TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drakor Karya Sutradara Jung Dong Yoon, Ada Gyeongseong Creature

Drama besutannya beragam genre, lho!

Sutradara Jung Dong Yoon dan para pemeran KDrama Gyeongseong Creature (instagram.com/netflixkr)

Tak bisa dipungkiri, kesuksesan suatu drama tak bisa lepas dari arahan sang sutradara. Selain para artis, ujung tombak lain yang dapat menyukseskan drama adalah sutradara beserta para kru yang bertugas. Ini pula yang dibuktikan oleh salah satu sutradara kenamaan Korea, Jung Dong Yoon. 

Kepiawaiannya memvisualisasikan naskah skenario menjadi alur cerita yang nikmat ditonton para penggemar drakor patut diapresiasi, seperti sederet judul di bawah ini yang pernah dibesutnya. Apa saja? Yuk, simak! 

Baca Juga: 7 Plot Twist di Drakor Gyeongseong Creature, Tak Terduga!  

1. Exit (2018)

poster KDrama Exit (instagram.com/actorctj)

Exit (2018) mengisahkan perjuangan seorang rentenir bernama Do Kang Soo (Choi Tae Joon) meraih kebahagiaan di tengah cobaan hidup yang datang silih berganti. Ibunya kabur dari rumah karena ayahnya melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Akibat utang ayahnya, ia pun bekerja di bawah bimbingan rentenir kelas kakap, Hwang Tae Bok (Park Ho San). 

Tidak peduli seberapa keras ia mencoba meraih kebahagiaan, ia tak bisa lepas dari kenyataan buruk yang membuatnya hampir menyerah pada hidupnya. Suatu ketika, ia mendapat brosur yang tertulis "Apakah kamu ingin bahagia?"

Dengan sedikit harapan, ia pergi ke lokasi yang tertulis dalam brosur tersebut. Namun, ternyata ia mengetahui bahwa kebahagiaan ditebus dengan harga mahal yaitu 300.000 dolar. Ia pun memutuskan mencuri uang bosnya, Tae Bok. Bisakah Kang Soo keluar dari neraka hidupnya dan meraih kebahagiaan bak sorga?

2. Heart Surgeons (2018)

poster KDrama Heart Surgeons (dok.SBS/Heart Surgeons)

Heart Surgeons (2018) mengisahkan kehidupan para dokter di departemen bedah toraks di Rumah Sakit Taesan. Park Tae Soo (Go Soo) yang seorang dokter bedah toraks berjuang mendapatkan donor transplantasi jantung ibunya. Ada pula Choi Suk Han (Uhm Ki Joon), dokter bedah toraks yang terkenal mumpuni, namun karena latar belakangnya yang sederhana dan berasal dari universitas biasa, ia dipandang sebelah mata. 

Asisten bedah toraks, Yoon Soo Yeon (Seo Ji Hye) mengalami kelainan jantung sejak kecil. Hal itu tak membuatnya sedih, justru sebaliknya ia menjadi semangat untuk belajar kedokteran dan bangga menyelamatkan banyak nyawa. 

Di balik keunikan setiap dokter, nyatanya mereka menyimpan banyak misteri. Akankah para dokter ini bekerja sama untuk menyelamatkan banyak nyawa atau bertahan di atas benteng keegoisan mereka?

Baca Juga: Karakter yang Terpaksa Berkhianat di Drakor Gyeongseong Creature

3. Hot Stove League (2019)

poster KDrama Hot Stove League (dok.SBS/Hot Stove League)

Hot Stove League (2019) menyuguhkan perjuangan tim baseball Korea yang selalu menempati posisi terbawah selama empat musim berturut-turut. Setiap episode fokus pada masalah yang mereka hadapi untuk menjadi tim yang lebih kuat, apalagi setelah kedatangan manajer umum yang baru, Baek Seung Soo (Namgoong Min). 

Selain menebus rating dua digit, drama ini juga berhasil menyabet piala bergengsi di ajang Baeksang Arts Awards ke-56 tahun 2020 sebagai Drama Terbaik dan beberapa piala di ajang SBS Awards 2020, lho.

4. It's Okay to Not Be Okay (2020)

poster KDrama It's Okay to Not Be Okay (dok.tvN/It's Okay to Not Be Okay)

It's Okay to Not Be Okay (2020) mengisahkan kehidupan Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun), seorang perawat di rumah sakit jiwa dengan kemampuan mumpuni dan digandrungi banyak penggemar. Ia tampan, cerdas, sabar, simpati, dan berjiwa sosial tinggi.

Suatu ketika, ia terlibat dengan seorang wanita anti sosial, Go Moon Young (Seo Yea Ji). Ia seorang penulis buku anak-anak. Kepribadiannya egois, sombong, dan kasar. 

Takdir membawa mereka untuk saling memulihkan hati satu sama lain. Dengan karakter yang sangat bertolak belakang, berhasilkah mereka menemukan kebahagiaan sebenarnya?

Verified Writer

Arsiaty Sumule

A Pharmacist

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya