TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ke Mana Perginya Jang Tae Sang di Ending Gyeongseong Creature 2?

Ia hanya muncul sebentar di post-credit scene

Park Seo Joon di Gyeongseong Creature 2 (dok. Netflix/Gyeongseong Creature 2)

Gyeongseong Creature 2 telah tayang pada hari Jumat (27/9/2024) kemarin, langsung tujuh episode. Drakor orisinal Netflix tersebut mengakhiri musim keduanya, tapi masih ada beberapa pertanyaan yang bikin penonton penasaran. Salah satunya tentang keberadaan si tokoh utama, Jang Tae Sang (Park Seo Joon). 

Kira-kira, ke mana perginya Jang Tae Sang di akhir Gyeongseong Creature 2? Mengingat ia hanya muncul sebentar di adegan post-credit. Simak penjelasannya berdasarkan teori fans berikut ini!

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

1. Jang Tae Sang muncul secara singkat di post-credit Gyeongseong Creature 2

Park Seo Joon di Gyeongseong Creature 2 (dok. Netflix/Gyeongseong Creature 2)

Gyeongseong Creature 2 memiliki satu post-credit scene sebelum menutup kisahnya. Adegan tersebut memperlihatkan momen hangat Yoon Chae Ok (Han So Hee) yang terlihat hidup normal bersama nenek Ahn Jong Hyeok (Park Hye Jin). Ia bahkan terlihat seperti seorang mahasiswi.

Saat sedang berjalan ke acara bakti sosial, ia melihat seorang laki-laki yang familier. Ternyata benar, itu adalah Jang Tae Sang. Keduanya lalu saling berhadapan dalam jarak jauh dan Jang Tae Sang tersenyum. Hanya seperti itulah adegan akhir laki-laki tersebut. 

Baca Juga: Penjelasan Ending Gyeongseong Creature Season 2, Bikin Senyum!

2. Penjelasan nasib akhir Jang Tae Sang dan Yoon Chae Ok

Han So Hee dan Park Seo Joon di Gyeongseong Creature 2 (dok. Netflix/Gyeongseong Creature 2)

Di akhir Gyeongseong Creature 2, Jang Tae Sang memecahkan akuarium raksasa milik Jeonseung Biotech. Ia melakukannya untuk menyelamatkan Yoon Chae Ok yang tenggelam di dalamnya. Yang terjadi setelahnya menjadi misteri karena adegan langsung terpotong dan berlanjut ke post-credit scene. 

Jang Tae Sang saat itu masih menjadi manusia setengah monster karena memiliki cacing parasit Najin di dalam tubuhnya. Melihat Yoon Chae Ok yang berhasil selamat, kemungkinan itu berkat tindakan Jang Tae Sang. Berbeda dari Jang Tae Sang, Yoon Chae Ok sudah menjadi manusia seutuhnya. Sebab di episode terakhir, Najin sudah meninggalkan tubuhnya. Namun karena itu pula, ia kehilangan ingatan, seperti yang terjadi pada Jang Tae Sang sebelumnya.

Jang Tae Sang kemungkinan ingin mengakhiri penderitaan Yoon Chae Ok dengan memberikan hidup normal kepadanya. Ia pun meminta nenek Ahn Jong Hyeok untuk hidup bersama kekasihnya itu. 

3. Teori tentang keberadaan Jang Tae Sang

Park Seo Joon dan Han So Hee di Gyeongseong Creature 2 (dok. Netflix/Gyeongseong Creature 2)

Berdasarkan teori fans, kemungkinan Jang Tae Sang tidak pergi ke mana-mana. Ia tetap berada di firmanya, Bugangsang, dan hidup seperti sebelum ia terlibat dengan perusahaan Jeonseung.

Yang membedakan adalah ia menjauhkan Yoon Chae Ok darinya. Jang Tae Sang tahu benar penderitaan Yoon Chae Ok selama hidupnya. Ia ingin sang kekasih hidup normal tanpa terlibat lagi dengan semua hal tentang monster dan Najin. Itulah kenapa, ia meminta tolong kepada nenek Ahn Jong Hyeok untuk menjaga Yoon Chae Ok. 

Di sisi lain, Jang Tae Sang tetap memantau kehidupan Yoon Chae Ok dari kejauhan. Ia tampak berusaha memastikan sang kekasih hidup bahagia. Hal itulah yang ingin disampaikan melalui post-credit scene Gyeongseong Creature 2. 

Bagaimana, apakah kamu puas dengan ending Gyeongseong Creature 2? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

 

Baca Juga: Apakah Akan Ada Gyeongseong Creature Season 3?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya