TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Lokasi Syuting KDrama Big Mouth, Restoran Mewah hingga Penjara

Suguhkan beragam tempat yang menarik, nih

Lee Jong Suk di Big Mouth (instagram.com/mbcdrama_now)

Drama Korea Big Mouth yang dibintangi Lee Jong Suk dan Yoona SNSD ini menyoroti kisah pengacara yang dijebak menjadi dalang penipuan. Sebab, ia menyelidiki sebuah kasus berbahaya. Berkat alur cerita yang sulit ditebak, Big Mouth mendapat perhatian lebih dari publik hingga kerap trending di media sosial.

Selain alur yang menarik, pemeran yang apik, Big Mouth juga menampilkan latar tempat yang beragam, mulai dari penjara hingga restoran mewah sekalipun. Sambil berteori tentang alur cerita Big Mouth, yuk cari tahu 8 tempat yang menjadi lokasi syutingnya di bawah ini!

1. Josun Palace 

Josun Palace (instagram.com/kdramalocation)

Untuk merayakan anniversary pernikahannya, Park Chang Ho (Lee Jong Suk) menyewa sebuah restoran mewah untuk istri dan mertuanya. Josun Palace lantai 36 yang berada di Centerfield West Tower Building, Eatanic Garden menjadi latar dari adegan tersebut. 

Beralamat di Centerfield West Tower, 231 Teheran, Gangnam, Seoul, Korea Selatan, Josun Palace merupakan hotel mewah bintang 5 yang menyediakan beragam fasilitas. Sebut saja kolam berenang indoor, gym, sauna, pengalaman makan yang mewah dan berkelas, serta kamar suite dengan pemandangan kota yang menakjubkan.  

2. Junglimjang Ox Bone Soup

Junglimjang Ox Bone Soup (instagram.com/kdramalocation)

Junglimjang menjadi tempat adegan ketika Park Chang Ho dan Kim Soon Tae (Oh Eui Sik) makan malam bersama usai kalah di persidangan sembari berbincang-bincang. Didirikan pada tahun 1972, Junglimjang merupakan restoran Korea yang populer dengan menu seolleongtang (sup tulang sapi seperti susu) dan doganitang (sup tulang buku jari sapi).

Letaknya dekat dengan Taman Sejarah Seosomun, hanya 6-7 menit jika berjalan kaki dari pintu keluar 4 Stasiun Chungjeongro di kereta bawah tanah. Junglimjang dapat ditemukan di 459-1, Cheongpa, Jung, Seoul, Korea Selatan.

3. Jangheung Prison Set

Jangheung Prison Set (instagram.com/kdramalocation)

Bangunan yang digunakan untuk tempat Park Chang Ho dipenjara adalah Jangheung Prison Set. Bangunan ini memang dikhususkan untuk keperluan syuting drama, wajar saja jika tempat ini sudah tidak asing lagi dilihat.

Sebelum digunakan untuk tempat pembuatan film atau drama, Jangheung Prison Set adalah penjara sungguhan yang beroperasi dari tahun 1975-2015 dan memiliki luas 1.230 meter persegi. Lokasinya berada di 191, Wondo, Jangheung, Jeollanam, Korea Selatan

Baca Juga: 8 Lokasi Syuting KDrama Extraordinary Attorney Woo, Banyak Wisata Jeju

4. Rumah Unbo

Rumah Unbo (instagram.com/kdramalocation)

Rumah ini muncul di episode 4, saat Gong Ji Hoon (Yang Kyung Won) dan Cha Seung Tae (Yoon Seok Hyun) datang menemui tetua. Rumah Unbo adalah rumah tempat tinggal seniman Kim Ki Chang, di mana Unbo adalah nama samarannya. Ia dianggap sebagai salah satu seniman dan pelukis terkemuka abad ke-20.

Ketika melewati Rumah Unbo akan ada Museum Seni Unbo dan Taman Patung Unbo. Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai karya seni milik Kim Ki Chang. Rumah Unbo dapat dijangkau sekitar 3 jam dari Seoul dengan transportasi umum dan beralamat lengkap di 92-41, Hyeongdong 2, Naesu, Cheongwon, Cheongju, Chungcheongbuk, Korea Selatan.

5. Wolfgang Steakhouse

Wolfgang Steakhouse (instagram.com/kdramalocation)

Di episode 5, Go Mi Ho (Yoona SNSD) memutuskan untuk bertemu dengan Gong Ji Hoon (Yang Kyung Won) di sebuah restoran. Ternyata adegan tersebut dilakukan di Wolfgang Steakhouse.

Wolfgang Zwiener selaku pendiri Wolfgang Steakhouse telah menjadi pelayan di restoran steik populer di New York selama lebih dari 40 tahun. Ia mulai membuka usaha steiknya sendiri atas rekomendasi banyak orang.

Sebab cita rasanya yang khas, restoran ini telah memiliki banyak cabang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Wolfgang Steakhouse cabang Seoul yang satu ini bisa dikunjungi di 21, Seolleung, Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

6. Sejong National Arboretum

Sejong National Arboretum (instagram.com/kdramalocation)

Lokasi syuting adegan Go Mi Ho bertemu Choi Do Ha (Kim Joo Hun) untuk meminta bantuan agar Park Chang Ho diselamatkan berada di Sejong National Arboretum. Terletak di Central Park of Sejong Special Self Governing City yang merupakan sebuah kompleks administrasi, Sejong National Arboretum dibuka untuk umum pada Oktober 2020. Diketahui persiapan dan konstruksi proyek ini dikerjakan selama 8 tahun.

Di dalamnya terdapat rumah kaca empat musim. Keempatnya menjadi rumah kaca kaca terbesar untuk memajang berbagai tanaman di Korea Selatan. Sejong National Arboretum adalah arboretum nasional bergaya urban pertama di Korea Selatan yang memiliki taman bonsai. Selain itu, lokasi ini memiliki luas sekitar 65 hektar, lho. Untuk alamat lengkapnya ada di 136 Sumokwon, Yeongi, Sejong, Korea Selatan.

7. Starscape Pool Villa

Starscape Pool Villa (instagram.com/kdramalocation)

Vila dengan desain arsitektur ala mediterania ini dapat dilihat saat scene Go Mi Ho membujuk Jang Hye Jin (Hong Ji Hee) agar memberi tahu informasi mengenai makalah Profesor Seo Jae Young. Starscape Pool Villa menyediakan kolam renang mewah, di mana para tamu dapat menikmati laut Pohang dengan sunset view yang indah dan memanjakan mata.

Vila ini dapat menjadi tujuan berlibur bersama keluarga, teman, ataupun kekasih. Bila tertarik untuk mengunjunginya, vila ini dapat ditemukan di 224, Guman, Homigot, Nam, Pohang, Gyeongsangbuk, Korea Selatan.

Baca Juga: 9 Potret Yongma Land, Lokasi Syuting MV KPop yang Kini Terbengkalai

Verified Writer

Min Ah

Just ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya