TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Peran Cha Eun Kyung pada Karier Han Yu Ri di Good Partner

Jadi sosok mentor di awal karier

Jang Na Ra di Good Partner (x.com/sbsnow)

Cha Eun Kyung (Jang Na Ra) bertemu Han Yu Ri (Nam Ji Hyun) pertama kali saat mengajar kelas tamu di Good Partner (2024). Saat tu, Eun Kyung telah dikenal sebagai seorang pengacara perceraian terkenal. Dia mengisi kelas tamu di kampus Yu Ri. 

Saat mahasiswa, Han Yu Ri sangat skeptis terhadap profesi pengacara perceraian. Dia menganggap jika profesi tersebut merupakan sebuah profesi yang hanya dimanfaatkan oleh banyak pasangan. Secara kebetulan, Yu Ri diterima bekerja untuk tim perceraian di firma hukum Daejeong. 

Yu Ri kembali bertemu Eun Kyung sebagai sosok atasan yang ternyata membawa dampak besar pada perjalanan karirnya. Lalu, apa saja peran Eun Kyung yang bisa merubah jalan karir Han Yu Ri di Good Partner

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler.

Baca Juga: Kenapa Jung Woo Jin Gak Confess pada Cha Eun Kyung Good Partner?

1. Cha Eun Kyung merupakan sosok senior yang membimbingnya

Jang Na Ra di Good Partner (x.com/sbsnow)

Saat pertama kali masuk kerja, Han Yu Ri merasa salah alamat karena masuk ke tim perceraian. Awalnya, persepsi mengenai pengacara perceraian masih sama sejak mahasiswa. Namun, saat bertemu Eun Kyung, dia ditantang untuk bisa bertahan di tim tersebut. 

Yu Ri merasa cukup frustasi dengan keadaan itu. Namun, dia juga gak bisa merelakan pekerjaan yang telah lama diperjuangkan tersebut. Yu Ri mencoba untuk mengamati para anggota timnya, terutama Cha Eun Kyung. 

Pada akhirnya, Cha Eun Kyung juga yang mengajari Yu Ri untuk mempersiapkan segala aspek detail untuk menunjang pekerjaannya. Yu Ri juga mulai merelakan dan bertahan lebih lama.

2. Jadi sosok mentor ideal bagi Han Yu Ri

Jang Na Ra di Good Partner (x.com/sbsnow)

Di awal karirnya, Ha Yu Ri masih meraba alur kerja di tim perceraian. Hal ini membuat Cha Eun Kyung mengajak Yu Ri untuk ikut dalam persidangan kliennya. Selain itu, dia juga memberi berbagai nasehat untuk Yu Ri. 

Pada persidangan pertama Yu Ri, Eun Kyung turut hadir mengamati jalannya persidangan. Gak hanya itu, dalam kasus tersebut, Yu Ri juga meminta berbagai saran. Kondisi ini terus berlanjut hingga Yu Ri merasa percaya diri. 

Di balik itu, Yu Ri juga belajar cara menyelesaikan kasus-kasus besar melalui Cha Eun Kyung. Bahkan, sosok Eun Kyung selalu jadi yang pertama dipikirkan ketika Yu Ri menghadapi kesulitan.

Baca Juga: 3 Kemalangan Hidup Jung Woo Jin di Drakor Good Partner

3. Membantu membuka perspektif baru mengenai perceraian

Shin So Yul, Jang Na Ra, Nam Ji Hyun, dan Lee Tae Sung di Good Partner (x.com/sbsnow)

Han Yu Ri adalah sosok yang hangat dan penyayang. Dia selalu terdorong untuk membantu orang yang kesusahan. Makanya, dia merasa gak akan cocok jika menjadi pengacara perceraian. 

Namun, pemikiran tersebut terbantahkan setelah menjalani karirnya, lho. Dalam menyelesaikan perceraian, Cha Eun Kyung dikenal jadi sosok bertangan dingin yang selalu membela kliennya dlm situasi apapun. Kenyataannya, Cha Eun Kyung juga memperhatikan kondisi korban perceraian meskipun bukan kliennya. 

Secara gak sadar, Eun Kyung selalu menguntungkan korban perceraian tersebut. Meskipun, pada akhirnya, keputusan akan selalu menjadi hak klien. Setelah mengenal Eun Kyung lebih dalam, Yu Ri merasa dirinya mulai mengenal keinginannya untuk meneruskan karir ini. 

Cha Eun Kyung juga kerap mendorong Yu Ri untuk menyelesaikan kasus dengan caranya sendiri. Dia turut senang jika karir Yu Ri terus berkembang dan bertemu dengannya sebagai lawan sepadan. 

Dari cerita Yu Ri dan Eun Kyung, kita bisa melihat jika Yu Ri telah menemukan sosok mentor yang baik. Apalagi, Eun Kyung gak pernah mencampuri segala keputusan karir Yu Ri. Bahkan, jika kita mau, langkah yang dilakukan Eun Kyung bisa kita terapkan di pekerjaan masing-masing, lho. 

Menurutmu apakah sosok Yu Ri juga sangat berarti dalam perjalanan karir Eun Kyung di Good Partner?

Baca Juga: 3 Upaya Cha Eun Kyung Menjadi Ibu yang Baik di Drakor Good Partner

Verified Writer

Aisyah Attamami

Angkat penamu, Ubahlah duniamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya