TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cerita Sutradara Kang Full tentang Drakor Moving, Beda dengan Webtoon?

Drakor Moving segera tayang, nih!

poster drakor Moving (instagram.com/disneyplussg)

Pada tanggal 2 Juli 2022 di CGV Yongsan I'Park Mall di Seoul, diadakan acara Creators Talk untuk original series Disney Plus, Moving (2023). Sutradara Park In Jae dan penulis webtun Moving, Kang Full menghadiri acara tersebut dan bercerita tentang hal-hal yang berkaitan dengan proses produksi.

Moving adalah drama Korea baru dari Disney Plus yang berkisah tentang anak-anak dengan kekuatan super yang berusaha hidup normal, serta orangtua mereka yang memiliki masa lalu tersembunyi. Fakta menarik apa saja yang diungkapkan dalam wawancara ini? Yuk, simak!

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Nonton Drakor Moving, Tayang 9 Agustus!

1. Drama tentang superhero Korea

poster drakor Moving (instagram.com/disneyplushotstarid)

Bagi masyarakat Korea, penulis Kang Full terkenal dengan karyanya yang mengambil tema kemanusiaan. Namun dalam sesi wawancara ini, penulis mengaku bahwa anggapan tersebut salah. Ia hanya ingin membuat sesuatu yang menarik saja.

"Biasanya orang mengatakan bahwa karya saya memiliki humanisme, tetapi saya adalah orang yang ingin membuat sesuatu yang menarik. Pendapat itu sama dengan karya yang saya tulis sebelum Moving maupun Moving itu sendiri.", ungkap Kang Full dalam wawancara yang dilansir Osen Korea.

Kang Full melanjutkan bahwa dirinya ingin membuat cerita tentang sosok superhero. Orang-orang yang memiliki kemampuan fisik di atas rata-rata. 

Kang Full mengkhususkan superhero ini sebagai pahlawannya orang Korea. Maka dari itu, ia menambahkan kisah sejarah Korea sebagai latar belakang serial Moving.

"Semua karakter muncul sebagai pahlawan yang berjuang untuk menyelamatkan rakyat, teman, kekasih, dan kolega bukan demi menyelamatkan dunia. Saya memikirkan karakter yang merasakan emosi ini sebagai pahlawan gaya Korea.", ujarnya.

2. Perbedaan Moving versi webtun dan drama

poster drakor Moving (instagram.com/disneyplushotstarid)

Moving versi drama akan sedikit berbeda dengan versi webtunnya. Kang Full melanjutkan bahwa di versi drama akan ada beberapa tokoh baru.

Frank (Ryu Seung Beom) dibuat untuk menciptakan ketegangan dari awal episode. Ia merupakan makhluk misterius yang mencari dan melenyapkan orang-orang dengan kemampuan spesial. Belum jelas apa tujuan Frank, tapi tokoh ini akan menjadi villain yang ditakuti para siswa dengan kemampuan khusus, seperti Bong Seok (Lee Jeong Ha), Hee Su (Go Yoon Jung) dan Kang Hoon (Kim Do Hoon).

Selain itu penulis Kang Full juga membuat karakter sahabat yang akan disukai. Karakter ini adalah Jeon Gye Do (Cha Tae Hyun). Jeon Gye Do diketahui adalah tokoh yang memiliki kemampuan mengendalikan listrik.

Baca Juga: 9 Karakter Penting di Drakor Moving, Ada yang Beda dari Webtoon!

Verified Writer

Anita Hadi Saputri

Seorang ibu | Freelancer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya