TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Drama Korea Sahabat Jadi Cinta Terpopuler dengan Rating Tinggi

Terbaru, ada Love Next Door

para pemeran drama Hospital Playlist (instagram.com/hospitalplaylist_official)

Drama Korea atau drakor memiliki keunggulan dalam menampilkan cerita cinta yang romantis sampai membuat penonton emosional. Salah satu cerita yang menarik dalam drakor adalah tentang sahabat jadi cinta.

Umumnya, drama Korea tentang sahabat jadi cinta mendapatkan rating tinggi. Contohnya,  drama Love Next Door yang sedang tayang.

Berikut ini adalah drama Korea sahabat jadi cinta terpopuler yang harus kamu tonton. Siap-siap baper pas nonton, ya.

1. Love Next Door (2024)

Love Next Door adalah drama Korea sahabat jadi cinta terpopuler dengan rating tinggi. Drama yang sedang tayang ini menceritakan Choi Seung Hyo dan Baek Seok Ryu yang berteman sejak kecil.

Bisa dibilang Seung Hyo dan Seok Ryo adalah sahabat. Terlebih, kedua orang tua mereka juga bersahabat sejak lama.

Menariknya, Seung Hyo dan Seok Ryo malah sering bertengkar saat sudah dewasa. Akan tetapi, perlahan mereka mulai menyadari perasaan masing-masing.

2. Fight for My Way (2017)

Kalau kamu suka drama rom-com yang relate dengan kehidupan, tonton Fight for My Way. Drama ini mengisahkan empat sahabat yang sudah kenal sejak kecil. Mereka berjuang menggapai impian meski sering dipandang sebelah mata.

Hal yang paling menggemaskan dari drama ini adalah keempat sahabat itu saling cinta. Choi Ae Ra menyukai Ko Dong Man. Lalu Baek Seol Hee pacaran dengan Kim Joo Man.

3. Happiness (2021)

Happiness termasuk drama Korea sahabat jadi cinta terpopuler. Bukan drama romantis biasa, drama ini menggabungkan genre survival juga. Kisahnya tentang serangan zombi yang mengharuskan manusia bertahan hidup.

Di tengah serangan zombi tersebut, Jung Yi Hyun dan Yoon Sae Bom adalah dua sahabat yang saling melindungi. Mereka bekerja sama melawan zombi.

4. Hospital Playlist (2020)

Siapa yang gak tahu Hospital Playlist? Drama Korea ini sering dijadikan tayangan untuk healing, nih. Latarnya di sebuah rumah sakit yang menjadi tempat bekerja lima sahabat.

Mereka sudah bersahabat sejak zaman kuliah. Diam-diam Lee Ik Joon menyimpan rasa pada sang sahabat, yaitu Chae Song Hwa. Akankah cinta Ik Joon bersambut?

5. Welcome to Samdalri (2023)

Di tahun 2023 lalu, banyak drama bagus yang tayang serta meraih rating tinggi. Salah satunya adalah Welcome to Samdalri yang termasuk drama Korea sahabat jadi cinta terpopuler.

Welcome to Samdalri menceritakan tentang lima sahabat yang memiliki jalan hidup masing-masing. Jo Yong Phil dan Cho Sam Dal pun berpacaran, tapi akhirnya putus. Bertahun-tahun tak berhubungan, mereka bertemu kembali dengan perasaan cinta yang masih sama.

6. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo bisa jadi drama yang menghibur. Ceritanya tentang atlet angkat besi yang penuh semangat, tapi sering ceroboh.

Ia memiliki banyak sahabat. Salah satu teman baik sekaligus teman bertengkarnya adalah Jung Joon Hyung.

7. When the Weather is Fine (2020)

Drama Korea sahabat jadi cinta terpopuler ini dibintangi oleh Park Min Young dan Seo Kang Joon. Drama When the Weather is Fine tentang seorang guru cello yang merasa sangat lelah dengan kehidupannya.

Ia kembali ke kampung halaman untuk memulihkan diri. Di sana, ia bertemu dengan teman baik yang dikenalnya sejak masih kecil.

Baca Juga: 8 Drama Korea Tentang Kisah Romansa Korsel dan Korut

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya