TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Tema Menarik yang Diangkat Welcome to Samdalri, Kisah Cinta di Jeju

Drakor yang satu ini wajib masuk watchlist, nih

still cut Welcome to Samdalri (instagram.com/jtbcdrama)

Welcome to Samdalri (2023) baru saja menayangkan episode perdananya pada Sabtu (2/12/2023). Drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun ini mampu memberikan nuansa hangat berlatar pulau Jeju yang indah di 2 episode awalnya.

Cho Sam Dal (Shin Hye Sun), seorang fotografer terkenal, pulang ke kampung halamannya di Jeju setelah skandal kekerasan yang menimpanya. Sedangkan Cho Yong Pil (Ji Chang Wook), teman masa kecil sekaligus mantan kekasih Cho Sam Dal, hendak menghindari gadis itu. Namun rupanya sulit bagi Cho Yong Pil mengelak dari perasaan suka yang masih ia miliki.

Baru tayang 2 episode, Welcome to Samdalri sudah menjanjikan banyak kisah seru nih. Berikut ini beberapa hal menarik dari drakor Welcome to Samdalri yang tayang di platform Netflix. Check this out!

Baca Juga: 3 Relationship yang Siap Disuguhkan oleh Drakor Welcome To Samdalri

1. Kisah sahabat jadi cinta

still cut Welcome to Samdalri (instagram.com/jtbcdrama)

Sahabat jadi cinta memang jadi langganan tema drakor ya. Tapi tema ini terbukti gak pernah sepi peminat, loh. Dari Replay series (2012-2015) hingga drama The Good Bad Mother (2023), kisah teman masa kecil yang kemudian berjodoh sukses membuat penonton terhanyut.

Dalam Welcome to Samdalri, karakter Cho Yong Pil dan Cho Sam Dal lahir di desa yang sama, bahkan di hari yang sama. Mereka berdua gak terpisahkan dan menjadi sahabat sejak kecil. Di usia dewasa, keduanya menjalin cinta. Kilas balik perjalanan Cho Yong Pil dan Cho Sam Dal menjadi sepasang kekasih hadir pada epilog tiap episode Welcome to Samdalri dan menjadi bagian menyenangkan dari drama ini.

2. Melihat sudut pandang lain dari cinta lama bersemi kembali

still cut Welcome to Samdalri (instagram.com/jtbcdrama)

Dalam wawancara produksi, Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun kompak menyatakan gak suka jika harus berhubungan dengan mantan, apalagi CLBK. Namun drama yang mereka mainkan ini justru menceritakan CLBK antara Cho Yong Pil dan Cho Sam Dal. 

Ada hal-hal yang belum tuntas di hubungan mereka dulu. Penonton akan diajak melihat sudut pandang lain dari kisah CLBK pasangan ini. Akankah mereka memperoleh kejelasan dari masalah mereka dan kembali bersama?

Bukan hanya Cho Sam Dal, kakaknya, Cho Jin Dal (Shin Dong Mi) juga akan terlibat cinta lama yang bersemi kembali. Cho Jin Dal yang dikisahkan bercerai, akan bertemu dengan mantan suaminya lagi di pulau Jeju dan menulis kisah baru bagi hubungan mereka.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Welcome to Samdalri, Ada Ji Chang Wook

3. Pertentangan karier dan hubungan romantis

still cut Welcome to Samdalri (instagram.com/jtbcdrama)

Pertentangan antara karier dan cinta jadi tema yang relate dalam kehidupan banyak orang ya. Banyak orang ingin bisa sukses baik dalam pekerjaan maupun hubungan romantis. Namun, banyak pasangan yang dibuat kebingungan karena pertentangan dua hal yang sama-sama penting ini.

Di awal episode, orang-orang di sekitar Cho Yong Pil dan Cho Sam Dal menebak hubungan mereka kandas karena Cho Sam Dal ingin mengejar karier di Seoul. Sementara Cho Yong Pil justru merasa nyaman di Jeju. Tidak ada titik temu bagi keduanya hingga memutuskan untuk berpisah. 

Hingga Cho Sam Dal kembali ke Jeju pun ia sebenarnya masih sangat mengejar karier. Namun kehidupan di Seoul terasa berat dan kini ia bertemu kembali dengan Cho Yong Pil. Setelah 8 tahun berlalu, akankah ada perubahan perinsip bagi pasangan ini? Bikin penasaran, kan?

Verified Writer

Anita Hadi Saputri

Freelance Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya