TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter yang Menyimpan Rahasia Besar di A Good Day To Be A Dog

Banyak tokoh utama menyimpan rahasia, nih

still cut A Good Day To Be A Dog (instagram.com/mbcdrama_now)

Drama Korea A Good Day To Be A Dog (2023) merupakan adaptasi webtoon berjudul sama karya Lee Hey. Penulis Lee Hey jugalah yang membuat webtoon See You In My 19th Life (2023). Drama ini diperankan oleh banyak aktor ternama seperti Cha Eun Woo, Park Gyu Young dan Lee Hyun Woo sehingga penonton menaruh harapan tinggi terhadapnya.

A Good Day To Be A Dog berkisah tentang Han Hae Na (Park Gyu Young) yang mendapat kutukan turun-temurun dari keluarganya. Ia akan berubah menjadi anjing jika berciuman dengan lawan jenis. Kutukan ini menjadi rahasia keluarga Hae Na sejak lama.

Selain Hae Na, banyak karakter A Good Day To Be A Dog yang juga menyimpan rahasia besar, loh. Yuk, simak siapa saja!

1. Jin Seo Won

still cut A Good Day To Be A Dog (instagram.com/mbcdrama_now)

Karakter yang memiliki rahasia terbanyak adalah Jin Seo Won (Cha Eun Woo). Ia memiliki fobia anjing karena suatu alasan yang tidak bisa ia ingat di masa lalu. Suatu hari kawan SMA-nya mengetahui fobianya sehingga ia dirundung. Alhasil ia selalu merahasiakan rasa takutnya itu. 

Selain itu, di versi webtoon, kelahiran Jin Seo Won juga menjadi misteri tersendiri, lho. Ia diceritakan memiliki hubungan buruk dengan sang ayah karena hal tersebut.

Baca Juga: 10 Tokoh Drakor 2023 Punya Trauma, Ada Seo Won A Good Day to Be a Dog

2. Lee Bo Gyeom

still cut A Good Day To Be A Dog (instagram.com/mbcdrama_now)

Karakter dengan rahasia terbesar kedua adalah Lee Bo Gyeom (Lee Hyun Woo). Ia adalah seorang guru sejarah Korea yang tampak manis, tapi misterius. Pada awalnya, Han Hae Na naksir Lee Bo Gyeom dan berharap laki-laki itu dapat menghapus kutukan miliknya.

Ke depannya, Lee Bo Gyeom akan sering ikut campur perihal hubungan Jin Seo Won dan Han Hae Na, nih. Namun motifnya masih menjadi misteri. Sedikit bocoran, Lee Bo Gyeom merupakan karakter penentu bagi terhapusnya kutukan Han Hae Na serta kelanjutan hubungannya dengan Jin Seo Won.

3. Han Hae Na

still cut A Good Day To Be A Dog (instagram.com/mbcdrama_now)

Kutukan keluarga Han Hae Na memang tidak boleh diketahui publik. Seluruh dunia akan heboh jika ada manusia yang bisa berubah menjadi anjing. Bisa-bisa keluarga Han Hae Na akan dijadikan subjek penelitian.

Alhasil Han Hae Na tidak pernah berhasil dalam menjalin hubungan dengan pria. Ia tidak mau rahasianya ketahuan. Awalnya ia berharap bisa menjalin hubungan dengan Lee Bo Gyeom, tapi ia justru salah mencium Jin Seo Won.

4. Han Yoo Na

Ryu Abel dalam A Good Day To Be A Dog (instagram.com/ryuabell)

Sama seperti Han Hae Na, kakak kandungnya, Han Yoo Na (Ryu Abel, bisa berubah menjadi anjing jika dicium lawan jenis. Di webtoon, dikisahkan bahwa Han Yoo Na pernah ketahuan berubah menjadi anjing ketika mencium kekasihnya. Ciuman tersebut berakhir dengan putusnya hubungan mereka karena sang pacar menganggapnya aneh.

Pacar Han Yoo Na sempat menceritakan perihal perubahan kekasihnya pada orang lain, namun tidak ada yang percaya. Di versi webtoon, pacar Han Yoo Na nantinya juga akan menjadi masalah tersendiri bagi Han Hae Na.

Baca Juga: 4 Plot Twist A Good Day to Be a Dog Episode 1-2 yang Bikin Geregetan

Verified Writer

Anita Hadi Saputri

Seorang ibu | Freelancer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya