TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjelasan Ending Drakor Our Beautiful Summer, Happy Ending Kok!

Awalnya bikin nangis, tapi akhirnya healing

Still cut drama Korea Our Beautiful Summer (Instagram.com/gyurious_j)

O'PENing 2024 menyajikan drama Korea terbaru berjudul Our Beautiful Summer. Drakor ini tayang pada tanggal 14 dan 15 September 2024 tepat di hari libur Chuseok.

Suguhkan kisah keluarga yang menyentuh hati dan bikin healing, drakor ini ramai diperbincangakan di Korea Selatan. Simak penjelasan ending drakor Our Beautiful Summer (2024)!

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler, ya!

1. Na Ra sengaja mengirimkan Choi Yeo Reum untuk menyembuhkan luka keluarganya

Still cut drama Korea Our Beautiful Summer (Instagram.com/gyurious_j)

Di episode 2, Na Ra (Kim So Hye) sempat bermonolog jika Choi Yeo Reum (Jang Gyu Ri) tanpa sadar pernah melihat berita tentang dirinya meninggal. Monolog itu seakan menyiratkan jika Na Ra sengaja mengirim Choi Yeo Reum untuk menyembuhkan keluarganya.

Kehadiran Choi Yeo Reum terbukti membuat si kembar tiga, Na A Reum (Yoo Young Jae), Na Da Woon (Son Sang Yeon), dan Na Woo Ri (Kim Min Ki) akur. Di sisi lain, Na A Reum, Na Da Woon, dan Na Woo Ri berhasil menghilangkan rasa ingin bunuh diri yang dimiliki Choi Yeo Reum.

Menjelang ending, Na A Reum akhirnya bisa menentukan jenjang karier yang ingin ia jalani setelah lulus SMA. Sementara itu, Na Da Woon berhasil mengantongi medali emas di lomba lari setelah vakum lama. Disusul Na Woo Ri yang kembali bermain musik.

Sebelum episode 2 berakhir, Na Ra dengan payung kuning tersenyum melihat kebahagiaan Choi Yeo Reum, Na A Reum, Na Da Woon, dan Na Woo Ri. Setelah itu, Na Ra berbalik arah yang menandakan tugasnya sudah benar-benar selesai.

2. Ibu Choi Yeo Reum gak pernah mau ngusir dirinya, tapi sang ayah yang jahat

Still cut drama Korea Our Beautiful Summer (Instagram.com/tvn_drama)

Di episode pertama, disuguhkan adegan Choi Yeo Reum dimarahi oleh ayah angkatnya. Sang ayah angkat berkata jika Shin Yoo Na, ibu Yeo Reum tidak menginginkan kehadiran dirinya. 

Maka dari itu, ayah angkat Choi Yeo Reum sangat mendukung keputusan dirinya tinggal sendiri. Akan tetapi menjelang tamat, Shin Yoo Na berkata jika kehadiran Yeo Reum adalah salah satu hal terindah dalam hidupnya.

Di sisi lain, alasan Yeo Reum diberi nama yeoreum agar Shin Yoo Na bisa terus mengingat musim panas yang membahagiakan itu. Padahal selama ini Yeo Reum mengira alasan sang ibu memberikan nama  itu untuknya tanpa alasan khusus.

Baca Juga: Drakor Cocok Buat yang Lagi Pingin Nangis, Ada Our Beautiful Summer

3. Alasan Choi Yeo Reum pindah dari SMA Hwamun bukan karena menyebabkan temannya meninggal

Still cut drama Korea Our Beautiful Summer (Instagram.com/tvn_drama)

Choi Yeo Reum sebelumnya adalah siswi dari SMA Hwamun yang terkenal dengan anak-anak nakal. Jung Ga Young yang tidak suka melihat kedekatan Yeo Reum dan A Reum menyebar gosip buruk.

Jung Ga Young berkata jika alasan Choi Yeo Reum pindah ke SMA Seon Ha karena membuat teman sekolahnya meninggal. Di episode 2, Choi Yeo Reum akhirnya cerita jika mantan kekasihnya sengaja mabuk-mabukan di rumah orangtuanya yang sedang kosong.

Saat Choi Yeo Reum tak sadarkan diri, salah satu siswa yang mabuk mengendarai mobil dan menabrak. Sejak saat itu, Choi Yeo Reum dikucilkan di SMA Hwamun dan tersebar rumor buruk tentangnya.

4. Na Woo Ri dan Choi Yeo Reum saling suka

Still cut drama Korea Our Beautiful Summer (Instagram.com/tvn_drama)

Sejak episode pertama, penonton mungkin mengira jika Yeo Reum akan jadian dengan A Reum. Tak sedikit yang mengira jika drakor ini akan menyajikan kisah segitiga antara A Reum, Yeo Reum, dan Da Woon.

Namun di akhir episode 2, justru digambarkan jika Choi Yeo Reum menyukai Na Woo Ri, begitu juga sebaliknya. Adegan ini semakin kuat karena di bagian credit, disorot tangan Yeo Reum dan Woo Ri yang hendak berpegangan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya