TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tantangan Hidup Han Yu Ri di Good Partner, Berjuang dengan Ibu!

Muncul dari relasi keluarga hingga pekerjaan

Nam Ji Hyun di Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Han Yu Ri (Nam Ji Hyun) adalah pengacara muda departemen perceraian di drakor Good Partner (2024). Pekerjaannya sebagai pengacara perceraian merupakan pekerjaan pertama yang didapatkannya setelah lulus kuliah. Han Yu Ri dikenal sebagai sosok realistis dan baik hati di mata rekan kerjanya. 

Dirinya mulai hidup mandiri sejak kuliah. Meskipun begitu, ibunya kerap mengirimkan lauk-pauk dan menyediakan makanannya karena merasa anaknya sangat sibuk. Di balik sikapnya, karakter Han Yu Ri juga dibentuk oleh relasi dengan orangtuanya, lho. 

Dia juga menghadapi permasalahan hidup yang gak semua orang bisa mengatasi itu. Apa saja tantangan yang dihadapi Han Yu Ri di drakor Good Partner hingga membentuk sosoknya saat ini? 

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

1. Menghadapi ayah yang berselingkuh

Nam Ji Hyun di Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Saat SMP, Han Yu Ri dan ibunya, Kim Kyung Sook (Seo Jung Yeon), dikenalkan ayahnya dengan rekan kantornya. Lambat laun, ia baru mengetahui ayah dan rekannya tersebut berselingkuh di belakang Kim Kyung Sook. Han Yu Ri merasa sangat marah terhadap ayahnya. 

Sang ayah akhirnya meninggalkan Han Yu Ri dengan Kim Kyung Sook dan hidup bersama kekasihnya. Meskipun begitu, kedua orangtua Han Yu Ri gak memutuskan untuk bercerai. Mereka hidup secara terpisah, tapi masih berstatus sebagai suami istri secara sah. Hal inilah yang membuat Han Yu Ri mulai membenci ayahnya. Dia membuat hidup Yu Ri dan ibunya menderita.

2. Karier yang gak sesuai dengan pilihannya

Nam Ji Hyun dan Jang Hyuk Jin di Good Partner (instagram.com/sbsdrama.official)

Menjadi pengacara perceraian adalah pilihan terakhirnya saat mendaftar di firma hukum Daejeon. Han Yu Ri mendaftar di departemen korporasi sebagai pilihan utama. Namun sayang, ada lima pengacara yang lolos. Empat di antaranya masuk ke departemen korporat, sedangkan Han Yu Ri masuk ke departemen perceraian.

Han Yu Ri merasa salah langkah karena harus bekerja sebagai pengacara perceraian. Saat Cha Eun Kyung (Jang Na Ra) menjadi dosen tamu di universitas tempat Han Yu Ri belajar, dia mencetuskan jika Yu Ri gak cocok bekerja sebagai pengacara perceraian.  

Han Yu Ri selalu beranggapan jika pengacara perceraian selalu menghabiskan waktunya mendengarkan keluhan dan omelan klien. Persepsi inilah yang membuat Han Yu Ri gak menginginkan bekerja sebagai orang yang mewakili klien bercerai.

Baca Juga: 7 Bukti Han Yu Ri Beruntung di Good Partner, Dapat Jackpot Fantastis! 

Verified Writer

Aisyah Attamami

Angkat penamu, Ubahlah duniamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya