TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Tantangan Mi Rae sebagai Breadwinner di Romance in the House

Lebih banyak menyisihkan gaji untuk kebutuhan

Kim Ji Soo dan Son Na Eun di Romance in the House (x.com/jtbclove)

Istilah breadwinner biasanya ditujukan untuk seorang anggota keluarga yang mendukung seluruh keluarga secara finansial. Dalam kasus ini, Byeon Mi Rae (Song Na Eun) adalah seorang breadwinner yang menafkahi seluruh anggota keluarganya serta menyekolahkan adiknya di drakor Romance in the House (2024). Meskipun begitu, ibunya, Geum Ae Yeon (Kim Ji Soo), juga masih mencari tambahan pendapatan dengan bekerja paruh waktu di supermarket dekat rumah mereka. 

Dalam menjalankan perannya, Byeon Mi Rae menghadapi berbagai tantangan yang datang dari luar maupun dalam dirinya. Apa saja tantangan yang dihadapi Byeon Mi Rae di drakor Romance in the House tersebut? 

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler.

Baca Juga: 8 Deklarasi 'Perang' Byeon Mi Rae di Drakor Romance in the House

1. Membiayai pendidikan adiknya serta memberi uang saku bulanan

Song Na Eun di Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Setelah mengetahui perjuangan ibunya, Byeon Mi Rae memutuskan untuk mengambil alih tanggung jawab menyekolahkan adiknya. Saat perceraian kedua orang tuanya, Byeon Hyeon Jae (Yoon San Ha) masih berada di sekolah dasar. Makanya, hanya Byeon Mi Rae yang memahami persoalan kedua orang tuanya. 

Pengalaman buruk setelah perceraian membuat Byeon Mi Rae bertekad kuat mengambil alih seluruh beban ibunya. Setiap enam bulan sekali, Byeon Mi Rae membayar uang semester sang adik hingga lulus. Selain itu, uang saku setiap bulan juga dibiayai oleh Byeon Mi Rae hingga Hyeon Jae mendapatkan pekerjaan.

2. Mengambil pinjaman untuk kebutuhan hidup

Son Na Eun di Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Gaji Byeon Mi Rae sebagai pekerja awal gak mencukupi segala kebutuhan hidup mereka bertiga. Byeon Mi Rae harus membayar deposito rumah, sewa bulanan, hingga menyisihkan uang untuk pendidikan. Masalah ini yang membuat Byeon Mi Rae memutuskan untuk mengambil pinjaman bank dan mengangsurnya setiap bulan.  

Makanya, ketika Byeon Moo Jin (Ji Jin Hee) pindah ke villa, Byeon Mi Rae memutuskan untuk pindah. Namun, pinjaman yang dilakukan Byeon Mi Rae telah melampaui limit. Akhirnya, ibunya memutuskan menerima tawaran Moo Jin untuk tetap tinggal demi kesehatan finansial anaknya.

Baca Juga: 7 Bentuk Penolakan Byeon Mi Rae kepada Ayahnya di Romance in the House

3. Gajinya bisa habis dalam sekejap

Son Na Eun di Romance in the House (instagram.com/jtbcdrama)

Beberapa sebab di atas membuat gaji Mi Rae bisa habis dalam satu hari, lho. Mi Rae harus membayar beberapa tagihan, seperti listrik, sewa rumah, pinjaman, bensin, pajak, hingga kebutuhan sehari-hari. mereka wajib mengencangkan ikat pinggang jika ingin uang tersebut bisa menutup hingga akhir bulan. 

Gak cukup sampai di sana, dia juga membayar berbagai kartu tagihan dan transportasi yang digunakan oleh tiga anggota keluarga. Dengan gaji yang didapatkan, Mi Rae hanya mendapatkan 10 persen untuk dimasukkan tabungan. Namun, dirinya memang berjuang untuk mendapatkan pendapatan tambahan lagi.

Verified Writer

Aisyah Attamami

Angkat penamu, Ubahlah duniamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya