TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tips Memilih Pasangan Hidup ala Drakor Good Partner

Langgeng hingga maut memisahkan

Nam Ji Hyun dan P.O di KDrama Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Drakor Good Partner mengisahkan tentang pengacara Cha Eun Kyung (Jang Na Ra) yang khusus menangani kasus perceraian. Ia telah banyak memenangkan kasus yang menguntungkan kliennya, nih.

Nah, ada beragam faktor yang memengaruhi kliennya mengajukan perceraian. Belajar dari hal itu, penonton pun dapat mengambil hikmah agar memilih pasangan hidup yang tepat, seperti ulasan berikut ini. Dengan demikian, diharapkan perceraian pun dapat diminimalisir, nih. Apa saja?

Baca Juga: 3 Tantangan Hidup Han Yu Ri di Good Partner, Berjuang dengan Ibu!

1. Cermati latar belakang calon pasangan

Jang Na Ra dan Kim Joon Han di KDrama Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Pertemuan Cha Eun Kyung dengan suaminya, Kim Ji Sang (Ji Seung Hyun) bermula dari sebuah kencan buta. Sekali bertemu saja, dan mereka pun memutuskan untuk menikah tiga bulan kemudian.

Jung Woo Jin (Kim Joon Han) sampai tercengang ketika Eun Kyung memberikan undangan pernikahan. Woo Jin memberikan saran agar meneliti karakter dan latar belakang calonnya. Sebab, menurutnya, tak semua orang bisa cocok dengan karakter Eun Kyung yang workaholic.

Memilih pasangan hidup memang tidak bisa dilakukan serampangan. Kamu benar-benar harus selektif agar mendapatkan pendamping yang terbaik. So, that's why, kamu harus berusaha mengetahui latar belakang calon pasangan secara menyeluruh, ya.

2. Kesamaan visi dan misi dalam membangun rumah tangga

Ji Seung Hyun di KDrama Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Di awal pernikahan, Eun Kyung sedang meniti karier sebagai pengacara, sedangkan Ji Sang sebagai dokter. Karena Eun Kyung tetap memilih bekerja, akhirnya Ji Sang pun resign untuk mengurus putri semata wayangnya, Kim Jae Hee (Yuna). 

Bertahun-tahun berlalu, keintiman Eun Kyung dan Ji Sang pun mulai renggang. Mereka sudah tak pernah lagi melakukan hal-hal sederhana yang biasanya dilakukan, seperti merayakan wedding anniversary, duduk makan bersama, bahkan quality time keluarga. Hal ini pula yang menjadi salah satu faktor Kim Ji Sang melirik wanita idaman lain, Choi Sa Ra (Han Jae Yi). 

Membina keluarga ibaratnya membangun rumah di atas batu agar tidak mudah goyah saat angin menerpa. Sebab itu, dibutuhkan kerja sama yang baik agar tercipta keharmonisan dan kekuatan dalam menghadapi segala ujian.

Kamu perlu melakukan riset terhadap orang yang ingin serius denganmu. Jangan ragu menanyakan detail tentang visi misi dalam berumah tangga, lho. Bahkan, hal-hal seperti apakah istri masih bisa berkarier, pengurusan anak, memasak, mencuci, hingga urusan finansial pun perlu didiskusikan, nih.

Verified Writer

Arsiaty Sumule

A Pharmacist

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya