiwa tersebut juga berdampak pada hubungan antara Kim Gang Heon dengan anaknya Kim Sang Hyeok (Huh Nam Jun) yang memimpin grup Woo One selama sang ayah berada dalam penjara.

Sejak kematian sang adik, Kim Sang Hyeok mencurigai bahwa kasus kecelakaannya ada kaitannya dengan sang ayah. Begitu juga sebaliknya, Kim Gang Heon merasa bahwa ada hal yang lebih besar di balik kematian anaknya itu.

Akibatnya, hubungan antara ayah dan anak yang memang sudah kurang akur sebelumya ini menjadi semakin rumit. Mereka seringkali terlibat dalam perdebatan dan memberikan tuduhan tanpa bukti.

Baca Juga: 5 Blunder Song Pan Ho dalam Menghilangkan Jejak di Drakor Your Honor

3. Geng Boodu yang terkena imbasnya

cuplikan drama Korea Your Honor (instagram.com/channel.ena.d)

Salah satu geng saingan dari grup Woo One yang bernama Boodu jadi ikut terseret dalam pusaran kasus tabrak lari anak ketua Kim Gang Heon. Boodu dicurigai ikut terlibat dalam kasus yang menewaskan pimpinan taipan distrik Woowon tersebut.

Hal tersebut terjadi akibat Lee Sang Taek (Ahn Byung Sik) yang mencuri mobil bekas kecelakaan diduga berafiliasi dengan geng Boodu. Padahal Lee Sang Taek hanyalah bagian dari siasat hakim Song Pan Ho untuk melimpahkan kesalahan yang dilakukan sang anak.

4. Keluarga Lee Sang Taek menjadi korban

cuplikan drama Korea Your Honor (instagram.com/channel.ena.d)

Fokus penyelidikan polisi dan grup Woo One jadi hanya mengarah pada sosok Lee Sang Taek. Hal ini terjadi setelah diketahui bahwa mobil yang digunakan untuk menabrak Kim Sang Hyeon adalah mobil curian Lee Sang Taek yang keberadaannya masih buron.

Keberadaan yang belum diketahui ini membuat keluarga Lee Sang Taek pun akhirnya menjadi sasaran. Nenek dan anak Lee Sang Taek menjadi korban kebakaran akibat ledakan yang terjadi di rumahnya.

Verified Writer

Cicilia R

Semangat!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya