TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Misteri yang Seharusnya Terjawab di Episode Final Night Has Come

Apakah Ko Kyung Jun bakal dibunuh mafia?

Still cut drama Korea Night Has Come (Instagram.com/xplusu.series)

Night Has Come (2023) akan menayangkan empat episode terakhir mulai Minggu hingga Rabu depan di Viu. Penonton dibuat penasaran dengan beberapa misteri yang belum terjawab.

Mulai dari nasib Ko Kyung Jun yang berpotensi dibunuh Jin Da Bum, hingga peran beberapa karakter yang belum di-spill. Ayo kita bedah misteri-misteri di bawah ini!

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler!

1. Siapa polisi, mafia tersisa, hingga master permainan?

Still cut drama Korea Night Has Come (Instagram.com/xplusu.series)

Identitas beberapa peran masih dirahasiakan sampai episode 8. Contohnya, siapa sebenarnya yang berperan sebagai polisi? Banyak yang menebak jika polisi adalah Ko Kyung Jun (Cha Woo Min) atau An Na Hee (Park Ju Won).

Sedangkan penonton meyakini masih ada mafia, selain Kim So Mi (Jung So Ri) dan Jin Da Bum (Ahn Ji Ho). Penonton berspekulasi Oh Jung Won (Choi Ye Bin) dan Kim Jun Hee (Kim Woo Seok) berpotensi mendapat peran mafia.

Selain itu, Lee Yoon Seo (Lee Jae In) juga mendapat tugas untuk mencari siapa master permainan. Siswa yang paling berpotensi menjadi master permainan adalah Oh Jung Won. Terlebih, Oh Jung Won tampak tidak setuju saat Lee Yoon Seo ingin mencari master permainan.

2. Apakah Ko Kyung Jun akan dibunuh oleh Jin Da Bum?

Still cut drama Korea Night Has Come (Instagram.com/xplusu.series)

Di akhir episode 8, penonton dibuat ngeri dengan sosok Jin Da Bum yang hendak membunuh Ko Kyung Jun. Meski karakternya jahat dan bikin geram, tak sedikit yang berharap Ko Kyung Jun bertahan sampai akhir.

Sayangnya, kemarin, Kamis (14/12/2023) tersebar preview episode 9 di X, yang menunjukkan Ko Kyung Jun bersimbah darah. Apakah Jin Da Bum benar-benar membunuh Ko Kyung Jun?

3. Mafia atau warga yang akan menang? Siapa yang akan selamat sampai akhir?

Still cut drama Korea Night Has Come (Instagram.com/xplusu.series)

Sampai episode 8, masih ada beberapa siswa yang bertahan. Namun, sebagian besar peran mereka belum di-spill oleh sistem. Penonton hanya tahu jika Kim So Mi dan Jin Da Bum adalah mafia.

Kemungkinan besar, jumlah warga lebih banyak daripada mafia, sehingga permainan belum berakhir. Tapi masih belum bisa dipastikan, apakah mafia atau warga yang bisa memenangkan permainan.

Lalu, siapa saja yang akan selamat di akhir? Jika tim mafia yang menang, kemungkinan besar Kim So Mi dan Jin Da Bum akan selamat. Sementara jika tim warga yang menang, kemungkinan besar Lee Yoon Seo akan bertahan sampai akhir.

Baca Juga: Biodata dan Profil 8 Karakter Siswi Perempuan Night Has Come

4. Apa hubungan Lee Yoon Seo dan hantu siswi yang bunuh diri?

Still cut drama Korea Night Has Come (Instagram.com/xplusu.series)

Penonton masih dibuat bingung soal hubungan Lee Yoon Seo dan hantu siswi yang bunuh diri. Penonton berspekulasi jika hantu siswi itu mungkin ingin membantu Lee Yoon Seo.

Tapi tak sedikit yang mengira, hantu tersebut memang bunuh diri atau pernah mengikuti permainan mafia juga di Pusat Retret Muryeong. Bisa jadi hantu itu justru berhubungan dengan Oh Jung Won, karena posisi foto mereka ditempat yang sama saat foto kelas.

5. Apakah Jin Da Bum villain utama atau bos mafia di antara semuanya?

Still cut drama Korea Night Has Come (Instagram.com/xplusu.series)

Fakta soal Jin Da Bum adalah mafia berhasil bikin penonton tercengang. Terlebih lagi jika benar Jin Da Bum adalah villain utama atau bos mafia di Night Has Come (2023).

Terlebih di preview episode 9 yang tersebar di X, ada adegan saat Jin Da Bum menampar pipi Kim So Mi secara pelan, namun berulang kali. Tapi jika melihat episode 8, sepertinya Kim So Mi tidak tampak ketakutan saat berbicara dengan Jin Da Bum dan Choi Mi Na (Kang Seol) di kamar mandi.

Mungkinkah selama ini Jin Da Bum memang bersikap sebagai anak lemah di depan mafia lain? Bisa jadi, Jin Da Bum baru menunjukkan sifat aslinya di akhir episode 8.

6. Saat permainan usai, apakah semua siswa kelas 11-3 yang tereliminasi beneran tewas?

Still cut drama Korea Night Has Come (Instagram.com/xplusu.series)

Terlepas siapa yang menang di akhir mafia game. Penonton tentu mempertanyakan bagaimana nasib para siswa yang sudah tereliminasi. Mungkinkah mereka benar-benar tewas?

Ada teori lain yang meyakini jika mereka masuk ke dimensi lain dan di kehidupan nyata dalam kondisi koma. Bisa jadi, setelah permainan berakhir, mereka bisa hidup kembali. Namun tidak menutup kemungkinan jika semua tewas dan hanya menyisakan segelintir siswa. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya