TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Cara Memahami Kekasih ala Karakter Cowok di Drakor

Agar kisah cintamu berakhir bahagia seperti di drama

Cuplikan drakor My Sweet Mobster (dok. JTBC/My Sweet Mobster)

Intinya Sih...

  • Kisah cinta setiap orang ingin berakhir bahagia seperti di film romantis
  • Ryu Sun Jae (Lovely Runner) adalah contoh cowok perhatian dan pendengar yang baik
  • Kim Yong Kook (Red Swan) menunjukkan rasa cinta mendalam dan perlunya dukungan dalam hubungan
  • Seo Ji Hwan (My Sweet Mobster) menekankan pentingnya komunikasi dalam memahami pasangan
  • Film terbaru IDN Pictures, Seni Memahami Kekasih, akan tayang mulai 5 September 2024

Kisah cinta setiap orang pasti ada suka dan dukanya. Siapa pun pasti ingin kisahnya berakhir bahagia bersama pasangan masing, seperti di film-film romantis. Berbagai cara pun dilakukan dan diperjuangkan bersama, salah satunya dengan saling memahami pasangan satu sama lain.

Seni memahami kekasih pun ada banyak caranya, salah satunya dengan terinspirasi dari kisah karakter di film atau drama. Inspirasi tak harus datang dari genre film atau drama romantis, melainkan cukup dari sikap karakter atau tokoh menyikapi pasangan. Tak terkecuali dari cara memahami kekasih ala karakter cowok di drama Korea.

Apalagi jika kisah mereka diceritakan berakhir bahagia. Bagaimana saja seni memahami kekasih ala karakter cowok di drakor? Yuk, simak dan catat agar hubunganmu makin romantis!

1. Peka terhadap perasaan dan kondisi pasangan

Cuplikan drakor Lovely Runner (instagram.com/tvn_drama)

Karakter cowok pertama yang patut dijadikan contoh untuk memahami kekasih adalah Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok), karakter cowok di drama Korea Lovely Runner (2024). Bagaimana tidak, ada banyak sikap Sun Jae yang bikin penonton mengidam-idamkan cowok atau pasangan seperti dirinya. Sun Jae diceritakan sebagai sosok cowok yang perhatian, ia bisa merasakan saat Im Sol (Kim Hye Yoon) sedang bahagia maupun sedih. 

Kepekaan tersebut sangat diperlukan dalam sebuah hubungan, karena untuk meminimalisir adanya pertengkaran akibat tidak memahami satu sama lain. Selain perhatian dan peka terhadap perasaan pasangan, Sun Jae juga pendengar yang baik. Karena terkadang kita butuh pasangan yang nyaman dijadikan tempat bercerita tentang berbagai hal.

Bahkan di drakor Lovely Runner, Sun Jae lah satu-satunya orang yang mengetahui rahasia Im Sol. Hal ini membuktikan bahwa Sun Jae adalah pasangan yang bisa dipercaya dan selalu ada, loh!

Baca Juga: 3 Pertanyaan yang Muncul Sehabis Nonton Trailer Seni Memahami Kekasih

2. Menjadi garda terdepan melindungi dan membela pasangan

Cuplikan drakor Red Swan (dok.Disney+ Hotstar/Red Swan)

Agak berbeda dengan kisah karakter cowok di drakor sebelumnya, kalau Kim Yong Kook (Jung Gyu Woon) di drama Korea Red Swan (2024) sebenarnya diceritakan sebagai suami yang red flag. Namun di balik sisi buruknya, ia adalah pasangan yang punya rasa cinta mendalam kepada sang istri, Oh Wan Soo (Kim Ha Nel).

Meskipun sosoknya kaku, Yong Kook diceritakan pernah membela sang istri di depan ibunya. Bahkan Yong Kook juga pernah menegur adiknya, karena tidak menghormati dan sopan kepada istrinya. Sifat menjadi garda terdepan ini juga kita perlukan sebagai pasangan dan salah satu seni memahami kekasih. Apalagi jika posisi pasangan kita benar saat menghadapi suatu permasalahan.

Kita hanya butuh pasangan ada di pihak kita, memberi dukungan, dan motivasi untuk melewati permasalahan yang ada. Bahkan di drakor Red Swan, Yong Kook sampai membahayakan dirinya, agar Wan Soo tidak diusik lagi oleh ibunya. Saking sayangnya pada Wan Soo, Yong Kook berjanji akan menghabisi siapa pun yang menyakiti istrinya, loh!

Writer

Ara Kinan

Newbie

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya