TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Emak-emak Drakor Paling Rempong Tahun Ini, Ada Ratu Im Hwa Ryeong!

Mulai dari ngurusin anak yang biang kerok hingga ogah nikah

Ratu Im Hwa Ryeong (Instagram.com/tvn_drama/)

Drama Korea yang rilis di tahun 2022 kerap menyuguhkan karakter ibu yang toxic, mandiri, hingga inspiratif. Terlepas dari antagonis maupun protagonis, ada beberapa karakter emak-emak yang super sibuk tahun ini.

Mulai dari punya anak banyak tapi biang kerok semua, hingga putrinya yang ogah nikah. Ini dia 6 emak-emak drama Korea paling rempong tahun ini!

1. Ratu Im Hwa Ryeong di Under the Queen's Umbrella (2022)

Ratu Im Hwa Ryeong (Instagram.com/tvn_drama/)

Karakter Ratu Im Hwa Ryeong diperankan Kim Hye Soo. Ratu Im Hwa Ryeong adalah permaisuri dari Raja Lee Ho di drama Under the Queen's Umbrella.

Ratu Hwa Ryeong adalah emak-emak drama Korea paling sibuk tahun ini. Ia memiliki lima orang putra yang selalu membuat masalah.

Mulai dari anak pertamanya, alias Putra Mahkota yang sakit-sakitan hingga meninggal. Lalu anak keduanya, Pangeran Agung Seongnam yang biang kerok.

Selanjutnya, Pangeran Agung Muan yang ingin punya istri hingga Pangeran Agung Gyeseong yang suka berdandan seperti perempuan. Bahkan, putra bungsunya, Pangeran Agung Ilyoung gak punya keinginan buat jadi Putra Mahkota selanjutnya.

Selain itu, Ratu Im Hwa Ryeong juga harus melindungi menantu dan cucunya dari ancaman Ibu Suri. Gak lupa, ia juga harus melindungi para Pangeran Agung yang masih hidup.

2 Ibu Suri di Under the Queen's Umbrella (2022)

Ibu Suri (Instagram.com/tvn_drama/)

Bukan hanya Ratu Im Hwa Ryeong, tapi Ibu Suri yang diperankan oleh Kim Hae Sook juga jadi salah satu emak-emak super sibuk. Dengan berbagai cara licik, Ibu Suri berjuang agar Raja Lee Ho bisa menjadi Putra Mahkota dan pemimpin Joseon.

Tidak berhenti sampai di situ, sekarang Ibu Suri lagi sibuk mencari pengganti Putra Mahkota yang sudah meninggal. Ia berusaha mencari pangeran terbaik di antara anak para selir.

Jika dilihat secara seksama, Ibu Suri terlihat lebih ambisius dan sibuk menentukan siapa Putra Mahkota selanjutnya dibanding Raja Lee Ho. Kalau menurutmu lebih sibuk Ratu Hwa Ryeong atau Ibu Suri, nih?

Baca Juga: 5 Teori Kelahiran Pangeran Agung Seongnam, Fakta Baru Akhirnya Muncul!

3. Madam Yoo Mi Ho di Love in Contract (2022)

Madam Yoo (Instagram.com/tvn_drama/)

Madam Yoo Mi Ho yang diperankan oleh Jin Kyung di drama Korea Love in Contract juga gak kalah sibuk. Sejak Choi Sang Eun kecil, Madam Yoo sudah melatih putrinya dengan berbagai keterampilan.

Ia bahkan berniat mencarikan suami chaebol terbaik untuk putri semata wayangnya tersebut. Setelah Choi Sang Eun dewasa, Madam Yoo justru makin gencar mencarikan pasangan.

Madam Yoo bahkan tidak masalah jika dirinya di penjara, asalkan Choi Sang Eun bisa mendapatkan haknya sebagai pewaris Ina Group. Meski toxic, Madam Yoo berhasil membuat Choi Sang Eun memiliki banyak keterampilan yang berguna untuk masa depannya.

4. Pelayan Kim Do Joo di Alchemy of Souls (2022)

Kim Do Joo (Instagram.com/tvn_drama/)

Meski bukan ibu kandung Jang Uk, Kim Do Joo yang diperankan oleh Oh Na Ra di Alchemy of Souls bisa masuk kategori ini. Sejak ibu Jang Uk meninggal, Kim Do Joo lah yang merawat dirinya.

Bahkan Jang Uk sendiri juga sudah menganggap Kim Do Joo sebagai ibunya sendiri. Gak heran kalau Kim Do Joo selalu dibuat hampir jantungan setiap Jang Uk bikin masalah.

Kalau anaknya modelan Jang Uk yang gak bisa diam dan rebel, gak heran Kim Do Joo setres bukan kepalang. Siapa yang menantikan akting mereka di Alchemy of Souls 2 (2022), nih?

5. Won Sang Ah di Little Women (2022)

Won Sang Ah (Instagram.com/tvn_drama/)

Satu lagi emak-emak toxic yang bisa masuk ke dalam kategori ini. Won Sang Ah dari drama Little Women diperankan oleh Uhm Ji Won.

Won Sang Ah bukan kategori ibu yang baik bagi Park Hyo Rin. Bahkan ia lebih sering sibuk mengurusi panggung sandiwara yang ia buat sendiri.

Alasan Won Sang Ah bisa dikategorikan sebagai emak-emak rempong karena kesibukannya menjadi sutradara di panggung buatannya. Won Sang Ah membuat panggung sandiwara yang diperankan oleh orang-orang di sekitarnya.

Jika sudah tidak dibutuhkan, orang-orang yang juga terlibat dalam Komunitas Anggrek Biru itu akan dibunuh. Pada akhirnya, Won Sang Ah mendapat balasan dari semua hal buruk yang ia lakukan.

Baca Juga: 6 Teori Under the Queen's Umbrella Ep 5-6, Pangeran Uiseong Anak Tabib

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya