TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siapa Identitas Asli Kekasih DNA Han So Jin di Drakor DNA Lover?

Seo Kang Hoon atau Sim Yeon Woo?

still cut drakor DNA Lover (instagram.com/tvchosun_drama)

Berkali-kali gagal dalam percintaan, Han So Jin (Jung In Sun) berusaha mencari kekasih hatinya lewat kecocokan DNA dalam drama DNA Lover (2024). Ia menyebut pasangan yang bisa memenuhi semua harapannya sebagai kekasih DNA. Han So Jin meneliti gen-gen apa saja yang ia butuhkan, serta berusaha mencari pria dengan gen yang sesuai.

Sejauh ini ada beberapa pria yang masuk dalam radar Han So Jin, nih. Salah satunya adalah Sim Yeon Woo (Choi Si Won), dokter spesialis kandungan di rumah sakit Sim. Han So Jin sudah melakukan beberapa tes pada Sim Yeon Woo untuk melihat kecocokan DNA mereka.

Namun, benarkah Sim Yeon Woo adalah kekasih DNA Han So Jin? Yuk, kita simak ulasan drama DNA Lover berikut!

Baca Juga: 7 Masalah Jang Mi Eun sebagai Penganut Poliamori di DNA Lover

1. Han So Jin menyukai aroma tubuh Sim Yeon Woo

still cut drakor DNA Lover (instagram.com/tvchosun_drama)

Suatu hari ada pasien rumah sakit Sim yang berusaha mengakhiri hidupnya karena tahu anak dalam kandungannya bermasalah. Ketika mencoba menyelamatkan sang pasien, Han So Jin dan Sim Yeon Woo justru jatuh dari atap gedung. Beruntung keduanya selamat, nih.

Dalam insiden tersebut Han So Jin baru menyadari bahwa Sim Yeon Woo punya aroma tubuh yang enak. Berdasarkan pengetahuan tentang DNA yang ia pelajari, pasangan akan cenderung menyukai aroma tubuh lawan jenisnya yang cocok secara DNA. Hal ini disebabkan aroma tersebut mengandung zat imunitas yang dibutuhkan pasangannya.

Mengetahui fakta tersebut, Han So Jin berusaha mengekstrak aroma Sim Yeon Woo dari kaos basket yang mengandung keringatnya. Atas persetujuan Sim Yeon Woo, penelitian pun dilakukan. Hasil akhirnya adalah ekstrak DNA tersebut mengandung gen penyembuh yang sangat dibutuhkan Han So Jin yang punya gen depresi.

2. Baju basket Sim Yeon Woo tertukar dengan Seo Kang Hoon

still cut drakor DNA Lover (instagram.com/tvchosun_drama)

Han So Jin mulai menjalin kedekatan dengan Sim Yeon Woo berdasarkan hasil tes DNA tersebut. Sim Yeon Woo pun menikmati kebersamaan mereka. Namun sama seperti hubungan Sim Yeon Woo sebelumnya, karena memiliki trauma, Sim Yeon Woo gak mau hubungan mereka dibawa serius.

Di episode 10, sebuah fakta mengejutkan terungkap. Ternyata seragam basket yang diambil Han So Jin dan diekstrak DNA-nya adalah milik kawan lama Han So Jin, Seo Kang Hoo (Lee Tae Hwan), bukan Sim Yeon Woo. Kebetulan mereka menggunakan nomor punggung yang sama dan Han So Jin salah ambil.

Sim Yeon Woo rupanya mengetahui kekeliruan ini. Hanya saja, selama ini ia menyembunyikannya karena masih ingin dekat dengan Han So Jin.

Baca Juga: 8 Potret Lee Tae Hwan di Balik Layar Drama DNA Lover

Verified Writer

Anita Hadi Saputri

Freelance Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya