TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekap Webtoon A Killer Paradox, Mirip sama Versi Dramanya

Biar makin paham kisah Lee Tang-Jang Nan Gam #AKillerParadox

Webtoon A Killer Paradox (dok. Webtoon/A Killer Paradox)

A Killer Paradox bisa kamu baca di LINE Webtoon versi berbahasa Inggris. Webtoon karya Kkomabi ini diadaptasi menjadi drama Korea berjumlah 8 episode yang rilis di Netflix dan dibintangi oleh Choi Woo Shik, Son Seok Koo, dan Lee Hee Joon.

Punya total 49 episode dan 5 episode spin-off, webtoon A Killer Paradox menyuguhkan kisah misteri-thriller dengan format slice of life. Berikut ini rekap cerita dalam webtoon A Killer Paradox.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler!

1. Siapa Lee Tang dan Jang Nan Gam, karakter utama di webtoon A Killer Paradox?

Webtoon A Killer Paradox (dok. Webtoon/A Killer Paradox)

Siapa sebenarnya Lee Tang dan Jang Nan Gam versi webtoon? Lee Tang diceritakan sebagai pegawai sebuah minimarket dan seorang pelajar. Suatu ketika, ia tidak sengaja membunuh salah satu pembelinya. Namun, tidak ada bukti yang mengarah padanya.

Tanpa diduga ternyata korbannya itu adalah pelaku pembunuhan dan pemerkosaan yang sudah lama dicari. Setelah kejadian tersebut, Lee Tang kembali melakukan sembilan pembunuhan lainnya.

Sementara itu, Jang Nan Gam adalah polisi yang menangani kasus Lee Tang. Meski tidak menemukan bukti apa pun, Jang Nan Gam yakin bahwa Lee Tang pelakunya. Apakah Jang Nan Gam berhasil menangkap Lee Tang?

2. Ada tiga pelaku pembunuhan di A Killer Paradox

Webtoon A Killer Paradox (dok. Webtoon/A Killer Paradox)

Ternyata pelaku pembunuhan di webtoon A Killer Paradox bukan hanya Lee Tang, tapi ada Ha Sang Min dan Song Chon. Namun, hanya Lee Tang dan Song Chon yang pernah bekerja sama dengan Rob Bin.

Rob Bin bermimpi menjadi sidekick yang membela kebenaran, maka dari itu ia mengajak Song Chon bekerja sama. Ia dan Song Chon menghukum para pelaku kejahatan dengan cara menghabisi mereka. Namun, Rob Bin menyadari bahwa Song Chon melakukan pembunuhan atas dasar kesenangan.

Selanjutnya, Rob Bin memutuskan bekerja sama dengan Lee Tang saat tahu partner-nya itu memiliki kemampuan unik. Setiap bertemu dengan pelaku kejahatan, intuisi Lee Tang akan mengarahkan dirinya untuk membunuh orang tersebut. Namun, Lee Tang tidak pernah meninggalkan bukti.

Sedangkan terakhir ada Ha Sang Min, pelaku pembunuhan Gyeong A. Sebenarnya Ha Sang Min tidak berhubungan langsung dengan Lee Tang. Hanya saja, perbuatan Sang Min membuat Jang Nan Gam dan Song Chon mengejarnya.

Baca Juga: 5 Perbedaan Ending Drakor A Killer Paradox dari Webtoon-nya

3. Hubungan Lee Tang, Song Chon, Rob Bin, dan Jang Nan Gam

Webtoon A Killer Paradox (dok. Webtoon/A Killer Paradox)

Pembaca tentu penasaran apa hubungan Lee Tang, Song Chon, Rob Bin, dan Jang Nan Gam. Di masa lalu, Song Chon adalah junior dari ayah Jang Nan Gam. Karena sebuah konflik, Song Chon membuat ayah Jang Nan Gam lumpuh dan berhenti menjadi polisi. Sejak saat itu Nan Gam dendam padanya.

Di saat yang sama, Song Chon bertemu dengan Rob Bin. Setelah mengetahui Song Chon hanya membunuh demi kesenangan, Rob Bin meninggalkannya. Lalu, muncul Lee Tang yang Rob Bin anggap sebagai pahlawan, karena membunuh demi keadilan.

Menjelang ending, Jang Nan Gam, Rob Bin, Song Chon, dan Lee Tang bertemu. Tujuan utama Jang Nan Gam dan Rob Bin adalah ingin menangkap Song Chon, sedangkan Song Chon ingin mencari tahu kemampuan unik Lee Tang dan alasan Rob Bin beralih darinya.

4. Rob Bin sengaja mengganti susunan giginya agar Lee Tang terbebas dari tuduhan

Webtoon A Killer Paradox (dok. Webtoon/A Killer Paradox)

Sebagai sidekick, Rob Bin melakukan segala cara untuk melindungi Lee Tang. Rob Bin meminta Lee Tang memakai kawat gigi seperti dirinya. Sementara itu, Rob Bin mengubah susunan giginya menjadi seperti Lee Tang.

Rob Bin juga menyiapkan rencana meloloskan diri untuk Lee Tang dengan cara membakar rumah sakit. Berkat itu, Lee Tang bisa kabur ke Jepang dan hidup dengan identitas Rob Bin, sedangkan polisi mengindentifikasi tubuh Rob Bin yang hangus terbakar sebagai Lee Tang dari susunan gigi. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya