TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Film Korea Tentang Bullying dan Balas Dendam, Bikin Geregetan!

Siap-siap kesal dan marah melihat para pelaku

cuplikan film Han Gong Ju (dok. Third Window Films/Han Gong Ju)

Bullying atau perundungan termasuk isu yang paling sering diangkat dalam drama Korea. Menariknya, isu ini juga beberapa kali diangkat ke layar lebar. Bahkan, film Korea tentang bullying dibuat dengan berbagai genre.

Supaya makin seru, biasanya alur cerita dibumbui dengan usaha balas dendam pada pelaku bullying. Bagi kamu yang tertarik menonton film Korea tentang bullying dan balas dendam, berikut rekomendasi film terbaik yang dirangkum oleh IDN Times.

1. Han Gong Ju (2013)

Siap-siap bakal geregetan dan sedih dengan cerita dalam film Korea tentang bullying dan balas dendam ini. Han Gong Ju bukan hanya menggambarkan betapa mengerikannya perundungan, tapi juga pemerkosaan yang dialami korban.

Han Gong Ju menceritakan tentang siswa SMA yang merupakan anak dari keluarga broken home. Mirisnya, ia jadi korban pemerkosaan geng sekolah. Meski dibawa ke pengadilan, hukuman untuk para pelaku sangat ringan.

Lantas, bagaimana nasib Han Gong Ju? Akankah ia mendapatkan keadilan?

2. I Want to Know Your Parents (2022)

Setelah sukses berakting di Han Gong Ju, Chun Woo Hee kembali bermain dalam film tentang bullying. Film ini menceritakan siswa SMA yang menjadi korban perundungan. Makin miris, siswa SMA itu ternyata korban keempat.

Dianggap bakal merusak citra sekolah, kasus perundungan dan pembunuhan tersebut malah ditutupi. Bahkan, orang tua dari para pelaku juga berusaha menyembunyikan kasus kejahatan sang anak.

3. Don`t Cry Mommy (2012)

Seorang gadis menjadi korban pemerkosaan. Lantaran tak sanggup menanggung trauma, ia mengakhiri hidup. Hal ini membuat sang ibu sangat terpukul, apalagi hukum tak berpihak pada anaknya yang jadi korban.

Sang ibu akhirnya memutuskan balas dendam untuk mendapatkan keadilan bagi anaknya. Lewat film Korea tentang bullying dan balas dendam, kamu akan menyaksikan perjuangan ibu tunggal dalam menuntut para pelaku untuk bertanggung jawab. 

Baca Juga: 6 Drama Korea Tentang Selir Kerajaan di Tengah Intrik Politik

4. After My Death (2017)

Saat menonton film Korea tentang bullying dan balas dendam ini, kamu pasti akan ikut marah dan sedih. Seorang siswi dikabarkan hilang. Ia diduga jadi korban perundungan yang melompat dari jembatan.

Nah, seorang teman bernama Lee Young Hee jadi satu-satunya saksi yang melihat siswi tersebut sebelum hilang. Kecurigaan pun mengarah ke Young Hee yang dituduh membunuh temannya itu.

5. King of Pigs (2022)

King of Pigs menyoroti kasus kekerasan dan pembunuhan berantai. Kisahnya dimulai ketika muncul pesan dari teman 20 tahun yang lalu. Gara-gara itu, mereka yang pernah menjadi korban kekerasan kembali teringat masa lalu kelam tersebut.

6. Brave Citizen (2023)

Kalau kamu suka film tentang bullying yang dibingkai dengan ringan, tonton Brave Citizen. Film ini dibintangi oleh Shin Hye Sun yang berperan sebagai guru.

Tanpa diketahui banyak siswanya, ia ternyata seorang petinju. Ia menggunakan kemampuannya untuk menghadapi anak-anak pelaku perundungan di sekolah.

7. Days of Wrath (2013)

Film Korea tentang bullying dan balas dendam selanjutnya adalah Days of Wrath. Kamu akan menyaksikan aksi seorang laki-laki yang pernah jadi korban perundungan di masa remaja. Ia balas dendam pada pelaku yang telah membuat hancur hidupnya.

8. Bleak Night (2010)

Bleak Night adalah salah satu film yang diperankan oleh Lee Je Hoon. Kisahnya tentang siswa SMA yang mengakhiri hidup. Sang ayah mencoba mencari tahu penyebab sang anak bunuh diri.

Ia pun mulai menemukan satu per satu fakta untuk mengungkap misteri kematian anaknya. Lantas, apa yang menimpa siswa SMA itu hingga memutuskan bunuh diri? Tonton film Bleak Night untuk tahu alasannya.

9. Christmas Carol (2022)

Film Korea tentang bullying dan balas dendam ini juga menguras air mata. Joo Il Woo dan Joo Wol Woo adalah saudara kembar.

Suatu hari, Wol Woo meninggal dunia dengan penyebab yang tak jelas. Akhirnya, Il Woo mencari tahu kebenaran di balik kematian saudara kembarnya.

10. Bunshinsaba (2004)

Berbeda dengan film tentang bullying sebelum-sebelumnya, Bunshinsaba mengusung genre horor.

Ceritanya seputar anak-anak korban perundungan yang menggunakan papan ouija untuk balas dendam. Papan ouija sendiri dipercaya dapat memberikan kutukan.

Itulah 10 film Korea tentang bullying dan balas dendam yang menarik untuk ditonton. Alur ceritanya pasti bikin ikut kesal dan marah melihat kelakuan para pelaku.

Baca Juga: 8 Drama Korea Tentang Persaingan Bisnis Underrated tapi Seru

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya