TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Blunder Song Pan Ho dalam Menghilangkan Jejak di Drakor Your Honor

Ada kesalahan ceroboh dari usahanya menghilangkan bukti

cuplikan drama Korea Your Honor (youtube.com/@Studio_Genie)

Drakor Your Honor menceritakan tentang sosok Song Pan Ho (Son Hyun Joo) yang berubah dari seorang hakim bijaksana menjadi kriminal jahat penuh muslihat. Dia berusaha menutupi keterlibatan sang anak pada kasus tabrak lari yang menewaskan korbannya.

Keterlibatan Song Pan Ho dalam melakukan siasat jahat tersebut bertujuan untuk melindungi Song Ho Young (Kim Do Hoon) anaknya. Keputusan tersebut dibuat setelah mengetahui bahwa korban yang ditabrak oleh Song Ho Young adalah anak dari seorang konglomerat berpengaruh bernama Kim Gang Heon (Kim Myung Min).

Walaupun sudah sedemikian rupa membersihkan, menghapus, memodifikasi, dan bahkan melenyapkan barang bukti, namun masih ada beberapa detail yang terlewatkan oleh Song Pan Ho. Detail itu kemungkinan akan jadi blunder Song Pan Ho dalam menghilangkan jejak tabrak lari anaknya di drakor Your Honor.

1. Baju penuh darah hanya dibuang, bukan dibakar

cuplikan drama Korea Your Honor (instagram.com/channel.ena.d)

Song Pan Ho mengurungkan niat untuk menyerahkan sang anak kepada pihak kepolisian. Dia segera kembali ke rumah dan mengatur siasat untuk menghilangkan jejak tabrak lari sang anak. Salah satu siasat yang dilakukan adalah membakar baju milik anaknya yang penuh dengan darah korban.

Namun, saat hendak membakar baju tersebut, ada tetangga yang melihat Song Pan Ho dan justru menyapanya. Song Pan Ho pun urung melanjutkan niatnya tersebut. Dia akhirnya hanya membuang baju tersebut ke dalam truk sampah yang sedang berkeliling.

Barang bukti berupa baju penuh darah pun berhasil disingkirkan oleh Song Pan Ho. Namun, kemungkinan barang bukti tersebut untuk ditemukan masih ada. Hal tersebut bisa jadi blunder yang dapat menjerat Song Ho Young sebagai pelaku tabrak lari.

2. Banyak lokasi yang dikunjungi Song Ho Young sebelum maupun sesudah kecelakaan

cuplikan drama Korea Your Honor (youtube.com/@Studio_Genie)

Selain menghilangkan barang bukti, Song Pan Ho pun meminta Song Ho Young untuk menceritakan setiap detail peristiwa pada hari kecelakaan. Berdasarkan detail itu pula diketahui bahwa Song Ho Young berkunjung ke beberapa tempat, baik sebelum maupun sesudah terjadinya kecelakaan.

Detail yang diceritakan oleh Song Ho Young menjadi blunder, karena banyak saksi yang melihat Song Ho Young. Hal tersebut akan membuat dirinya sulit untuk mengelak ketika fakta yang sebenarnya terjadi terungkap.

Baca Juga: Drakor Your Honor Bagus Gak, Sih?

3. Waktu dan kejadian kehilangan mobil yang sengaja diubah untuk menguatkan alibi buatan

cuplikan drama Korea Your Honor (instagram.com/channel.ena.d)

Selanjutnya Song Pan Ho berniat untuk melenyapkan mobil yang menjadi barang bukti utama. Caranya adalah dengan membiarkan mobilnya seolah-olah dicuri oleh orang suruhan yang bekerja untuk dewan perwakilan distrik Woowon  yang bernama Jeong Yi Hwa (Choi Mo Sung).

Song Pan Ho pun menguatkan alibi buatannya ini dengan melaporkan kehilangan mobilnya ke kepolisian setempat. Namun, dia merubah tanggal kejadian maju lebih cepat satu hari dari yang sebenarnya.

Hal ini menjadi blunder Song Pan Ho yang berikutnya, karena jejak digital akan sangat mudah ditemukan. Rekaman kamera pengawas di setiap sudut jalan distrik akan mengungkap fakta sebenarnya bahwa mobil tersebut memang dipakai Song Ho Young dalam tragedi kecelakaan tabrak lari

4. Mobil yang dibiarkan untuk dicuri justru digunakan oleh Lee Sang Taek berpergian

cuplikan drama Korea Your Honor (youtube.com/@Studio_Genie)

Lee Sang Taek (Ahn Byung Sik) adalah orang yang ditugaskan untuk mencuri mobil di rumah Song Pan Ho. Dia ditugaskan untuk melenyapkan mobil tersebut sehingga sulit untuk ditemukan sebagai barang bukti.

Setelah mencuri mobil, dia justru menggunakan mobil tersebut untuk kepentingan pribadinya. Akhirnya, Lee Sang Taek pun kedapatan mencuri mobil saat terkena tilang akibat melanggar lampu merah. Dia kabur dan menjadi buron sejak peristiwa tilang tersebut.

Song Pan Ho melakukan blunder lainnya karena hal ini. Lee Sang Taek justru terseret dalam pusaran kasus tabrak lari yang sedang diinvestigasi ini.

Verified Writer

Cicilia R

Semangat!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya