TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sisi Unik Drakor DNA Lover, Cari Pasangan Lewat Kecocokan DNA?

DNA Lover melihat cinta dari kaca mata sains

still cut drakor DNA Lover (instagram.com/tvchosun_drama)

Drakor DNA Lover (2024) menceritakan kisah orang-orang yang berusaha memahami arti cinta dengan berbagai cara. Drama ini dibintangi oleh Choi Siwon, Jung In Sun, Lee Tae Hwan, dan Jung Eungene. Bukan hanya menggaet aktor ternama, DNA Lover juga punya perspektif gak biasa dalam menerjemahkan peristiwa jatuh cinta, nih.

Tayang setiap hari Jumat dan Sabtu, drama bergenre komedi romantis ini siap mengajak kamu melihat para karakternya tumbuh dan menemukan kasih sayang. Yuk, simak beberapa sisi unik drakor DNA Lover berikut. Check this out!

1. Pendekatan cinta dari sisi saintifik

still cut drakor DNA Lover (instagram.com/tvchosun_drama)

Biasanya drama romantis akan melakukan pendekatan psikologis pada ceritanya. Namun DNA Lover berbeda, drama ini mengambil pendekatan saintifik. Kisah percintaan karakter akan dihubungkan dengan penjelasan ilmiah tentang struktur kimia yang berubah di tubuh manusia saat jatuh cinta.

Menurut penelitian, seperti dilansir NBC News, beberapa sifat unik manusia memang diturunkan melalui material genetik, salah satunya sifat playboy! Emosi rupanya juga dikontrol oleh gen-gen tertentu yang juga diturunkan. Meskipun nama gen yang tampil di DNA Lover belum tentu sama dengan gen aslinya, drama ini berusaha menampilkan sisi lain dari kehidupan percintaan manusia yang gak terduga.

2. Judul tiap episode dikemas dengan unik

still cut drakor DNA Lover (instagram.com/tvchosun_drama)

DNA Lover memberikan judul yang unik di setiap episodenya. Sesuai dengan sifat manusia yang akan dibahas pada episode tersebut, nama gen yang berpengaruh akan dibuat unik. Contohnya adalah gen tentakel gurita tidak senonoh di episode 3 yang sedang membahas penurunan karakteristik tukang selingkuh.

3. Pandangan karakter yang berbeda soal percintaan

still cut drakor DNA Lover (instagram.com/tvchosun_drama)

Di tengah pandangan masyarakat Korea Selatan yang cukup kaku soal hubungan laki-laki dan perempuan, DNA Lover justru menghadirkan karakter dengan pemikiran unik. Seperti karakter Jang Mi Eun (Jung Eugene) yang mendefinisikan dirinya sebagai penganut paham poliamori. Meskipun kisah tentang Jang Mi Eun belum terungkap dengan jelas, namun penonton penasaran, nih dengan latar belakang gadis unik ini.

Selain Jang Mi Eun, karakter lain juga gak kalah spesial. Han So Jin (Jung In Sun) merasa kurang beruntung dalam hal percintaan sehingga mengidamkan pasangan yang cocok secara genetis dengan dirinya. Sementara Shim Yeon Woo (Choi Si Won) takut menjalin hubungan serius, serta Seo Kang Hoon (Lee Tae Hwan) justru gak berniat pacaran.

Baca Juga: 10 Drakor Comeback Aktor usai Wamil, Ada Lee Tae Hwan di DNA Lover

4. Mengangkat peristiwa trauma psikologis akibat melahirkan

still cut drakor DNA Lover (instagram.com/tvchosun_drama)

Karakter Yoo Myung Hee (Seo Ji Young) yang merupakan ibu dari karakter utama Han So Jin mengalami pengalaman melahirkan yang buruk, alias baby blues. Sayangnya, permasalahan tersebut tidak diatasi dengan serius hingga merembet ke banyak masalah lain. 

Yoo Myung Hee membenci anak serta suaminya. Suami Yoo Myung Hee bahkan akhirnya selingkuh dengan wanita lain kemudian mengakhiri hidupnya sendiri. Insiden ini memberikan luka mendalam pada anak-anaknya. Cukup mengerikan, ya? 

Sejalan dengan karakter utamanya yang seorang peneliti bidang genetika serta dokter kandungan, DNA Lover ingin menghubungkan permasalahan yang dialami orang-orang selama hamil, melahirkan hingga punya anak. Rupanya fase ini cukup penting dalam kehidupan manusia, nih. Menarik, ya?

Verified Writer

Anita Hadi Saputri

Freelance Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya