TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Hal yang Disayangkan di Ending Drakor Good Partner

Ada karakter yang masih single, nih!

still cut drakor Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Good Partner (2024) menutup episode finalnya dengan rating 15,2 persen pada 20 September 2024 berdasarkan data dari Nielsen Korea. Drama Korea bertema perceraian ini sukses menghadirkan berbagai insight membina hubungan pernikahan hingga cara mengakhirinya dengan elegan.

Di episode final, Cha Eun Kyung (Jang Na Ra) berhasil membuka firma hukumnya sendiri serta menarik Jeon Eun Ho (Pyo Ji Hoon) sebagai karyawan. Sedangkan Han Yu Ri (Nam Ji Hyun) bertahan di Daejeong menggantikan posisi Cha Eun Kyung sebagai pengacara spesialis perceraian senior.

Meskipun semua kasus terpecahkan dengan baik, termasuk kasus perceraian Cha Eun Kyung, ada beberapa poin yang masih mengganjal di hati penggemar, nih. Yuk, simak beberapa hal yang disayangkan di ending drakor Good Partner berikut!

1. Jung Woo Jin tidak mengungkapkan perasaannya

still cut drakor Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Jung Woo Jin (Kim Joon Han) telah memendam perasaan pada Cha Eun Kyung cukup lama. Namun ia baru menyadari arti perhatiannya ketika Han Yu Ri berkata pada Jung Woo Jin bahwa ia kemungkinan besar menyukai Cha Eun Kyung. 

Walau penonton sempat dibuat baper akan kedekatan Jung Woo Jin dan Cha Eun Kyung di tempat kerja baru, rupanya hingga akhir pria itu tetap tidak mau mengungkapkan perasaannya. Padahal di episode 16, ada kesempatan bagi Jung Woo Jin untuk berterus-terang. Namun Jung Woo Jin tetap bungkam, nih.

Kemungkinan besar Jung Woo Jun merasa nyaman dengan hubungannya dengan Cha Eun Kyung, sehingga gak ada dorongan bagi dirinya untuk melangkah maju. Sementara itu, Cha Eun Kyung juga gak pernah menunjukkan minat untuk membawa hubungan keduanya ke arah romantis.

Baca Juga: Apakah Bakal Ada Drama Korea Good Partner Season 2?

2. Cha Eun Kyung mempertahankan hubungannya dengan Jung Woo Jin di level sahabat

still cut drakor Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Setelah gagal membina rumah tangga satu kali, rupanya Cha Eun Kyung gak berminat mencoba untuk kedua kalinya. Setidaknya keputusan itu yang ia ambil setahun usai perceraiannya, yaitu di ending drakor Good Partner. 

Nyaman bersama Jung Woo Jin, Cha Eun Kyung berkali-kali menegaskan bahwa mereka adalah sahabat baik. Pernyataan ini sekaligus menghalau niat Jung Woo Jin untuk mengubah alur hubungan mereka, nih. Penonton cukup kecewa akan keputusan ini. Namun pilihan Cha Eun Kyung sebenarnya cukup realistis, ya?

3. Han Yu Ri masih bersikeras tidak ingin menikah

still cut drakor Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Drakor Good Partner mengkiaskan bahwa menikah adalah sebuah kemewahan di Korea saat ini. Banyak pasangan muda yang memilih untuk berkencan saja dan tidak membawa hubungan mereka ke jenjang selanjutnya.

Bagi Han Yu Ri pernikahan kedua orangtuanya memberikan bekas luka yang cukup mendalam. Hingga akhir drama Good Partner ia tetap yakin menganut paham anti menikah, nih.

Beruntung Jeon Eun Ho mau menerima keputusan kekasihnya ini. Ia gak masalah mereka tidak meresmikan hubungan dalam tali pernikahan selama masih bisa terus bersama Han Yu Ri.

Meskipun membuat penonton sedikit kecewa, drama Good Partner sebenarnya ditulis oleh pengacara perceraian asli, lho. Penulis Choi Yi Na tentunya telah melakukan banyak riset dan menutuskan ending terbaik bai dramanya. Kamu sudah nonton ending Good Partner, belum? Tulis pendapat kamu di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Penjelasan Ending Drama Korea Good Partner, Cha Eun Kyung Move On?

Verified Writer

Anita Hadi Saputri

Freelance Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya