TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Karakter Perempuan Lebih Superior dari Laki-laki di Drama Korea

Ada karakter Moon Dong Eun hingga Ratu Im Hwa Ryeong

Song Hye Kyo di cuplikan drakor The Glory (instagram.com/netflixkr)

Hari Perempuan Internasional diperingati pada Rabu (8/3/2023). Sayangnya, beberapa karakter perempuan di dalam drama Korea kerap digambarkan lemah dan tidak sesuai dengan kehidupan nyata.

Selama 2022 hingga 2023, drama Korea mulai sering menyuguhkan karakter perempuan yang lebih superior dari laki-laki. Yuk intip karakter siapa aja dan dari drama apa! Ada favorimu gak, ya?

1. Nam Haeng Seon (Jeon Do Yeon) di Crash Course in Romance (2023) digambarkan sebagai perempuan mandiri dan kuat. Bahkan karakternya lebih kuat dari Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho)

Jeon Do Yeon di drama Crash Course in Romance (dok. tvN/Crash Course in Romance)

2. Go Ah In (Lee Bo Young) berhasil mencapai posisi tinggi berkat kemampuannya sendiri. Bahkan di drama Agency (2023), ia bisa mengalahkan manajer laki-laki

cuplikan drama Agency (www.instagram.com/jtbcdrama)

3. Yeo Mi Ran (Kim Ok Vin) di Love to Hate You (2023) adalah seorang pengacara. Karena sangat kuat, ia punya pekerjaan tambahan sebagai stunt woman

Kim Ok Vin di Love to Hate You (instagram.com/netflixkr)

4. Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) tidak gentar ketika bertemu para perundungnya lagi. Bahkan ia berusaha balas dendam di The Glory (2022)

Song Hye Kyo di cuplikan drakor The Glory (instagram.com/netflixkr)

Baca Juga: Penjelasan Ending Crash Course in Romance, Bahagia Semua dong!

5. Mudeok (Jung So Min) sebenarnya memiliki kekuatan yang sangat besar saat menjadi Naksu. Meski melemah, karakternya di Alchemy of Souls (2022) gak mudah ditindas

potret Jung So Min di Alchemy of Souls (instagram.com/tvn_drama)

6. Jin Bu Yeon (Go Yoon Jung) adalah penyihir terhebat. Bahkan ia dan Jang Uk (Lee Jae Wook) bisa melindungi Daeho di Alchemy of Souls 2: Light and Shadow (2022)

Cuplikan drama Alchemy of Souls (dok. tvN/Alchemy of Souls)

7. Han Jae Hui (Oh Yeon Seo) adalah polisi perempuan legenda yang punya daya tahan tubuh kuat di drama Cafe Minamdang (2022)

cuplikan drama Cafe Minamdang (instagram.com/kbsdrama)

8. Tokyo (Jun Jong Seo) adalah mantan tentara Korea Utara yang bergabung dengan perampok bertopeng Hahoe di drama Money Heist Korea: Joint Economic Area (2022)

Jeon Jeong Seo di drama Money Heist: Korea (instagram.com/netflixkr)

9. Seoul (Lim Ji Yeon) adalah tangan kanan dari Berlin (Park Hae Soo). Ia berhasil menyelamatkan Berlin dari ledakan bom di Money Heist Korea: Joint Economic Area Part 2 (2022)

Im Ji Yeon di drama Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part II (instagram.com/netflixkr)

Baca Juga: Under the Queen's Umbrella Tamat, Ini 5 Drama Ongoing Rating Tertinggi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya