TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Karakter dengan Masalah Kesehatan Mental di Bad Memory Eraser

Bad Memory Eraser menyuguhkan masalah yang pelik

poster drakor Bad Memory Eraser (instagram.com/mbn_drama)

Drama Korea lagi-lagi menghadirkan tayangan yang mengangkat masalah kesehatan mental. Drakor tersebut adalah Bad Memory Eraser (2024), yang menceritakan kisah Lee bersaudara. Mereka adalah Lee Goon (Kim Jae Joong) dan Lee Shin (Lee Jong Won) yang menderita akibat salah didik orangtuanya.

Lee Goon kemudian mendapat kesempatan untuk menghapus ingatannya. Sementara Lee Shin sedang berusaha untuk sembuh. Bukan hanya dua bersaudara itu yang mengalami masalah kesehatan mental di drama Bad Memory Eraser, ada karakter lain juga yang memiliki masalah serupa. Yuk, kita simak ulasannya!

1. Lee Goon

still cut Bad Memory Eraser (youtube.com/Drama_MBN)

Lee Goon mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tangannya cedera. Buntut dari insiden tersebut, ia batal pergi ke Australia untuk ikut training tenis dengan pelatih profesional. Gak ingin rugi, kedua orangtua Lee Goon memutuskan ia akan digantikan oleh sang adik, Lee Shin.

Lee Goon yang ditinggalkan merasa dikhianati. Ia terluka secara emosional sehingga banyak usahanya yang gagal karena merasa tidak percaya diri. Rasa rendah diri ini bahkan muncul dalam bentuk rasa sakit mendadak di bekas luka cederanya dulu. Semakin lama, ia kian tenggelam dalam kekecewaannya pada diri sendiri serta rasa cemburu pada Lee Shin. Ia bahkan berniat mengakhiri hidupnya.

2. Lee Shin

poster drakor Bad Memory Eraser (instagram.com/mbn_drama)

Cedera Lee Goon di masa kecil bukan hanya berakibat buruk bagi dirinya. Lee Shin yang menjadi "penyebab" insiden itu merasa bertanggung jawab untuk menggantikan sang kakak sebagai bintang lapangan tenis.

Lee Shin kehilangan jati diri dan hidup di bawah bayang-bayang impian Lee Goon. Karena selalu dituntut untuk selalu tampil prima, ia bahkan mengalami gejala obsessive compulsive disorder (OCD).

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Drakor Bad Memory Eraser, Comeback Jaejoong

3. Eun Ji Sun

still cut Bad Memory Eraser (youtube.com/Drama_MBN)

Pangkal permasalahan yang dialami Lee Goon dan Lee Shin ada di ibu mereka, Eun Ji Sun (Yun Yoo Sun). Ia adalah mantan atlet yang harus pensiun karena mengalami cedera. Selanjutnya, Eun Ji Sun mendorong anak-anaknya untuk menjadi atlet andal seperti dirinya.

Kekecewaan Eun Ji Sun yang belum terobati secara gak sengaja membuat kedua anaknya menderita. Meskipun demikian, Eun Ji Sun tetap tidak menyadari kesalahannya dan terus memaksa anak-anaknya menuju kehancuran.

Verified Writer

Anita Hadi Saputri

Freelance Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya