TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjelasan Ending Perfect Family, Sesuai Ekspektasi Penonton Kok!

Perfect Family suguhkan akhir yang menenangkan

Still cut drama Korea Perfect Family (dok. Viu/Perfect Family)

Perfect Family episode 11 yang tayang pada Rabu (18/9/2024) sempat membuat penonton overthinking. Alasannya karena tiba-tiba Choi Sun Hui memberikan obat tidur kepada kedua orangtua angkatnya.

Beberapa penonton berspekulasi kalau Perfect Family (2024) menyuguhkan sad ending. Dari pada kamu bertanya-tanya, mending simak penjelasan ending-nya di bawah ini!

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler, ya!

1. Choi Hyun Min, ayah kandung Choi Sun Hui meninggal dunia

Still cut drama Korea Perfect Family (dok. Viu/Perfect Family)

Di akhir episode 11, Choi Sun Hui (Park Ju Hyun) sengaja menyiapkan makanan untuk merayakan ulang tahun Choi Sang Ho (Park Sang Hoon), mendiang kakak angkatnya. Tanpa diduga, ternyata Sun Hui memasukkan obat tidur di makanan tersebut.

Alhasil episode 11 berakhir dengan adegan Choi Jin Hyuk (Kim Byung Chul) dan Ha Eun Joo (Yoon Se Ah) yang tidak sadarkan diri. Sedangkan dari area dalam rumah, muncul Choi Hyun Min (Yoon Sang Hyun).

Penonton mengira kalau Choi Sun Hui mengkhianati orangtua angkatnya. Padahal alasan Choi Sun Hui melakukan itu karena diancam Choi Hyun Min. Hal itu Sun Hui lakukan agar Hyun Min tidak mengganggu orangtua angkatnya lagi.

Selain itu, ternyata Choi Sun Hui sudah menaburkan bubuk kacang ke semua minuman beralkohol yang ada di rumahnya. Alasannya karena Choi Hyun Min yang alergi kacang pasti akan meminum salah satu alkohol tersebut.

2. Apakah Ha Eun Joo yang mencegah Choi Sun Hui minum alkohol bertabur bubuk kacang?

Still cut drama Korea Perfect Family (dok. Viu/Perfect Family)

Di detik-detik terakhir, Choi Sun Hui juga sempat ingin meminum alkohol bercampur bubuk kacang tersebut. Choi Sun Hui merasa bersalah atas kematian Sang Ho, serta tertekan setelah membunuh Choi Hyun Min.

Tapi tiba-tiba Ha Eun Joo mendorong gelas yang hendak ia minum. Setelah itu Ha Eun Joo dan Choi Jin Hyuk memeluknya. Adegan selanjutnya menunjukkan Choi Sun Hui pingsan, sedangkan orangtua angkatnya tidak sadarkan diri di atas kursi.

Sebenarnya adegan tersebut adalah halusinasi atau mimpi Choi Sun Hui, karena Choi Jin Hyuk dan Ha Eun Joo tidak sadarkan diri sama sekali. Kemungkinan besar Choi Sun Hui pingsan karena tertekan dan kelelahan. Kalau dia minum alkohol berbubuk kacang, pasti dirinya akan berakhir seperti Choi Hyun mIn.

Baca Juga: Apakah Choi Hyun Min Membunuh Sang Ho di Perfect Family?

3. Choi Sun Hui sempat pindah ke Kanada dan kembali tiga tahun kemudian

Still cut drama Korea Perfect Family (dok. Viu/Perfect Family)

Setelah rangkaian kejadian mengerikan yang ia alami, Choi Sun Hui memutuskan pindah ke Kanada. Kepindahannya ini bukan tiba-tiba, karena sebelumnya Choi Jin Hyuk memang sempat ingin memindahkan sang putri.

Choi Sun Hui sudah tiga tahun di Kanada, tapi ia sengaja memutus kontak dengan orangtua angkatnya hingga Ji Hyun Woo (Lee Si Woo). Bahkan diceritakan dua bulan terakhir sebelum kembali ke Korea, Choi Sun Hui tidak masuk sekolah.

4. Lee Su Yeon masih hidup dan dipenjara selama tiga tahun

Still cut drama Korea Perfect Family (dok. Viu/Perfect Family)

Di episode 11 ditunjukkan bahwa Lee Su Yeon (Choi Ye Bin) selamat, namun terluka dan tidak sadarkan diri di dalam lemari. Atas kejahatan yang ia lakukan, Lee Su Yeon dipenjara sekitar tiga tahun.

Setelah keluar dari penjara, Lee Su Yeon mengakui kesalahannya. Ia juga meminta maaf karena sempat menusuk Ji Hyun Woo. Lee Su Yeon juga rindu kepada sahabatnya, Choi Sun Hui.

Tapi menjelang episode 12 berakhir, dijelaskan bahwa Choi Sun Hui belum bertemu secara langsung dengan Lee Su Yeon dan Ji Hyun Woo. Sun Hui hanya mengamati kedua sahabatnya itu dari jauh.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya