TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perbedaan Ending Perfect Family di Drama dari Webtoon-nya

Sama-sama berakhir bahagia, tapi ada sedikit perbedaan

Perfect Family (dok. Viu/Perfect Family | dok. Webtoon/Perfect Family)

Drama Korea Perfect Family (2024) diadaptasi dari webtoon berjudul sama yang bisa kamu baca di LINE Webtoon. Baik versi drama maupun webtoon-nya menyajikan alur yang sama.

Ending di drama dan webtoon juga tidak terlalu jauh berbeda, lho. Hanya saja, ada beberapa detail yang diubah agar versi dramanya lebih mudah dipahami.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler, ya!

1. Di drama, Lee Su Yeon ditemukan bersamaan dengan Choi Sun Hui

Perfect Family (dok. Viu/Perfect Family | dok. Webtoon/Perfect Family)

Choi Sun Hui (Park Ju Hyun) disandera oleh Choi Hyun Min (Yoon Sang Hyun) di sebuah gedung tua, sedangkan Lee Su Yeon (Choi Ye Bin) disandera di sebuah lemari di lantai bawah. Pada versi drama, Lee Su Yeon ditemukan bersamaan dengan Choi Sun Hui.

Sementara pada webtoon-nya, Lee Su Yeon sengaja ditinggalkan di gedung tua itu untuk mengalihkan perhatian polisi. Alasannya agar Choi Hyun Min bisa melancarkan aksinya untuk mengambil uang di rumah Choi Sun Hui.

2. Kebakaran rumah Choi Sun Hui terjadi di ending webtoon-nya

Perfect Family (dok. Viu/Perfect Family | dok. Webtoon/Perfect Family)

Di Perfect Family (2024) episode 12, perayaan ulang tahun Sang Ho terjadi saat rumah Choi Sun Hui sudah hangus terbakar. Rumah itu dibakar oleh Choi Hyun Min pada episode 8.

Namun pada versi webtoon, Choi Hyun Min membakar rumah Choi Sun Hui di episode menjelang akhir. Tepatnya saat Choi Sun Hui memasak untuk perayaan ulang tahun Sang Ho.

Baca Juga: Apakah Ada Drakor Perfect Family Season 2?

3. Ayah dan ibu angkat Choi Sun Hui menderita luka bakar, karena menyelamatkannya di webtoon

Perfect Family (dok. Viu/Perfect Family | dok. Webtoon/Perfect Family)

Kalau di drama, Choi Sun Hui hanya pernah terjebak dalam kebakaran saat masih kecil. Sedangkan di episode 8, meski rumahnya terbakar, Choi Sun Hui tidak pernah terjebak dalam kebakaran. Maka dari itu orangtua angkatnya tidak mengalami luka bakar.

Sementara di webtoon episode terakhir, rumah Choi Sun Hui dibakar oleh Cho Hyun Min. Choi Sun Hui yang kesulitan keluar memutuskan menyerah. Namun, ayah dan ibu angkat menyelamatkannya. Maka dari itu mereka memiliki luka bakar.

Selain itu, kalau di drama, Choi Sun Hui ingin mencoba bunuh diri dengan cara meminum alkohol berisi bubuk kacang. Pada webtoon-nya, ia ingin terjebak di kebakaran, seperti Sang Ho.

4. Di drama, Choi Hyun Min meninggal karena bubuk kacang, kalau di webtoon ditembak detektif

Perfect Family (dok. Viu/Perfect Family | dok. Webtoon/Perfect Family)

Choi Hyun Min meninggal dunia pada episode 12 dramanya. Ia meminum alkohol berisi bubuk kacang sehingga kesulitan bernapas. Sama seperti Sun Hui, Choi Hyun Min juga alergi kacang.

Kalau di webtoon, Choi Hyun Min juga meminum alkohol berisi bubuk kacang, tapi ia masih bisa bertahan hidup. Ia baru meninggal setelah ditembak oleh Detektif Shin Dong Ho dan terjebak dalam kebakaran.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya