TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apa Jang Ho Jae Reinkarnasi Jang Tae Sang di Gyeongseong Creature 2?

Siapa identitas asli Jang Ho Jae?

still cut Gyeongseong Creature part 2 (instagram.com/netflixkcontent)

Park Seo Joon kembali tampil dalam drakor Gyeongseong Creature 2 (2024). Namun kali ini ia memerankan karakter bernama Jang Ho Jae (Park Seo Joon). Sosok ini menimbulkan banyak perdebatan di kalangan penggemar. Hal itu disebabkan karena Jang Ho Jae yang hidup di masa sekarang, memiliki wajah yang sama persis dengan Jang Tae Sang (Park Seo Joon) yang tampil di musim pertama. 

Banyak penonton beranggapan bahwa Jang Ho Jae merupakan reinkarnasi dari Jang Tae Sang. Namun, benarkah demikian? Yuk, simak ulasannya!

1. Jang Ho Jae mengalami amnesia

still cut Gyeongseong Creature part 2 (instagram.com/netflixkcontent)

Jang Ho Jae adalah kerabat dekat Kwon Yong Gil (Heon Joon Seok), pemilik perusahaan Bugang. Ketika usahanya sepi, mereka beralih profesi sebagai detektif swasta yang menerima permintaan Investigasi pasangan selingkuh.

Jang Ho Jae mengalami kecelakaan setahun yang lalu yang menyebabkan ia mengalami amnesia. Kwon Yong Gil tidak bercerita banyak tentang masa lalu Jang Ho Jae. Ia hanya berkata bahwa Jang Ho Jae adalah orang bernasib sial, sehingga lebih baik ia tidak kembali mengingat masa lalunya.

2. Pertemuan dengan Yoon Chae Ok membangkitkan kenangan masa lalunya

still cut Gyeongseong Creature part 2 (instagram.com/netflixkcontent)

Karena terlibat sebuah kasus pembunuhan, Jang Ho Jae hendak dimasukkan dalam daftar buronan oleh polisi, kecuali ia mau membantu pihak kepolisian menyelidiki kasus tersebut. Lewat kesempatan itu ia kemudian bertemu dengan Yoon Chae Ok (Han So Hee), sosok yang ia curigai sebagai pelaku.

Ketika berusaha menangkapnya, perempuan itu tiba-tiba memeluk Jang Ho Jae dan memanggilnya sebagai Tuan Jang. Entah kenapa, nama tersebut terasa akrab bagi Jang Ho Jae.

Jang Ho Jae bersama Yoon Chae Ok kemudian bekerjasama mencari pelaku kasus pembunuhan misterius yang meninggalkan korbannya tewas kehilangan mata dan otak. Investigasi mereka mengarah pada sosok Seung Jo (Bae Hyun Sung). Sosok Seung Jo-lah yang menjadi kunci dalam mengungkap identitas asli Jang Ho Jae.

Baca Juga: Apakah Akan Ada Gyeongseong Creature Season 3?

3. Jang Ho Jae akhirnya mendapatkan kembali ingatannya

still cut Gyeongseong Creature part 2 (instagram.com/netflixkcontent)

Jang Ho Jae mendapati kenyataan bahwa Yoon Chae Ok dan Seung Jo bukan manusia biasa. Kekuatan mereka sangat besar. Keduanya juga memiliki daya regenerasi tinggi. Ketika terluka, mereka akan sembuh dengan cepat.

Ingin segera menangkap penjahat dan menghapus namanya dari calon daftar buronan, Jang Ho Ja menyetujui pertemuan dengan Seung Jo. Saat sampai di lokasi yang ditentukan bersama Yoon Chae Ok, Jang Ho Jae gak menyangka bahwa ia akan disergap.

Penyergapan tersebut membuat Jang Ho Jae terluka. Ia kemudian dibawa oleh Seung Jo menuju rumahnya. Di sanalah ia mendapatkan ingatannya kembali.

4. Bukan reinkarnasi, ternyata Jang Ho Jae adalah Jang Tae Sang

still cut Gyeongseong Creature part 2 (instagram.com/netflixkcontent)

Jang Ho Jae ternyata adalah Jang Tae Sang. Di masa lalu, ia dicekoki cacing Najin secara paksa oleh Maeda (Claudia Kim) sehingga bisa hidup berpuluh-puluh tahun. Selama ini, ia terus melawan komplotan Maeda yang memanfaatkan Najin untuk kejahatan.

Setahun sebelumnya, Jang Tae Sang kalah dalam sebuah penyergapan. Ia pun menjalani operasi yang membuat Najin keluar dari otaknya. Di sisi lain, operasi itu membuatnya amnesia sehingga tidak mengingat apa pun.

Kwon Yong Gil memohon pada Yukiko Maeda untuk membiarkan Jang Tae Sang hidup. Maeda pun setuju dengan syarat Kwon Yong Gil bersedia menyerahkan nyawanya demi Jang Tae Sang.

Nah, sudah gak penasaran lagi, kan, tentang identitas asli Jang Ho Jae dalam drakor Gyeongseong Creature 2. Laki-laki itu bukan reinkarnasi Jang Tae Sang, melainkan Jang Tae Sang sendiri. Semoga ulasan di atas menjawab pertanyaan kamu, ya.

Baca Juga: Ke Mana Perginya Jang Tae Sang di Ending Gyeongseong Creature 2?

Verified Writer

Anita Hadi Saputri

Freelance Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya