TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekap dan Ending Webtoon Perfect Family

Siapa pembunuh Park Kyeongho sebenarnya?

Webtoon Perfect Family (dok. Webtoon/Perfect Family)

Intinya Sih...

  • Webtoon Perfect Family rilis di Naver pada Agustus 2020 dan LINE Webtoon Indonesia pada Desember 2020.
  • Cerita mengisahkan kehidupan sempurna Choi Seonhee, temannya Lee Suyeon, dan misteri pembunuhan Park Kyeongho.
  • Choi Hyun Min terungkap sebagai pelaku kejahatan, Seonhee kembali ke Korea dengan keluarga yang sempurna.

Webtoon Perfect Family rilis perdana di Naver pada 24 Agustus 2020. Sedangkan pada 18 Desember 2020, webtoon ini rilis perdana di LINE Webtoon versi berbahasa Indonesia.

Versi dramanya sudah menayangkan dua episode dan meninggalkan beragam misteri. Buat kamu yang penasaran, simak rekap dan penjelasan ending webtoon Perfect Family (2020)!

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler, ya!

1. Siapa saja karakter penting di webtoon Perfect Family?

Webtoon Perfect Family (dok. Webtoon/Perfect Family)

Perfect Family (2020) mengisahkan siswa SMA bernama Choi Seonhee yang kehidupannya terlihat sempurna. Ia memiliki ayah seorang pengacara bernama Choi Jeong Gi, serta ibu bernama Ha Eun Joo, mantan neuropsikiatris yang sekarang menjadi ibu rumah tangga.

Choi Seonhee berteman dengan Park Kyeongho dan Ji Hyunwoo di sekolahnya. Suatu hari, murid baru bermana Lee Suyeon datang dan mengaku sebagai teman masa kecil Choi Seonhee.

2. Latar belakang pertemanan Seonhee, Suyeon, Hyunwoo, dan Kyeonghoo

Webtoon Perfect Family (dok. Webtoon/Perfect Family)

Seonhee dan Suyeon sebenarnya sudah mengenal lebih dulu saat mereka sama-sama di panti asuhan. Ibu angkat Seonhee saat itu meminta Suyeon untuk menemani buah hatinya yang tampak menyendiri. 

Sejak saat itu, Suyeon dan Seonhee menjadi sahabat baik. Suatu hari, Seonhee tanpa sengaja menyulut kebakaran di panti asuhan dan menyebabkan Suyeon terluka. Tak berapa lama, Seonhee diadopsi dan mengira jika Suyeon juga sudah diadopsi lebih dahulu.

Sedangkan Hyunwoo dan Seonhee sudah berteman sejak masih di sekolah dasar. Sejak saat itu juga, Hyunwoo menaruh rasa terhadap Seonhee. Di sisi lain, Seonhee dan Kyeongho diceritakan tinggal di lingkungan yang sama.

3. Berkisah tentang Seonhee yang suatu hari mengaku membunuh temannya

Webtoon Perfect Family (dok. Webtoon/Perfect Family)

Konflik pertama Perfect Family (2020) muncul saat Seonhee tiba-tiba pulang ke rumah dalam keadaan bersimbah darah. Ia mengaku jika sudah membunuh Kyeongho.

Keesokan harinya, diberitakan jika rumah Kyeongho terbakar. Kyeongho dan kedua orangtuanya meninggal di dalam kebakaran tersebut karena tidak sempat menyelamatkan diri.

Sementara itu, Suyeon yang sempat bertamu ke rumah Seonhee tiba-tiba menghilang. Polisi sampai melakukan penyelidikan karena ada dugaan Suyeon dibunuh.

Seonhee juga mengalami kejadian mengerikan, seperti ditabrak mobil hingga disekap oleh orang yang mengaku sebagai keluarganya. Di sisi lain, saat hendak mengungkap sosok yang mencelakai Seonhee, Hyunwoo justru ditusuk.

Baca Juga: Sinopsis Webtoon Perfect Family dan Tempat Bacanya

4. Suatu hari, muncul seorang polisi yang mengaku sebagai kenalan keluarga Seonhee

Webtoon Perfect Family (dok. Webtoon/Perfect Family)

Masalah semakin runyam saat sosok bernama Choi Hyun Min muncul dan mengaku sebagai polisi, sekaligus kenalan ayah Seonhee. Choi Hyun Min bercerita soal ayah Seonhee yang dulunya membunuh anak kandung mereka.

Tapi kenyataannya, Choi Hyun Min adalah ayah kandung dari Seonhee. Dulu ia sengaja mendaftarkan asuransi atas nama Seonhee dan berencana membunuhnya demi uang. Bahkan ia juga yang menyebabkan anak kandung Choi Jeong Gi dan Ha Eun Joo meninggal dalam kebakaran.

Ternyata alasan Choi Jeong Gi dan Ha Eun Joo mengadopsi Seonhee untuk melindungi dirinya dari Choi Hyun Min. Terbukti setelah keluar dari penjara, Choi Hyun Min kembali mengincar Seonhee.

5. Siapa pelaku semua kejadian mengerikan di Perfect Family?

Webtoon Perfect Family (dok. Webtoon/Perfect Family)

Di beberapa episode terakhir, terungkap siapa saja pelaku dari semua kejadian mengerikan di Perfect Family (2020). Orang yang menusuk Kyeongho sudah jelas adalah Suyeon. Tapi yang menyebabkan kebakaran adalah Choi Hyun Min.

Kejahatan yang dilakukan Suyeon belum berakhir. Ia adalah pelaku yang mendorong Seonhee sampai tertabrak mobil. Selain itu, Suyeon juga yang menusuk Hyunwoo di sebuah gang.

Di sisi lain, Choi Hyun Min sempat menculik Suyeon. Ia juga yang hampir menabrak Seonhee dan membakar rumah keluarga Seonhee di akhir, sebelum ditangkap polisi.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya