TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drama Sageuk Hong Soo Hyun, Ratu di Drakor Our Blooming Youth

Sering mendapat peran ratu di drama sageuk, nih  

Hong Soo Hyun di drama Our Blooming Youth (dok. tvN/Our Blooming Youth)

Aktris Hong Soo Hyun diketahui tengah berakting di drama sageuk berjudul Our Blooming Youth. Di drama ini, ia berperan sebagai ratu sekaligus ibu tiri Putra Mahkota Lee Hwan (Park Hyung Sik).

Sebelum membintangi Our Blooming Youth, aktris kawakan yang berkiprah sejak 1996 ini tentu telah menelurkan sederet karya. Beberapa proyek akting yang telah dilakoninya termasuk bergenre sageuk. Berikut deretan drama sageuk yang dibintangi Hong Soo Hyun.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Drakor Sageuk yang Mirip Our Blooming Youth

1. Our Blooming Youth (2023)  

Our Blooming Youth (instagram.com/tvn_drama)

Our Blooming Youth (2023) merupakan drama sageuk terbaru yang dibintangi Hong Soo Hyun. Drama ini bercerita tentang perjalanan Putra Mahkota Lee Hwan (Park Hyung Sik) dan putri bangsawan bernama Min Jae Yi (Jeon So Nee) dalam mengungkap misteri kutukan dan fakta dibalik pembunuhan keluarga yang menimpa mereka.

Dalam drama ini, Hong Soo Hyun berperan sebagai ratu sekaligus ibu tiri Putra Mahkota Lee Hwan. Ratu merupakan keponakan Penasihat Negara Kanan, Cho Won Bo. Gerak-gerik ratu yang kerap mencurigakan menimbulkan spekulasi bahwa dia merupakan dalang di balik kutukan Putra Mahkota Lee Hwan dan pelaku pembunuhan keluarga Min Jae Yi.

Baca Juga: 9 Fakta Karakter Park Hyung Sik di Drakor Sageuk Our Blooming Youth

2. Jang Ok Jung, Living by Love (2013)  

Jang Ok Jung, Living by Love (dok. SBS/Jang Ok Jung, Living by Love)

Jang Ok Jung, Living by Love (2013) diangkat berdasarkan novel karya Choi Jung Mi yang dirilis pada 2008. Fokus dalam serial ini ada pada kehidupan dan kisah asmara Jang Ok Jung, salah satu selir yang terkenal pada masa Dinasti Joseon.

Hong Soo Hyun memerankan sosok Ratu Inhyeon dalam drama Jang Ok Jung, Living by Love. Ratu Inhyeon merupakan ratu kedua Raja Sukjeong setelah Ratu Ingyeong mangkat. Posisi ratu kemudian digantikan oleh Jang Ok Jung atau Ratu Jang setelah Ratu Inhyeon diasingkan.

3. The Princess' Man (2011)  

The Princess' Man (dok. KBS/The Princess' Man)

The Princess' Man (2011) mengangkat kisah tentang hubungan asmara antara Lee Se Ryung (Moon Chae Won) dan Kim Seung Yoo (Park Shi Hoo). Keduanya merupakan putra-putri bangsawan yang cintanya terhalang restu orangtua. Pasalnya, ayah Kim Seung Yoo, Kim Jong Seo (Lee Soon Jae), adalah musuh bebuyutan Pangetan Agung Suyang (Kim Yeong Cheol), ayah Lee Se Ryung.

Konflik semakin kompleks dengan adanya sejumlah tokoh di antara mereka, salah satunya Putri Gyeonghye (Hong Soo Hyun). Sebagai putri dari Raja Munjong, Putri Gyeonghye merupakan sepupu sekaligus teman Lee Se Ryung.

Karena adanya ancaman politik dari pihak paman, Pangeran Agung Suyang, Putri Gyeonghae ingin bersekutu dengan Kim Jong Seo. Dia pun berusaha memisahkan Lee Se Ryung dan Kim Seung Yoo.

4. Dae Jo Yeong (2006)  

Dae Jo Yeong (dok. KBS/Dae Jo Yeong)

Sama seperti judulnya, drama Dae Jo Yeong (2006) berfokus pada tokoh Dae Jo Yeong, pendiri Kerajaan Balhae. Drama ini juga menggambarkan sejumlah tokoh sejarah penting yang turut berjuang membangun Balhae bersama Dae Jo Yeong.

Dalam drama ini, Hong Soo Hyun berperan sebagai Suk Yeong, istri dari Dae Joyeong. Suk Yeong pun menjadi ratu pada masa itu.

Baca Juga: 10 Alasan Our Blooming Youth Wajib Ditonton Penggemar Drakor, Seru! 

Verified Writer

Astri Supriyati

An illegirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya