TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Hal yang Akan Terjawab di Ending The Escape of the Seven

Min Do Hyuk atau Matthew Lee yang akan menang?

Still cut drama Korea The Escape of the Seven (Instagram.com/sbsdrama.official)

The Escape of the Seven akan menayangkan episode 17 alias terakhir pada Jumat (17/11/2023). Hanya sisa satu episode, tapi masih banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Bahkan drama ini menimbulkan deretan misteri baru di setiap episodenya. Ayo kita cari tahu kemungkinan apa saja yang akan terjawab di episode 17!

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler!

1. Apakah Matthew Lee alias K akan menang? Atau Min Do Hyuk bisa membalikkan keadaan?

Still cut drama Korea The Escape of the Seven (Instagram.com/sbsdrama.official)

Matthew Lee (Uhm Ki Joon) alias K (Kim Do Hoon) berhasil menipu semua orang. Selama ini, ia pura-pura menjadi Lee Hwi So (Min Young Ki) untuk mencuri warisan Pimpinan Bang Chil Sung (Lee Deok Hwa).

Namun di akhir episode 16, video dirinya saat bertengkar dengan Geum La Hui (Hwang Jung Eum) tersebar. Bahkan di video tersebut ia berbicara soal pembunuhan Bang Da Mi (Jung Lael).

Melalui preview episode 17, sepertinya Min Do Hyuk (Lee Joon) berhasil mengalahkan Matthew Lee. Namun, Matthew Lee juga berhasil kabur. Apakah pada akhirnya Matthew Lee akan menang lagi? Atau justru kali ini Min Do Hyuk berhasil balas dendam?

2. Apakah Han Mo Ne akan mengakui No Han Na sebagai putrinya? Atau No Han Na diasuh Yang Jin Mo?

Still cut drama Korea The Escape of the Seven (Instagram.com/sbsdrama.official)

Han Mo Ne (Lee Yoo Bi) baru tahu jika No Han Na (Shim Ji Yoo) adalah putrinya dan K. Di saat yang sama, No Paeng Hee (Han Bo Reum) berkorban demi keselamatan mereka berdua.

Apakah nantinya Han Mo Ne akan mengakui No Han Na sebagai sang putri? Bisa jadi Han Mo Ne juga akan rujuk dengan ibunya, Yoon Ji Sook (Kim Hyun) dan merawat No Han Na bersama.

Tapi tak menutup kemungkinan Yang Jin Mo (Yoon Jong Hoon) yang akan mengasuh No Han Na. Terlebih lagi, No Han Na akan selalu mengingatkan dirinya dengan sosok No Paeng Hee.

3. Apakah Min Do Hyuk akan mewarisi Grup Sungchan?

Still cut drama Korea The Escape of the Seven (Instagram.com/sbsdrama.official)

Min Do Hyuk dan Pimpinan Sim Yong (Kim Il Woo) akhirnya tahu jika mereka adalah pasangan anak-ayah. Bahkan Pimpinan Sim berniat membantu Min Do Hyuk untuk mengalahkan Sim Jun Seok (Kim Do Hoon) alias Matthew Lee. 

Jika Matthew Lee berhasil dikalahkan dan Grup Sungchan masih ditangan Pimpinan Sim, bagaimana masa depan Min Do Hyuk? Apakah Min Do Hyuk akan menjadi pewaris Grup Sungchan? Atau Min Do Hyuk memilih hidup tenang, terlebih jika ia sudah berhasil membalaskan dendam sang ibu dan adik.

Baca Juga: Apakah Min Do Hyuk Penerus Grup Sungchan di The Escape of the Seven?

5. Bagaimana nasib Geum La Hui, Han Mo Ne, Yang Jin Mo, Cha Ju Ran, Go Myoung Ji, dan Nam Chul Woo? Apakah mereka akan diadili?

Still cut drama Korea The Escape of the Seven (Instagram.com/sbsdrama.official)

Di preview episode 17, menunjukkan adegan Cha Ju Ran (Shin Eun Kyung), Go Myoung Ji (Jo Yoon Hee), dan Nam Chul Hee (Jo Jae Yun) terjebak di sebuah ruangan, serta ada bom di sana. Bagaimana nasib mereka? Apakah mereka akan selamat?

Selain itu, dimana Geum La Hui? Apakah Geum La Hui juga kabur bersama Matthew Lee? Karena kemungkinan ia memihak Min Do Hyuk sangat kecil.

Di sisi lain, Han Mo Ne dan Yang Jin Mo pasti membantu Min Do Hyuk. Tapi jika semua sudah usai, apakah mereka akan membayar kesalahan terhadap Bang Da Mi, serta diadili?

5. Apakah Sutradara Michelle tetap akan merilis film Dear D?

Still cut drama Korea The Escape of the Seven (dok. Viu/The Escape of the Seven)

Sutradara Michelle (Yu Ju) alias Song Ji Sun adalah kakak dari Song Ji A (Jung Da Eun). Ia sengaja kembali ke Korea Selatan untuk memproduksi film Dear D, sekaligus membalaskan dendam sang adik.

Namun, di episode 16 ia baru tahu jika Matthew Lee adalah K, yang sebenarnya membunuh Song Ji A. Meski tidak percaya seratus persen, ia tetap membantu Han Mo Ne dan No Han Na kabur.

Apakah pada akhirnya Sutradara Michelle tetap menyelesaikan film Dear D? Atau ia berbalik melawan Matthew Lee dan bergabung dengan Min Do Hyuk, serta Han Mo Ne?

6. Apakah Kang Ki Tak masih hidup? Apakah Lee Hwi So yang akan dibunuh Matthew Lee bisa selamat?

Still cut drama Korea The Escape of the Seven (dok. Viu/The Escape of the Seven)

Kang Ki Tak (Yoon Tae Young) dibunuh dan dibuang ke sungai oleh Matthew Lee, Geum La Hui, hingga Cha Ju Ran. Namun di episode 13, sepertinya Kang Ki Tak terdampar di sebuah pulau. Pulau tersebut sepertinya tempat Lee Hwi So ditahan.

Apakah Kang Ki Tak masih hidup dan akan muncul nantinya? Lalu, apakah Lee Hwi So bisa selamat? Lantaran Matthew Lee berencana untuk membunuhnya.

7. Lalu, untuk apa uang warisan Pimpinan Bang Chil Sung yang dijaga Sekretaris Hwang Dong Hyuk?

Still cut drama Korea The Escape of the Seven (Instagram.com/sbsdrama.official)

Semua karakter antagonis berusaha memperebutkan uang warisan Pimpinan Bang Chil Sung. Uang tersebut seharusnya digunakan Lee Hwi So untuk membalas dendam Bang Da Mi kepada K.

Tapi, Kang Ki Tak dan Sekretaris Hwang Dong Hyuk (Lee Bu Young) sengaja menyembunyikan uang tersebut. Bahkan mereka membangun bungker di bawah rumah Bang Da Mi dulu.

Jika Matthew Lee kalah, maka uang itu nantinya akan jatuh ke tangan siapa? Apakah tetap akan diberikan kepada Lee Hwi So? Atau justru nantinya akan digunakan Min Do Hyuk untuk melawan K?

Baca Juga: Apakah Matthew Lee dan K Escape of the Seven Orang yang Sama?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya